Manfaat Tanaman

Rahasia Pajang Umur Dari Manfaat Hawthron Untuk Kesehatan

Hawthron adalah jenis tanaman yang cukup asing yang sebagian besar orang tidak pernah mengetahui manfaat sebenarnya. Hawthron adalah memiliki buah yang masih satu kerabat dengan beri-berian. Tanaman ini memiliki buah berbentuk bulat kecil dengan warna merah yang sama seperti buah ceri.

Rahasia Pajang Umur Dari Manfaat Hawthron Untuk Kesehatan

Sonsor: kezia skin expert

Hawthron dengan nama ilmiahnya crategus oxyacantha, adalah tumbuhan semak yang banyak tumbuh liar di Eropa dan sebagian Asia yakni China, Mediterania dan Amerika. Belum diketahui apakah tanaman ini tumbuh di Indonesia, sebab tanaman ini merupakan tanaman yang tumbuh di daerah sub tropis. Di Eropa tanaman ini dianggap memiliki khasiat sebagai pengobatan paling aman yakni manfaat hawthron untuk kesehatan seperti mengatasi penyakit jantung, alergi, terganggunya kondisi syaraf dan obat pencahar alami.

Kandungan nutrisi Hawthron untuk kesehatan:

Menurut penelitian, Hawthron mengandung senyawa aktif dengan sifat antioksidan dimana zat ini mampu mengikat atau menangkal masukknya radikal bebas sumber berbagai penyakit di dalam tubuh. Radikal bebas pun terjadi secara alami dalam tubuh tetapi berasal dari racun lingkungan seperti polusi dan sebagainya. Jika radikal tak diatasi, maka akan merusak sel DNA, mengubah membran sel dan bisa menjadi penyebab kematian. Pada dasarnya, ektrak Hawthorn mengandung senyawa antioksidan flavonoid vicemina -1, Orientina vitexinae, hyperoside, dan quercetin yang mampu memberikan perlindngan terhadap penyakit arteri koroner. Beberapa asam alami seperti asam fenolat, asam klorogenat dan asam caffeic, asam askorbat adalah bahan alami pemberi rasa asam. Zat alami ainnya adalah minyak atsiri,  kolin, tyramine, tanin dan mengandung garam mineral seperti kalium.

Rahasia Pajang Umur Dari Manfaat Hawthron Untuk Kesehatan

Manfaat Hawthron untuk kesehatan tubuh:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti telah diketahui jantung merupakan salah satu organ vital yang dimiliki oleh manusia dan harus senantiasa dijaga kesehatannya. Menfaat dari hawthron yang pertama adalah menyehatkan jantung. Hal ini dikarenakan didalam buahnya, hawthron mengandung senyawa kimia flavonoid yang bermanfaat memperlebar aliran darah atau arteri. Jika jalur arteri menjadi melebar maka peredaran darah menjadi lancar untuk seterusnya diedarkan keseluruh tubuh tidak akan terhambat. Jika peredaran darah lancar maka jantung akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah pada jantung seperti stroke dan masalah lainnya.

2. Meningkatkan Metabolisme

Metabolisme atau daya tahan tubuh adalah kondisi dimana tubuh akan menjadi lebih kuat terhadap berbagai serangan bakteri dan virus yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dan masalah kesehatan lainnya. Mengkonsumsi hawthorn akan memberikan manfaat yakni membuat metabolisme tubuh menjadi lebih meningkat. Jika metabolisme tubuh menjadi meningkat maka tubuh akan menjadi lebih kuat terhadap berbagai serangan penyakit dan tubuh tetap sehat.

3. Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Untuk mencegah terjadinya kanker ada baiknya Anda mengkonsumsi buah hawthorn ini. Hal ini dikarenakan buah hawthorn banyak mengandung antioksidan aktif  yang sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, dan masalah kesehatan lainnya. antioksidan juga bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh sehingga membuat sel jahat tersebut tidak akan mampu untuk berkembang biak.

4. Menyehatkan Pencernaan

Pencernaan adalah mesin penggiling yang dimiliki oleh manusia untuk mencerna setiap makanan yang masuk ke dalam perut. Karena jenis makanan yang masuk sangat beragam tidak jarang hal tersebut memicu berbagai masalah pada pencernaan Anda. Kesehatan pencernaan dapat terjaga degan mengkonsumsi hawthorn, hal ini dikarenakan selain mengandung nutrisi serta senyawa kimia yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, hawthorn ini juga mengandung serat yang sangat tinggi. Kandungan serta yang tinggi akan membuat pencernaan menjadi lebih sehat serta terhindar dari berbagai masalah dan penyakit.

5. Manfaat Hawthorn Untuk Infeksi Lambung

Karena banyak mengandung komponen berharga alami seperti vitamin B, termasuk asam folat, dan vitamin C, maka hawthorn mampu bertindak sebagai senyawa antioksidan dalam yang mampu mengatasi masalah pada pencernaan manusia. Tanaman ini mampu berperan sebagai obat herbal alami untuk mengatasi gangguan cacing pita, infeksi lambung dan juga infeksi usus lainnya. Membuat sistem pencernaan dalam tubuh jadi sehat dan senyawa organik paling aman dikonsumsi.

6. Memperbaiki Fungsi Otak dan Syaraf

Di Timur Tengah, hawthorn telah lama dijadikan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi gangguan stress, susah tidur atau insomnia, gelisah dan mengontrol rasa sakit. Khasiat alaminya telah didukung oleh penelitian dimana penggunaan obat tradisional dari nutrisi hawthorn mampu merelaksasikan syaraf, mendorong konsentrasi dan fungsi memori sebab menghasilkan efek yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen menuju otak. Penelitian lain pun mengungkap jika tanaman hawthorn mampu membatasi meningkatnya plak yang dapat mencegah menumpuknya trombosit lemak pemicu masalah strok. Itulah mengapa di pengobatan Timur Tengah memangdalkan khasiat hawthorn untuk herbal paling aman mengatasi masalah fungsi otak dan syaraf.

7. Hawthorn Berry Untuk Penderita Darah Tinggi

Hawthorntelah banyak diyakini mampu mengatasi keluhan tekanan darah tinggi, dimana terdapat  bukti yang menyebut bahwa tanaman ini mampu menghasilkan zat penghambat kardiovaskular. Terdapat studi yang menyebut bahwa hawthorn yang digunakan oleh penderita hipertensi dan menjadi salah satu komposisi Diasis Care Capsule sebagai obat herbal penurun hipertensi atau tekanan darah tinggi.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top