Motivation

Rahasia Sukses Cemoohan Jadi Motivasi

Cemoohan merupakan hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang sudah pasti merasakan yang namanya cemoohan. Adanya konsekuensi dari apa yang kita lakukan setiap hari menjadikan pendapat dari orang lain merupakan hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan yang akan kita jalani. Ada kecenderungan bahwa orang lain akan memberikan kritikan pada apa yang kita lakukan. Meskipun kita melakukan hal yang baik dan benar, tak jarang orang lain tetap akan memberikan cemoohan kepada kita dan menganggap apa yang kita lakukan merupakan hal yang salah sesuai dengan standar mereka sendiri. Tentu saja, disadari atau tidak, cemoohan yang Anda terima akan mempengaruhi kondisi psikologi Anda. Kondisi psikologi yang tidak kuat tentu akan membuat Anda merasa kecewa dan sakit hati. Tidak jarang seseorang akan patah semangat karena dibully oleh temannya. Namun, sebagai seorang yang kuat, Anda harus bisa menghandle cemoohan yang orang lain berikan. Berikut ada beberapa rahasia sukses cemoohan jadi motivasi yang bisa menjadi titik balik dalam kehidupan Anda.

Rahasia Sukses Cemoohan Jadi Motivasi.2

Sponsor : perawatan wajah terbaik

  1. Abaikan cemoohan

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya bahwa orang lain akan cenderung selalu berkomentar dengan apa yang sudah kita capai dan kita kerjakan. Komentar mereka sebenarnya merupakan usaha mereka untuk menutupi kemampuan mereka yang nyatanya ada di bawah Anda. Oleh karena itu, salah satu rahasia yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah mengabaikan seluruh cemooh dan pendapat negative dari orang lain. Cara ini adalah cara yang sangat ampuh untuk menjaga kondisi mental dan juga psikologi Anda. Dengan mengabaikan apa yang menjadi pendapat orang lain, tentu saja Anda tidak akan merasa terbebani untuk memikirkan apa yang di kritik oleh orang lain terhadap kesuksesan yang Anda lakukan.

  1. Fokus pada target

Mengabaikan cemoohan orang lain, sebagaimana dijelaskan di atas, tentu merupakan hal yang pertama kali harus Anda lakukan. Selain bersikap cuek pada cemoohan orang lain yang mengganggu Anda, tentu Anda tetap harus fokus pada target yang hendak Anda capai. Jangan tergoda untuk menimpali cemoohan orang lain yang Anda terima. Mengomentari cemoohan orang lain hanya akan mengganggu waktu Anda untuk berproses dan berkarya. Coba hitung berapa banyak waktu yang akan terbuang sia-sia saat Anda meladeni orang lain berdebat karena ia mengkritik apa yang Anda lakukan? Oleh karena itu, segera tinggalkan mereka dan kembali fokus pada apa yang sedang Anda kerjakan. Hal ini sangat lebih baik dan bisa mendukung kesuksesan yang akan Anda raih di masa yang akan datang.

  1. Jadikan pengingat

Memiliki haters yang akan selalu berkomentar tentang hal yang sedang atau akan Anda lakukan sebenarnya juga harus disyukuri dan diambil beragam hal positif darinya. Salah satu rahasia sukses untuk mengubah kritikan menjadi sebuah motivisi yang besar adalah menjadikan kritikan tersebut sebagai pengingat atas apa yang akan Anda lakukan. Misalnya, Anda sedang mengerjakan suatu proyek besar yang membutuhkan pikiran dan tenaga yang ekstra. Jika proyek tersebut belum jadi, tentu haters akan berkomentar macam-macam. Nah, jadikan kritikan dari orang lain atau haters tersebut menjadi pengingat bahwa Anda memiliki sebuah target yang harus dicapai dengan segera. Hal ini tentu saja akan membuat Anda tersadar saat Anda merasa jenuh saat mengerjakan proyek tersebut.

  1. Gunakan sebagai alat inovasi

Nah, ini adalah kunci yang sangat penting untuk Anda ketahui. Cemoohan dari orang lain sebenarnya bisa di gunakan sebagai sarana untuk mendapatkan inovasi yang baru dari proyek yang sedang Anda lakukan. Biasanya, saat Anda melakukan sesuatu yang nampak sederhana, beberapa orang akan berkomentar bahwa apa yang Anda lakukan tersebut adalah sesuatu yang sudah sangat biasa dan bahkan mereka akan menuduh Anda meniru sebuah karya yang sebelumnya ada. Tentu hal ini akan sangat menyakitkan bagi anda. Namun, jika Anda berpikir positif, maka cemoohan dari orang lain tersebut dapat menyadarkan Anda bahwa Anda harus selalu berinovasi atas apa yang akan Anda lakukan. Dengan inovasi yang ada, tentu saja Anda akan mendapatkan kesuksesan yang lebih dari ekspektasi Anda.

  1. Pembuktian diri yang kuat

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan dari cemoohan orang lain adalah jadikan cemoohan orang lain tersebut sebagai pelecut semangat yang membuktikan bahwa Anda adalah pribadi yang kuat dan tidak mudah jatuh. Dalam hal ini, Anda tentu tidak boleh merasa lemah karena cemoohan orang lain. Seharusnya Anda berusaha membalik apa yang orang lain katakan pada Anda. Pembuktian seperti ini tentu saja diperlukan untuk membuat orang lain bungkam dan berhenti berkomentar negative atas apa yang Anda lakukan.

Dengan berpegang pada tips di atas, tentu Anda akan bisa mendapatkan kesuksesan yang Anda inginkan dan impikan. Perlu diingat bahwa cemoohan dari orang lain adalah hal yang wajar terjadi dalam kehidupan. Anda tidak perlu takut untuk menghadapinya. Berpikirlah secara positif untuk mengatasi cemoohan yang mereka inginkan dan jadikan mereka sebagai pelecut semangat demi kesuksesan yang akan Anda dapatkan di masa yang akan datang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top