Fashion

Rahasia Terungkap! Ini Cara Jitu Membersihkan Kaftan Dari Noda Makanan Lebaran

Cara Membersihkan Kaftan Dari Noda Makanan Lebaran

Cara membersihkan kaftan dari noda makanan lebaran. Membicarakan Lebaran tanpa membicarakan menu makanan yang ada di dalamnya pasti akan terasa janggal. Karena memang sudah tidak bisa dipungkiri bahwa makanan seakan menjadi penanda istimewa dari momen lebaran itu sendiri. Apalagi momen lebaran seperti yang terjadi di Idul Adha maka tentunya akan semakin banyak kuliner yang tersedia. Karena melimpahnya ketersediaan daging yang kemudian bisa diolah menjadi aneka berbagai kuliner. Namun ketersediaan kuliner yang melimpah di Hari Raya Lebaran juga seringkali membawa dilema tersendiri. Terutama dilema ketika sedang menyantap makanan khas lebaran dan kemudian sisa makanan tersebut secara tidak sengaja menempel di baju yang sedang dipakai. Sesuatu yang kemudian membuat noda tersebut sangat sulit sekali dihilangkan dari pakaian yang sedang dipakai. Apalagi apabila pakaian yang sedang digunakan adalah pakaian dengan model kaftan maka dipastikan akan lebih rumit lagi untuk menghilangkannya. Padahal seperti yang diketahui bahwa Kain Kaftan atau fashion yang menggunakan Kaftan adalah fashion yang difavoritkan ketika hari lebaran tiba. Untuk itulah ada baiknya untuk memilih fashion lain ketika akan makan di Hari Raya Lebaran. Namun kemudian menjadi masalah apabila noda makanan di Hari Lebaran seperti Idul Adha telah terlanjur menempel di Kain Kaftan yang dimiliki. Karena banyak yang beranggapan bahwa menghapus atau membuang noda makanan di Kain Kaftan adalah hal yang mustahil. Padahal sebenarnya ada beberapa tips jitu untuk masalah tersebut seperti berikut ini:

sponsor: pemutih wajah.

  1. Taburi Dengan Bedak

Cara Membersihkan Kaftan Dari Noda Makanan Lebaran

Tips pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda makanan yang telah terlanjur menempel di Kain Kaftan adalah menggunakan bedak. Mungkin bagi sebagian orang, cara ini terdengar aneh bahkan mungkin tidak pernah didengar sebelumnya. Namun yang perlu diketahui adalah bahwa cara ini sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan noda yang telah menempel di kain kaftan. Sedangkan cara untuk mengaplikasikannya sendiri terbilang mudah dan tidak terlalu merepotkan. Yakni dengan cara menaburi bedak di area baju kaftan yang terkena noda makanan. Dimana hal ini berguna untuk membuat noda makanan yang telah tertempel di Baju Kaftan tidak mengerak dan kemudian partikelnya tidak menyerap terlalu dalam di serat kainnya. Karena apabila ada partikel kotoran yang sudah sampai ke serat kain maka akan sangat sulit untuk bisa dihilangkan. Sehingga untuk mencegahnya sebelum masuk terlalu dalam bisa menggunakan bedak. Dimana yang paling diutamakan adalah menggunakan bedak tabur. Karena bedak tabur memiliki kandungan yang lebih baik dalam mengangkat noda ketimbang kandungan yang dimiliki oleh bedak biasa. Namun yang perlu menjadi catatan adalah usahakan untuk menaburkan bedak tersebut ketika kain kaftan baru saja mendapatkan noda dari makanan. Jangan sebaliknya, yakni menebarkan bedak setelah noda makanan tersebut cukup lama menempel. Karena hal tersebut akan membuat cukup lama untuk membuat bedak bekerja dengan seperti seharusnya.

  1. Gunakan Es Batu

Cara Membersihkan Kaftan Dari Noda Makanan Lebaran

Yang perlu diketahui adalah bahwa ketika Hari Raya Idul Adha maka kegiatan berkumpul antar anggota keluarga tentunya tidak akan pernah bisa dipisahkan. Dari kegiatan berkumpul antar anggota keluarga tersebutlah yang kemudian seringkali tanpa disadari baju yang dipakai terkena noda makanan tanpa disadari. Salah satunya adalah seperti permen karet. Padahal seperti yang diketahui apabila permen karet sudah menempel maka akan sangat sulit untuk bisa melepaskannya. Hal tersebut disebabkan karena sifat dari permen karet yang akan sangat menempel pada kain. Apalagi apabila kain yang digunakan kain kaftan. Maka dipastikan akan menjadi sangat sulit untuk dihilangkan maupun dilepaskan. Namun tidak perlu terlalu panik secara berlebihan. Karena sebenarnya masih ada trik sederhana untuk menghilangkan permen karet yang menempel tersebut di kain kaftan. Yakni dengan cara menggunakan es batu. Tentu bagi sebagian orang cara ini terdengar aneh bahkan juga tidak biasa. Namun yang perlu diketahui adalah bahwa cara ini begitu ampuh untuk melepaskan permen karet yang menempel pada kain terutama juga kain kaftan. Yakni dengan cara menggosokan es batu tersebut pada permen karet yang menempel di kain. Setelah itu, permen karet akan segera mengeras dan bisa diambil dengan mudah dari kain yang menempel.

  1. Rendam Dengan Deterjen Khusus

Cara Membersihkan Kaftan Dari Noda Makanan Lebaran

Tips terakhir yang bisa dipraktekan untuk menghilangkan noda makanan yang terlanjur melekat di kain kaftan adalah dengan cara merendamnya dengan deterjen khusus. Yakni deterjen yang memang diperuntukan untuk mampu menghilangkan berbagai noda membandel di kain. Tentunya hal tersebut juga bisa dilakukan di Kain kaftan. Agar nantinya noda yang telah terlanjur menempel bisa dihilangkan dengan segera. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa waktu perendaman kain kaftan juga perlu diperhatikan untuk bisa menghilangkan nodanya secara maksimal. Yakni minimal waktu perendaman selama 30 menit.

Dengan tiga tips yang telah dijelaskan diatas tentunya bisa menjadi cara bagi mereka yang selama ini kesulitan dalam menghilangkan noda makanan yang menempel di kain kaftan. Apalagi apabila di Hari Raya seperti Idul Adha maka dipastikan akan ada berbagai noda makanan yang secara tidak sengaja menempel di baju. Namun seringkali banyak orang yang menganggap bahwa noda tersebut mustahil untuk dihilangkan. Padahal dengan tips sederhana diatas maka noda tersebut masih bisa dihilangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top