Tubuh ku

Rahasia Menumbuhkan Tinggi Badan

Bagi setiap orang terutama para remaja sekitar umur 18 tahunan pasti sangat berusaha untuk memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan untuk menghasilkan tubuh yang proporsional . Nah untuk mengetahui bagaimana rahasia menumbuhkan tinggi badan dan cara caranya anda dapat melakukan dengan cara alami dan tanpa efek samping, terutama anda harus mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi tinggi badan anda. Memiliki tinggi badan yang ideal memang menjadi dambaan setiap orang dan juga dapat membuat kita merasa lebih percaya diri, apalagi jika anda ingin menjadi seorang atlit profesional . Masalah postur tinggi badan pada umumnya juga ditentukan dari faktor keturunan genetik, karena jika orang tua memiliki postur tubuh yang tinggi, maka dapat dipastikan keturunannya kemungkinan besar juga akan memiliki postur tubuh yang tinggi dan juga sebaliknya . Tetapi bagi anda yang memiliki masalah tinggi badan, anda jangan dulu merasa minder,malu ataupun putus asa. Karena banyak jalan untuk menambah tinggi badan, terutama bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan .

Rahasia Menumbuhkan Tinggi Badan

sponsor: kezia skin expert.

Banyak cara untuk menambah tinggi badan, mulai dari cara modern yang tentunya dengan biaya yang sangat menguras dompet . Tetapi juga dapat dilakukan dengan cara yang sederhana dan alami dengan biaya yang relatif murah. Tergantung anda mau memilih cara yang mana, jika ingin cepat tentunya anda dapat memilih cara modern, sedangkan jika ingin murah anda dapat memilih cara yang sederhana dan alami. Walaupun murah tapi hasilnyapun tidak kalah dengan cara modern, selain itu cara alami juga dapat menyehatkan tubuh .

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan tinggi badan yang sesuai?

Bagi anda para kaum remaja yang ingin memiliki tinggi badan yang ideal, sebaiknya anda melakukan upaya untuk mencapai hal itu. Karena pada usia remaja atau sekitar 18 tahun masih berpotensi cukup besar untuk menambah tinggi badan . So , jangan pernah minder , masih ada peluang untuk tumbuh tinggi . Berikut ini merupakan cara agar mempercepat pertumbuhan tinggi tubuh secara alami, diantaranya yaitu :

  1. Perbanyak Minum Air Mineral

Untuk mendapatkan tubuh yang tinggi, sebaiknya perbanyak minum air mineral 2 liter perharinya atau setara dengan 8-9 gelas perhari dengan didampingi olahraga yang rutin dan teratur setiap hari.

  1. Olahraga Lari

Jenis olahraga ini sangat berperan besar dalam membantu mempercepat masa pertumbuhan dan menjadikan tubuh tinggi. Lakukan aktivitas olahraga ini secara rutin dan teratur setiap hari, waktu yang paling baik yaitu sekitar jam 1 sampai jam 3 sore. Karena sangat baik untuk pembakaran lemak .

  1. Berenang

Berenang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik untuk mendapatkan tubuh yang tinggi, lakukan jenis olahraga ini minimal 2 kali seminggu selama 1 jam setiap harinya . Olahraga berenang lebih sangat berperan dalam pertumbuhan tinggi badan .

  1. Badminton

 Lakukanlah rutinitas olahraga yang satu ini secara rutin minimal 3 kali sehari, karena gerakan yang dilakukan pada saat permainan olahraga ini dapat membantu masa pertumbuhan tulang dan menjadikan tubuh anda menjadi lebih sehat dan bugar.

  1. Angkat Tubuh

Olahraga yang satu ini juga dapat mempercepat masa pertumbuhan, karena dengan mengangkat beban tubuh dengan tangan bertumpu pada tiang diatas. Lakukan olahraga ini 2 kali sehari, pada waktu pagi dan sore hari menurut kemampuan anda.

  1. Bersepeda

Jika anak-anak anda senang bermain sepeda, sebaiknya anda jangan melarangnya . Hal ini dikarenakan dengan bersepeda dapat mempercepat masa pertumbuhan tulang, sehingga anak anda akan tumbuh tinggi dan sehat. Bermain sambil berolahraga bukankah itu menyenangkan.

  1. Cukupi Nutrisi

Biasakan setiap pagi untuk meminum segelas susu hangat terutama susu yang mengandung banyak kalsium karena untuk membantu mempercepat tumbuh tinggi badan  atau mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan kalsiumnya. Atau anda bisa juga dengan minum vitamin untuk pertumbuhan tinggi badan . Hal ini sangat membantu masa pertumbuhan anda dan anak-anak.

  1. Tidur Cukup dan Teratur

Biasakan untuk tidur cukup dan teratur sebanyak 8 jam setiap malamnya, karena pertumbuhan tulang terjadi pada saat tertidur. Maka dari itu, jangan tidur terlalu larut pada malam hari.

  1. Berkuda

Olahraga yang satu ini dapat membuat tubuh anda lebih cepat tinggi karena pada saat berkuda anda akan mendapatkan sentuhan dari punggung kuda yang dihasilkan oleh gerakan gerakannya . Dengan begitu akan membuat tulang punggung menjadi lurus dengan baik , Berkuda juga dapat memperbaiki postur tubuh Anda.

  1. Skipping (Melompat)

Skipping atau melompat adalah salah satu cara untuk dapat meninggikan tinggi badan anda. Jika melakukan lompatan, tulang akan merenggang dan dapat menggerakkan otot kaki. Cara ini sangat mudah dilakukan. Anda dapat melompat setiap hari secara teratur. Skipping juga dapat digantikan dengan bermain lompat tali .

  1. Yoga

Anda dapat melakukan olaraga yoga dengan bentuk seperti ular kobra. Cara ini dapat membantu anda untuk meninggikan badan. Selain untuk meninggikan badan, olahraga ini juga dapat menyehatkan tubuh.

Nah, itulah beberapa cara untuk menambah tinggi badan secara alami. Lakukan cara-cara diatas secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top