Rambut ku

Rambut Tetap Sehat Setelah Bleaching

Rambut Tetap Sehat Setelah Bleaching

Apakah Anda telah mewarnai rambut Anda? Jika iya, mungkin Anda telah melakukan salah satu proses yang dinamakan ‘bleaching’ agar pewarnaan rambut lebih sempurna. Bagi Anda yang belum telah melakukan bleaching, maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui agar bleaching tidak menimbulkan kerusakan. Rambut yang dibleaching membutuhkan beberapa perawatan khusus agar tetap sehat dan dalam kondisi yang baik. Berikut tips dan cara agar rambut tetap sehat setelah bleaching yang harus Anda ketahui.

sponsor: pemutih wajah.

Rambut Tetap Sehat Setelah Bleaching

      1. Jangan sering keramas
Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang rambut yang telah dibleaching adalah jangan mencucinya terlalu sering. Mencuci rambut yang telah dibleaching terlalu sering akan membuatnya menjadi lebih rapuh dan kering. Sehingga bagi Anda yang telah melakukan proses bleaching, setidaknya hanya keramas setiap tiga hari atau empat hari sekali.

      2. Gunakan kondisioner
Seperti yang telah disebutkan di atas, rambut yang telah dibleaching lebih rentan terhadap kerusakan dan mudah rapuh. Anda juga harus lebih berhati-hati ketika menyisirnya, terutama dalam keadaan basah. Agar rambut tetap sehat setelah bleaching, sebaiknya Anda menggunakan kondisioner setelah keramas. Hal ini penting untuk memberi perlindungan terhadap rambut Anda.

      3. Melindungi rambut dari sinar UV
Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan dalam melindungi rambut yang telah dibleaching adalah melindunginya dari sinar matahari. Sinar UV dari matahari dapat merusak rambut Anda jika rambut tidak terlindungi. Ketika berada di luar dan mendapatkan paparan sinar matahari secara langsung, sebaiknya Anda memakai penutup seperti topi dan semisalnya.

      4. Basahi rambut sebelum berenang
Kaporit yang biasa terkandung di dalam air kolam renang dapat mempengaruhi keesehatan rambut Anda, bahkan kaporit ini dapat merubah warna pada rambut Anda. Jadi, cara terbaik untuk mencegahnya adalah selalu membasahi rambut sebelum berenang. Dengan cara ini, penyerapan rambut diklorinasi air dari dalam kolam renang dapat berkurang.

      5. Masker rambut
Agar rambut tetap sehat setelah bleaching Anda harus menggunakan masker rambut setidaknya sebanyak dua kali dalam sebulan. Hal ini mampu memelihara dan merawat rambut Anda agar tetap sehat. Memang perawatan ini membutuhkan sedikit waktu dalam prosesnya, namun perawatan ini sangat dibutuhkan bagi rambut Anda yang telah dibleaching.

      6. Jangan pernah menggosok rambut
Jika Anda menginginkan rambut tetap sehat setelah bleaching, maka jangan pernah menggosoknya. Anda harus memperlakukan rambut Anda dengan sangat lembut. Gesekkan yang disebabkan dari gosokan tangan, handuk, maupun benda lainnya, dapat menyebabkan rambut Anda menjadi keriting.

Demikian beberapa cara dan perawatan agar rambut tetap sehat setelah bleaching yang penting untuk Anda terapkan. Rambut yang telah diwarnai memang membutuhkan sedikit perawatan tambahan yang membutuhkan waktu. Namun hal ini harus Anda lakukan agar rambut tetap sehat walaupun Anda menata dan mewarnainya dengan berbagai gaya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top