Inspiration

Quotes Inspiratif Dari Andrea Hirata

Quotes Inspiratif Dari Andrea Hirata

Nama Andrea Hirata dalam dunia sastra Indonesia tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Sudah banyak karya-karya tulis dari Andrea Hirata yang bukan hanya sukses di pasaran buku Indonesia namun juga disambut hangat oleh pasar buku Internasional. Sesuatu yang pastinya membuat Indonesia harus bangga karena memiliki sastrawan sekaliber Andrea Hirata. Selain itu yang membuat Andrea Hirata menjadi istimewa di mata para pembacanya adalah karena semangat yang ia tiupkan dalam tiap karyanya. Dalam semangat tersebut memiliki satu benang merah yang sama yaitu keberanian untuk mengejar segala impian. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang yang terinspirasi dari berbagai karya miliknya. Apalagi semua karya tersebut berangkat dari pengalaman pribadi atau kisah nyata dari Andrea Hirata sendiri. Seperti yang diketahui bahwa Andrea Hirata terlahir di keluarga yang tidak berada dan juga berada daerah yang jauh dari pusat kota. Namun hal tersebut nyatanya tidak mampu menjadi tembok penghalang bagi Andrea Hirata untuk mewujudkan segala impiannya yang mungkin terlihat mustahil. Salah satunya yang paling luar biasa adalah keberhasilannya untuk bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Hal tersebutlah yang kemudian ingin disampaikan Andrea Hirata pada setiap karyanya. Terutama keberanian untuk mengejar mimpi dan merobohkan segala tembok pembatas. Berikut ini akan dijelaskan quotes inspiratif dari Andrea Hirata.

sponsor: pemutih wajah.

  1. Berani Bermimpi

Quotes Inspiratif Dari Andrea Hirata

Menyebut nama Andrea Hirata tentu salah satu yang paling teringat adalah keberaniannya untuk membuktikan bahwa mimpi sebesar apapun bukanlah mustahil untuk diwujudkan apabila diperjuangkan. Hal tersebut sudah dibuktikan sendiri oleh seorang Andrea Hirata. Bahwa keterbatasan yang dimiliki nyatanya tidak mampu menahan mimpi besar darinya. Tidak cukup dengan bermimpi saja tentunya harus berani dan bekerja keras untuk mewujudkannya. Hal tersebut tidak lepas karena tidak pernah tidak ada yang tidak mungkin terwujud di dunia. Tentunya bukan hanya dengan kemampuan manusianya sendiri yang serba terbatas dan penuh ketidakmungkinan. Karena masih ada Tuhan yang dipenuhi dengan ketidakterbatasan dan juga penuh kemungkinan. Maka tidak pernah tidak ada yang mustahil untuk Tuhan dengan segala Kuasanya. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk takut bermimpi. Karena pesimisme dan rasa tidak percaya secara tidak langsung sedang mengecilkan Kuasa Dari Tuhan yang tidak pernah terbatas. Selain itu Andrea Hirata percaya bahwa keberanian untuk bermimpi adalah bentuk kita percaya akan kuasa dari Tuhan. Percaya bahwa tidak pernah ada yang tidak mungkin apabila Tuhan sedang memberikan ijin dan menunjukan kuasaNya. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk takut bermimpi meski keadaan yang dimiliki seterbatas apapun. “Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.” Andrea Hirata.

  1. Jangan Bunuh Mimpimu

Quotes Inspiratif Dari Andrea Hirata

Hal berikutnya yang patut dipelajari dari seorang Andrea Hirata adalah bukan hanya keberanian untuk mengejar mimpi. Namun lebih dari itu juga. Yaitu keberanian untuk mewujudkanya dan keberanian untuk tidak pernah menyerah sebelum mewujudkannya. Karena seperti yang diketahui bahwa mewujudkan mimpi memang bukanlah perkara mudah. Akan ada banyak halangan maupun rintangan yang berusaha menghalangi mimpi itu terwujud. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang yang menjadi merasa bahwa mimpinya sangat mustahil untuk diwujudkan. Hingga kemudian menyerah dijadikan pilihan terakhir untuk mengatasi hal tersebut. Dan Andrea Hirata akan selalu menyayangkan hal tersebut karena baginya membunuh mimpi sama saja dengan membunuh masa depan itu sendiri. Karena mimpi atau cita-cita adalah energy terbesar yang dimiliki oleh manusia untuk terus melangkah maju. Untuk terus mendobrak segala tembok penghalang maupun melewati aral berbagai ketidakmungkinan. Namun dengan menyerah sama saja dengan telah membunuh atau mematikan energi besar tersebut. Untuk itulah, Andrea Hirata selalu menyarankan untuk tidak pernah membunuh mimpi atau berhenti bercita-cita. Karena melakukan hal tersebut sama saja dengan membunuh potensi yang ada di dalam dirinya. Potensi yang mungkin hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri namun juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Potensi yang apabila dimanfaatkan sangat mungkin bisa membawa banyak harapan sekaligus kesempatan besar di masa mendatang. “Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.” Andrea Hirata.

  1. Tidak Pernah Berhenti Belajar

Quotes Inspiratif Dari Andrea Hirata

Semua orang tentunya tidak terlahir dengan segala kemampuan seperti yang mereka miliki sekarang. Harus ada sebuah proses yang dilewati terlebih dahulu untuk bisa memilikinya. Proses tersebut yang disebut dengan belajar. Seperti yang diketahui tidak ada kemampuan apapun yang dimiliki dengan tidak melalui proses belajar. Namun sayangnya di luar sana masih banyak orang yang seakan cepat puas dengan apa yang dimiliki. Bahkan meskipun apa yang dimiliki tidaklah terlalu gemilang. Padahal seperti yang diketatahui bahwa apabila seorang manusia memutuskan untuk berhenti belajar maka pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki akan berhenti juga. Atau dalam arti kata lain tidak akan mengalami perkembangan. Untuk itulah, Andrea Hirata begitu menyarankan untuk tidak pernah berhenti belajar meski sesulit apapun. “Beri aku sesuatu yang paling sulit, aku akan belajar.” Andrea Hirata.

Setiap orang tentunya memiliki hak yang sama untuk bisa mengejar mimpinya. Namun hanya segelintir orang yang tetap mempertahankan mimpi tersebut. Mungkin dengan ketiga quotes dari Andrea Hirata bisa memberikan inspirasi untuk tidak pernah mengejar mimpi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top