Motivation

Rahasia Sukses Muda Merry Riana

Menjadi sukses tentu merupakan impian setiap orang. Kesuksesan yang mereka raih dapat menentukan kehidupan masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, wajar bila setiap orang berusaha untuk meraih kesuksesan di usia mereka yang relative muda. Dengan meraih kesuksesan pada usia yang muda, tentu saja Anda akan memiliki kehidupan di usia tua yang lebih menjanjikan. Salah satu contoh nyata dari seorang pemuda yang sudah meraih kesuksesan adalah Merry Riana. Merry Riana mengawali bisnis nya dengan menjadi pekerja di luar negeri. Walaupun dibarengi dengan pro dan kontra di kalangan keluarga, Merry berangkat ke Singapore dan menjajakan produknya bersama kekasihnya. Prinsip yang kuat menjadi rahasia dari Merry hingga akhirnya ia meraih kesuksesan yang ia dambakan. Merry adalah salah satu contoh pemuda yang sangat menginspirasi untuk ditiru. Nah, penasaran apa kira-kira rahasia sukses muda Merry Riana yang dapat kita aplikasikan dalam usaha kita? Yuk, cek rahasianya di bawah ini.

Rahasia Sukses Muda Merry Riana.2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Having a big dream

Salah satu rahasia terbesar dari kesuksesan Merry Riana di usia mudanya adalah memiliki mimpi yang besar. Bermimpi merupakan salah satu hal yang penting untuk mengetahui apa tujuan sebenarnya yang hendak kita capai. Jika untuk bermimpi dan mengetahui tujuan akhir dari bisnis yang hendak kita lakukan, tentu saja kita tidak bisa menjamin bakal mendapatkan kesuksesan yang kita dambakan. Dengan mimpi yang besar, Merry mengatakan bahwa seorang pebisnis muda akan selalu optimis jika memiliki mimpi yang besar. Ia akan berusaha mengeluarkan ide-ide baru yang kreatif sebagai usaha untuk meraih apa yang menjadi impiannya. Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah memiliki mimpi besar demi kesuksesan yang akan Anda raih di kemudian hari?

  1. Pay now, play later

Selain memiliki mimpi yang besar, sebagaimana dijelaskan di awal tadi, tentu saja untuk mendapatkan kesuksesan di usia muda, kita harus senantiasa berusaha semaksimal mungkin. Merry mencontohkan bahwa ia harus menjajakan produknya dengan sabar di awal bisnisnya meskipun orang tua sedikit berat untuk melepaskannya. Nah, harus ada semangat yang terbangun pada diri Anda bahwa tidak ada apapun yang gratis dalam bisnis. Ada harga dan usaha yang harus dibayarkan demi kesuksesan yang hendak Anda raih. Selain itu, Anda juga harus memiliki kemauan yang kuat untuk menjaga diri dari perilaku konsumif yang banyak mendera anak muda. Masa muda adalah masa untuk berusaha, bukan masa untuk bermain  yang terkadang membuat kita lupa bahwa kita masih memilik masa yang lebih panjang.

  1. Get different prespective

Rahasia lain dari Merry Riana yang menjadi jalan kesuksesan yang ia dapatkan dalam usianya yang masih muda adalah mengganti prespective yang ia miliki. Cara pandang atau prespective ini menjadi salah satu faktor yang sangat penting yang dapat mempengaruhi kesuksesan yang akan Anda dapatkan. Sebagai contoh, anak muda biasanya akan cenderung mengeluh ketika ia mendapatkan kesulitan dalam usaha yang sedang ia jalankan. Merry Riana merupakan salah satu orang yang tidak setuju dengan prespective ini. Kesulitan bukanlah hal untuk dikeluhkan tetapi ia adalah pemicu dan pelecut semangat untuk menemukan ide baru yang akan membuat bisnis berjalan sebagaimana apa yang kita harapkan. Mengubah prespective juga penting untuk membiasakan diri melihat semua peluang dan hambatan dengan kacamata yang lebih positif.

  1. Menjadi diri sendiri

Be yourself atau menjadi diri sendiri adalah hal yang sangat penting saat menjalani bisnis demi kesuksesan yang hendak Anda raih. Ini merupakan problem bagi sebagian anak muda yang nampak kurang percaya diri dalam menjalankan bisnis yang ia miliki. Dengan tidak memiliki basic pertahanan diri yang kuat, anak muda akan cenderung mudah untuk dipengaruhi. Misalnya, ketika ada hal baru, mereka ingin mencobanya dengan meninggalkan bisnis yang sebenarnya baru ia rintis. Merry mengatakan bahwa kepercayaan diri adalah hal yang sangat penting. Anda harus meyakini bahwa apa yang Anda lakukan adalah yang terbaik. Jangan mudah tergoda dengan hal baru yang bisa saja sebenarnya tidak lebih menguntungkan dari apa yang sedang kita lakukan.

  1. Be creative

Nah, sebagaimana dijelaskan di awal, untuk mendapatkan kesuksesan di usia muda, sikap kreatif adalah hal yang sangat penting. Disadari atau tidak, persaingan bisnis dewasa ini semakin meningkat. Banyak bisnis baru bermunculan yang tentu saja secara tidak langsung akan menjadi pesaing yang nyata dari bisnis yang sedang kita lakukan. Merry mengatakan bahwa untuk memenangkan persaingan bisnis, tentu saja kita harus bersikap kreatif. Dengan bersikap kreatif, kita dapat menemukan hal-hal baru yang unik yang tentu akan membuat bisnis yang kita lakukan lebih dilirik dan memiliki potensi lebih besar untuk survive.

Beberapa hal yang dijelaskan di awal merupakan contoh dari apa yang dilakukan Merry Riana saat ia berusaha meraih kesuksesan di usia muda. Sukses di usia muda bukanlah sebuah hal yang mustahil jika kita benar-benar berusaha. Miliki keyakinan yang kuat, buat rencana yang matang dan lakukan bisnis dengan penuh percaya diri. Kesuksesan yang Anda raih di usia muda akan membuat kehidupan ke depan Anda menjadi lebih baik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top