Relationship

Perusak Hubungan Selain Selingkuh Ini Justru Lebih Berbahaya

Jika kamu berpikir jika perselingkuhan adalah hal yang paling utama yang bisa menyebabkan berakhirnya satu hubungan, maka hal tersebut salah besar. Pada kenyataannya, selingkuh bukanlah satu-satunya faktor yang bisa menyebabkan hubungan yang kamu bina bisa berakhir begitu saja. Justru ada banyak sekali faktor-faktor yang bahkan sering dirasakan menjadi faktor yang kecil dimana kemudian hal ini sering disepelekan untuk menjadi penyebab rusaknya satu hubungan.

Sponsored: dr rochelle skin expert

Perusak Hubungan Selain Selingkuh Ini Justru Lebih Berbahaya

Beragam hal yang menjadi penganggu dan bahkan menjadi perusak dari suatu hubungan tentu akan sangat menganggu dan bisa sangat mempengaruhi hubungan yang kamu jalani. Masalahnya, terkadang beberapa hal sepele ini tidak terlalu dipikirkan sehingga secara tidak langsung bisa menjadi perusak hubungan selain selingkuh yang begitu berbahaya. Setelah kamu mengetahui beragam hal penyebab rusaknya dalam suatu hubungan, sebaiknya untuk menghindari beragam hal ini untuk hubungan yang lebih menyenangkan dan awet.

  • Menahan Ungkapkan Sayang

Gengsi yang terlalu besar bisa menjadi satu hal yang juga bisa memicu terjadinya keretakan satu hubungan. Gengsi yang berlebihan ini akan membuat seseorang menjadi kurang bisa dan bahkan menahan diri untuk mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan. Kurang percaya diri hanya untuk sekedar mengucapkan “I love You”, tidak mau memberikan kado hanya takut untuk terlihat drama ataupun berbagai hal lainnya yang membuat seorang merasa kurang pede dan terlalu gengsi untuk mengungkapkannya. Padahal sebenarnya dengan memberikan perhatian sedikit bisa menjadi satu cara untuk semakin mengokohkan hubungan anda bersama pasangan.

  • Menyembunyikan Sesuatu dari Pasangan

Sangat rentan tentunya untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Meskipun alasannya adalah karena tidak ingin melihat pasangan terluka ataupun untuk menjaga hati pasangan, namun hal ini tetap menjadi hal yang sangat salah untuk kamu lakukan. Saling terbuka adalah kunci untuk membuat hubungan bisa diteruskan dan tetap awet. Saling terbuka antar pasangan tentang segala hal mulai dari masalah pribadi, keluarga ataupun masalah pekerjaan sekalipun akan membuat pasangan merasa dihargai menjadi partner dalam hidupmu. Satu hal saja kamu tutupi bisa menjadi hal yang akan berujung pada masalah paling besar, rasa percaya yang berkurang dan timbulnya kecurigaan yang tinggi menjadi satu hal yang menjadi pemicu dalam suatu hubungan.

  • Berbohong

Hampir sama dengan menyembunyikan sesuatu dari pasangan, berbohong juga bisa menjadi penyakit utama dalam hubungan yang akan memicu begitu banyaknya masalah. Berbohong adalah satu hal yang paling krusial yang bisa menyebabkan satu hubungan berakhir begitu saja. Satu pasangan yang akan berbohong akan menimbulkan rasa tidak percaya dari pasangannya yang pasti akan menimbulkan masalah yang begitu besar. Kepercayaan adalah satu hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan pada suatu hubungan, jika satu hal ini saja sudah hilang maka akan sulit bagi satu pasangan untuk terus mendapatkan hubungan yang awet dan langgeng.

  • Menahan Rasa Kecewa dan Kesal

Memendam rasa kecewa dan kesal juga bisa menjadi salah satu sebab yang bisa menyebabkan retaknya satu hubungan. Perasaan kecewa dan kesal yang dipendam bisa menjadi satu senjata yang begitu dahsyat ketika amarahmu kepada pasangan sudah tidak bisa dipendam lagi. Perasaan kesal dan kecewa yang kemudian dipendam begitu saja bisa menjadi satu pemicu ilangnya rasa cinta lagi pada pasangan. Sebaiknya setiap rasa kecewa dan kesal langsung kamu sampaikan kepada pasangan paling tidak dengan cara-cara yang sederhana atau dengan cara yang baik. Dengan begitu, perasaan kecewa pun tidak akan terpendam begitu saja.

  • Kurang Komunikasi

Komunikasi pasti menjadi satu hal yang juga akan sangat berpengaruh dengan kondisi hubunganmu dengan pasangan. Jika salah satu dari pasangan saja sudah mulai sulit untuk melakukan komunikasi sudah pasti hal ini bisa menjadi salah satu hal yang mengancam hubunganmu dengan pasangan. Apalagi jika diantara kalian sudah terlalu sibuk dengan urusan kerja dimana tidak ada lagi waktu, jangankan untuk ketemu bahkan hanya untuk menelpon atau chating ringan pun akan menjadi hal yang langka untuk kamu lakukan. Satu hal ini bisa menjadi jurang yang akan membuat kalian menjadi pasangan yang terlihat sangat jauh.

  • Cemburu Berlebihan

Cemburu memang bisa menjadi salah satu tanda cintamu kepada pasangan, namun jika cemburu yang kamu lakukan sudah menjadi cemburu yang berlebihan maka kamu juga harus siap-siap untuk membawa hubunganmu kepada titik akhir. Rasa cemburu yang timbul dengan ukuran yang berlebihan bisa menimbulkan rasa yang tidak dipercaya dan membuat pasangan menjadi tidak dihargai. Hal ini tentu akan memicu beragam masalah lainnya.

Beberapa hal diatas, secara tidak sadar bisa menjadi pemacu retaknya dalam suatu hubungan. Hubungan yang sudah dibina sejak lama pun akan bisa goyah hanya dengan salah satu faktor tersebut. Masalah yang tadinya menjadi hal sepele, namun ketika dibiarkan begitu saja akan berubah menjadi satu kebiasaan yang kemudian bisa menjadi masalah yang besar antara kamu dengan pasangan. Selalu belajar untuk mendapatkan hubungan yang lebih baik dan jangan sampai hanya karena masalah yang terlalu sepele dan kecil justru menjadi pemicu utama dalam keretakan satu hubungan.

 

Baca juga: Tunjukkan 7 hal ini Untuk Menunjukkan Kalau Kamu Sudah Move On Dari Mantan

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top