Wajah ku

Rahasia Wajah Cantik Wanita Jepang

Rahasia Wajah Cantik Wanita Jepang

Rahasia wajah cantik wanita Jepang – Memiliki wajah cantik bersih indah dan natural seperti wanita jepang, adalah impian bagi para wanita asia yang memang memiliki ras yang mendekati, apalagi untuk wanita indonesia yang memiliki kemiripan ras dengan jepang. Kita ketahui, bahwa wanita-wanita Jepang sangat terkenal dengan kualitas kulit wajah yang terlihat sangat putih dan terlihat sehat alami.

sponsor: kezia skin expert.

Perawatan wajah alami sudah banyak digunakan oleh para wanita sejak zaman dahulu. Bukan tanpa alasan, perawatan ini juga berguna agar kulit tetap sehat, bersih dan tidak kusam. Wanita Jepang itu sendiri memiliki sejumlah kebiasaan untuk memanfaatkan rempah-rempah dalam melakukan perawatan kecantikan. Perawatan seperti ini tentu sangat menguntungkan karena tidak menimbulkan resiko seperti yang dihasilkan oleh produk kecantikan yang berbasis kimia. Perlu diketahui bahwa kecantikan wanita Jepang memang sudah dikenal oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia. Dulunya perawatan ini dikenalkan oleh geisha. Geisha  dituntut untuk terampil menari, menyanyi memainkan musik dan juga menyanyi. Dan kulit putih dan muluslah yang merupakan salah satu aset paling berharga untuk menunjang penampilannya tersebut. Itulah mengapa kulit yang putih, mulus cerah yang hingga saat ini masih menjadi acuan kecantikan bagi perempuan Asia. Tidak jauh beda dengan perempuan di negara-negara Asia lainnya, perempuan Indonesia juga  berpendapat bahwa kulit yang putih, bersih dan cerah merupakan kunci utama kecantikan seorang wanita. Hanya saja, kondisi cuaca di Indonesia yang panas dan terik sepanjang tahunnya membuat kulit wanita Indonesia mudah kusam, gelap dan mudah muncul flek hitam pada wajah. Namun bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan bercahaya.

Rahasia Wajah Cantik Wanita Jepang

Disamping menggunakan produk kecantikan, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang memiliki fungsi serupa. Bahan alami ini tentu saja tidak memiliki efek samping yang berbahaya meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nah berikut adalah beberapa bahan alami yang sering digunakan wanita Jepang untuk merawat kulit wajah agar tetap cerah semulus porselen. Bagi Kamu yang sangat mendambakan wajah putih mulus seperti wanita Jepang, maka terapkanlah metode-metode kecantikan yang sering mereka lakukan.

Rahasia Wajah Cantik Wanita Jepang

Untuk itu, terapkanlah beberapa kebiasaan wanita Jepang berikut ini yang sering mereka lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat:

  1. Serapan Air Beras Mengandung Kandungan Vitamin

Perlu kita ketahui bahwa manfaat dari air beras salah satunya untuk memutihkan kulit dan sudah sangat terbukti. banyak produk-produk kecantikan dipasaran seperti sabun dan cream pemutih yang menggunakan bahan dasar beras. Menggunakan air cucian beras sudah dilakukan turun temurun sebagai salah satu rahasia kecantikan para wanita jepang. Karena air cucian beras ini mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembutkan dan mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Caranya dengan mencuci beras seperti biasa, dan pastikan untuk tidak membuang air beras tersebut. Gunakanlah air tersebut untuk memaskerkan wajah dan lakukanlah secara rutin diwaktu senggang setiap harinya. Menurut wanita Jepang hal itu membatu menjadikan kulit menjadi lebih lembut dan elastis. Dan tentunya Anda tak perlu merogoh budget yang besar untuk tampil cantik dan mempesona

2. Menggunakan Jeruk Sebagai Masker Wajah

Kita ketahui bahwa buah jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan,  dan berguna untuk menjaga kesehatan kulit dari luar dan dalam. Dengan simple mengkonsumsi buah jeruk akan menjaga kondisi dalam tubuh dan kulit anda tetap sehat dan segar. Sedangkan untuk merawat kulit luar wajah anda manfaatkanlah perasaan air jeruk sebagai bahan masker. Terbukti selain bermanfaat untuk memutihkan kulit, nutrisi dari buah jeruk mampu menghilangkan noda atau flek hitam pada wajah anda.

3. Tsubaki Oil Atau Bunga Camelia

Bunga ini memiliki kandungan yang bermanfaat dalam menjaga kecantikan kulit luar anda karena hampir mirip dengan buah jeruk yang berguna untuk memudarkan noda-noda hitam pada kulit diwajah anda. Anda bisa memanfaatkan minyak dari bunga camelia atau tsubaki oil untuk memaskerkan di wajah anda. Minyak ini juga sudah dikenal dan digunakan oleh selir- selir kerajaan di Cina sejak zaman dinasti-dinasti. Menurut peneliti tsubaki oil memiliki kandungan asam lemak yang mudah diserap oleh kulit, dan effeknya menjaga kulit lebih lembab dan tidak terlihat kering. Minyak ini juga dapat anda gunakan sebagai make up remover dan sebagai pembersih wajah.

4. Teh Hijau

Teh hijau atau ocha memang sangat identik dengan negara jepang. Selain dengan meminumnya secara langsung, teh hijau bisa juga dijadikan sebagai bahan masker. Karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang alami dan sangat bermanfaat untuk menghindari terjadinya peradangan pada kulit serta membuat wajah tampak awet muda. Anti bakteri dan anti inflamasi membantu mencegah kulit anda dari jerawat dan masalah kulit lainnya. Caranya sangatlah mudah anda bisa memaskerkan dari ampas teh hijau tersebut, dan lalukan secara rutin.

5. Kacang Merah Jepang Azuki

Azuki merupakan jenis kacang-kacangan yang berasal dari Jepang yang sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan masker. Masker azuki memiliki manfaat untuk memutihkan sekaligus menjegah timbulnya jerawat. Dengan kandungan antioksidan yang terdapat pada kacang ini dapat menjaga kulit menjadi bersih dan terhindar dari penuaan. Karena Kacang azuki sangat bermanfaat juga ebagai eksfoliator untuk mengangkat kototan dan sel kulit yang mati. Cara menggunakannya yaitu, dengan merendam kacang azuki tunggulah hingga teksturnya lembut. Andapun dapat menambahkan sedikit minyak zaitun dan gula pasir. Gula pasir juga bermanfaat sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

  1. Khasiat Tanaman Indigo

Minyak tanaman indigo juga sangatlah bermanfaat karena terkandung beberapa protein seperti vitamin A yang lebih tinggi dari bunga kedelai. Orang Jawa menyebut minyak ini sebagai tom yang  mengandung manfaat sebagai senyawa anti inflmasi yang sangat ampuh untuk menenangkan kulit iritasi.

Dan begitulah kebanyakan wanita jepang menggunakan cara tradisional untuk membuat kulit wajah tetap cantik. Paling tidak anda mengetahui bahan- bahan yang memang dapat membantu kulit wajah anda menjadi terawat, sehingga bila anda hendak memilih cream- cram instan anda dapat memilih cream yang memiliki bahan dasar diatas. Tetapi sangatlah disarankan untuk merawat secara natural meskipun efek yang dihasilkan tidaklah singkat dan membutuhkan waktu yang panjang, namun hasilnya akan sangat sehat dan alami serta membantu anda terhindar dari segala resiko yang bisa dapat ditimbulkan oleh penggunaan produk kecantikan berbasis bahan kimia. Semogoa tips diatas dapat membantu anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top