Shopping

Referensi Situs Online Store Terpercaya Untuk Anda Penggemar Serba Online

Rasanya minat masyarakat terhadap transaksi jual beli online semakin besar. Sehingga membuat para pelaku bisnis harus memutar strategi dengan situs jual beli online. Adanya situs jual beli online diharapkan mampu memuaskan hasrat belanja dan mempermudah banyak konsumen. Namun di sisi lain banyak pula keraguan masyarakat pada jual beli onlen. Sebab hingga sekarang ini kian marak kasus tipu-menipu pembelian online. Ada saja orang tidak bertanggung jawab yang membuat situs jual beli bodong demi meraup keuntungan belaka, yang tanpa disadari merugikan banyak pihak. Tidak hanya konsumen, secara tidak langsung juga menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap situ yang lain. Sebab mereka menjadi trauma. Meskipun sebenarnya masih ada situs online store terpercaya yang bisa menjadi pilihan.

situs online store terpercaya

Sponsor: produk pemutih wajah

Anda tidak perlu kapok atau trauma dalam melakukan transaksi online. Berikut ini beberapa situs online yang dapat dipercaya untuk mempermudah anda dalam membeli barang secara online :

  1. Lazada.co.id

Didirikan sejak tahun 2012, merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA Asia Tenggara. Sebagai  cabang anak perusahaan internet Jerman yakni Rocket Internet. Lazada adala situs belanja online pilihan yang menawarkan banyak macam jenis produk kebutuhan rumah tangga. Mulai dari barang elektronik, mainan anak, perlengkapan bayi, produk kecantikan, alat kesehatan, peralatan rumah tangga, perlengkapan traveling dan olahraga, bahkan buku. Yang lebih menarik, Lazada kerap memberikan tawaran diskon.

  1. Tokopedia.com

Lebih dulu dari Lazada, Tokopedia berdiri pada tanggal 6 Februari 2009, kemudian Tokopedia.com resmi diperkenalkan ke khalayak publik di tanggal 17 Agustus 2009. Sedikit berbeda lagi dengan Lazada tokopedia.com justeru seperti mal tetapi secara online. Tokopedia mengusung model bisnis marketplace. Di mana kita bisa bergabung sebagai penjual dan pembeli. Penjual dan pembeli dapat dipertemukan langsung dalam bertransaksi. Sehingga ini menguntungkan dua belah pihak.

  1. MatahariMall.com

MatahariMall.com ialah situs belanja online yang diluncurkan pada tanggal 9 september. Sistemya mirip dengan Lazada. Tetapi barang yang dijual adalah berkaitan dengan fashion, seperti pakaian.

  1. Kaskus.co.id

Sebetulnya Kaskus sendir adalah sebuah forum online. Yang mana fungsinya seperti blog, yaitu menulis artikel. Saat ini mengalami perkembangan. Selain menulis, di Kaskus juga bisa melakukan jual beli barang.

  1. OLX.co.id

Bisa dibilang OLX adalah  yang mempopulerkan sistem transaksi COD (Cash On Delivery). OLX Indonesia sendiri sebagai tempat menjual/membeli barang baru atau bekas berkualitas. Mulai dari produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

  1. Bukalapak.com

Bukalapak termasuk situs terkenal di Indonesia. Hampir mirip dengan MatahariMall.com, situs Bukalapak pula merupakan salah satu pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli (online marketplace). Siapa pun bisa membuka toko daring di sana.  Bila anda ingin, pun bisa membuat akun terlebih dulu. Anda bisa melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Baik penjual secara perorangan maupun sebesar perusahaan dapat membeli dan menjual produseperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris, komputer, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain. Di situs itu juga bisa menyediakan barang baru dan bekas.

  1. Elevenia.co.id

Elevenia adalah situs belanja online yang selanjutanya. Elevenia pun menerapkan konsep open marketplace di Indonesia. Elevenia memberikan pelayanan berupa kemudahan dan keamanan berbelanja. Sama halnya dengan situ lain, Elevenia juga menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Mengutip dari ngonoo.com, situs tersebut  menawarkan sekitar lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food. Dan tercatat pernah berhasil meningkatkan jumlah seller-nya hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk.

  1. Zalora.co.id

Sama dengan MatahariMall.com, Zalora Indonesia ialah situs online shop yang menyediakan kebutuhan mode pakaian. Dengan terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional situs ini mampu menyasar semua segmen. Zalora Indonesia sendiri didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo. Ia juga merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia. Sehingga Zalora adalah anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Di sini biasanya juga ditawarkan harga diskon.

  1. Blibli.com

Blibli.com juga merupakan salah satu online shop berkonsep ala mall. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga. Anak perusahaan Djarum dibidang digital. Didirikan pada tahun 2010. Memiliki kantor pusat Blibli di Jakarta Barat

  1. Bhinneka.com

Dapat dibilang situs Bhinneka.com merupakan pelopor online store.  Bahkan hingga saat ini terus berkembang dan bertumbuh menjadi situs belanja online terbesar di Indonesia. Bhinneka mempunyai tagline yaitu Indonesia #1 Webstore.

  1. Blanja.com

Blanja sebagai toko online yang memiliki pilihan produk yang bermacam-macam. Anda bisa membeli produk mulai dari perlengkapan rumah tangga sampai aksesoris gadget. Anda dapat berbelanja secara aman dan nyaman hanya dengan melalui aplikasi mobile, baik dengan smarpthone Android maupun iPhone. Untuk sistem pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit, transfer bank, mini market, dan uang elektronik. Kabar bahagianya Blanja kerap mengadakan promo yang cukup menarik.

Itulah beberapa referensi terpercaya bila anda ingin berbelanja secara online. Praktis, nyaman, dan paling penting aman. Kabar baiknya, beberapa dari mereka sering mengadakan promo berupa diskon. Wah, pasti kian menyenangkan, bukan?

Tidak masalah bila anda ingin melakukan transaksi secara online, tapi pastikan anda memilih situs yang aman, ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top