Info Kedokteran

Rahasia Terungkap! Ini 3 Faktor Yang Membuat Tubuh Tidak Kunjung Gemuk

Faktor Yang Membuat Tubuh Tidak Kunjung Gemuk

Faktor yang membuat tubuh tidak kunjung gemuk. Setiap orang biasanya memiliki standar porsi penampilan menarik masing-masing. Sesuatu yang tentunya tidak bisa dipukul rata begitu saja. Ada orang yang percaya diri dengan penampilan tubuhnya yang kurus namun tidak sedikit juga yang mendapatkan rasa percaya diri dengan penampilan tubuh yang berisi atau gemuk. Mungkin barangkali hal tersebut sedikti terdengar ganjil. Karena selama ini masih banyak yang beranggapan bahwa penampilan gemuk adalah sesuatu yang kurang menarik. Namun sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena nyatanya banyak orang yang ingin berpenampilan gemuk agar tubuhnya terlihat lebih terisi. Biasanya orang yang memiliki pemikiran tersebut tidak lain adalah mereka yang sudah terlalu lama hidup dengan kondisi tubuh yang terlalu kurus. Dimana mendapatkan tubuh gemuk menjadi idaman mereka. Namun ternyata mendapatkan tubuh gemuk bukanlah perkara mudah. Karena nyatanya sebagian orang yang sudah makan dengan porsi banyak namun nyatanya tubuh gemuk yang diinginkan tak kunjung didapatkan. Nyatanya hal tersebut disebabkan oleh banyak hal dibaliknya. Berikut ini akan dijelaskan faktor yang membuat tubuh susah gemuk:

sponsor: produk pemutih wajah.

1. Cepatnya Metabolisme Tubuh

Faktor Yang Membuat Tubuh Tidak Kunjung Gemuk
Hal pertama sekaligus yang paling mungkin terjadi adalah adanya metabolism yang terganggu dalam tubuh. Seperti yang diketahui makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh maka akan diproses oleh metabolism. Kecepatan metabolism tiap orang inilah yang berbeda-beda. Dan bagi mereka yang memiliki badan kurus meski sudah memakan banyak makanan maka biasanya memiliki sistem metabolism yang cepat. Sehingga sebanyak apapun makanan yang masuk ke dalam tubuh, maka akan cepat juga diubah menjadi energi. Sehingga sulit untuk bisa dijadikan lemak. Hal tersebutlah yang kemudian berdampak pada porsi makanan yang tidak akan memberi banyak efek. Karena metabolisme tubuh akan membakar makanan yang masuk dengan cepat. Mereka yang ingin mendapatkan tubuh gemuk biasanya hanya memiliki satu mindset. Yakni makan dengan porsi sebanyak-banyaknya. Agar nanti tubuh gemuk bisa segera didapatkan. Namun nyatanya mindset yang satu ini tidak sepenuhnya benar. Karena selain makan dengan porsi yang lebih nyatanya ada faktor lain yang membuat tubuh gemuk bisa didapatkan. Faktor lain tersebut adalah kandungan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Dimana khusus untuk bisa mendapatkan tubuh gemuk seperti yang diinginkan maka tidak bisa sembarang makanan yang masuk ke dalam tubuh. Karena kandungan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus sama diperhatikannya. Yaitu kandungan kalori yang terpenuhi agar tubuh gemuk bisa didapatkan. Dengan mengetahui hal ini maka sudah tidak ada alasan lagi untuk mendapatkan tubuh gemuk dengan makan banyak makanan secara asal-asalan. Tentunya kandungan di dalamnya juga sudah harus mulai diperhatikan. Yang paling terutama adalah kandungan kalori di dalamnya.

2. Faktor Keturunan

Faktor Yang Membuat Tubuh Tidak Kunjung Gemuk
Hal berikutnya yang bisa menjadi alasan kenapa badan gemuk sulit didapatkan adalah karena faktor keturunan atau genetik. Dimana faktor ini bisa dibilang adalah faktor mutlak yang sulit sekali untuk bisa diganggu gugat. Maka apabila tubuh gemuk sulit didapatkan meskipun telah makan dengan porsi berlebih maka faktor keturunan juga harus mendapatkan perhatian. Apabila dari garis darah keluarga baik ayah atau ibu, memiliki tubuh yang kurus maka hal tersebut juga akan terbawa pada anak-anaknya. Dimana biasanya mereka yang memiliki faktor gen kurus nyatanya memiliki proses pencernaan yang cepat. Sehingga membuat makanan yang masuk ke dalam tubuh akan diproses juga sangat cepat.

3. Rasa Stress Yang Berkepanjangan

Faktor Yang Membuat Tubuh Tidak Kunjung Gemuk
Faktor lainnya yang juga bisa menjadi penyebab tubuh gemuk tak kunjung didapatkan adalah faktor psikologis. Nyatanya faktor psikologis tidak bisa dipandang sebelah mata oleh setiap orang. Karena nyatanya faktor psikologis juga bisa berdampak besar pada kesehatan seseorang. Hal tersebut tidak lepas karena faktor psikologis mempengaruhi sistem metabolism pada tubuh. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mereka yang memiliki perasaan bahagia juga memiliki kesehatan yang lebih baik daripada mereka yang tidak memiliki perasaan bahagia. Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang ingin mendapatkan tubuh gemuk. Apabila faktor psikologi mereka tidak mendukung maka tubuh gemuk pun sulit untuk bisa didapatkan. Dimana faktor psikologis yang tidak mendukung salah satunya adalah stress. Stress memang hal wajar yang dialami oleh setiap siapa saja yang hidup. Namun yang menjadi masalah adalah ketika stress tersebut berubah menjadi stress yang berkepanjangan. Dimana stress yang berkepanjangan ini akan langsung berefek pada sistem kinerja pada pencernaan. Karena stress akan membuat sistem pencernaan tidak bekerja seperti seharusnya. Sehingga membuat makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak diproses secara maksimal. Membuat kandungan yang dimiliki oleh makanan tidak bisa diserap oleh tubuh seperti seharusnya.

Memiliki porsi tubuh yang diinginkan memang menjadi idaman semua orang. Sehingga tidak heran banyak cara digunakan untuk bisa mendapatkan hal tersebut. Namun sebelum melakukan berbagai hal untuk bisa mencapai target mendapatkan tubuh gemuk maka tidak ada salahnya untuk memperlihatkan faktor-faktor seperti yang sudah dijelaskan diatas. Agar nantinya tubuh gemuk tidak susah untuk bisa didapatkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top