Wajah ku

Perubahan Wajah Dari Waktu Ke Waktu

Perubahan Wajah Dari Waktu Ke Waktu

Tahukah anda banyak perubahan yang terjadi pada tubuh seiring dengan bertambahnya usia, salah satunya pada wajah. Mungkin seminggu yang lalu belum ada kerutan di sekitar mata, namun siapa sangka sekarang sudah terdapat kerutan di sudut mata anda. Ada banyak sekali perubahan wajah dari waktu ke waktu, sehingga dengan mengenalinya anda dapat menentuka langkah-langkah pencegahan agar tetap awet muda.

sponsor: cream perawatan wajah.

Perubahan Wajah Dari Waktu Ke Waktu

  1. Usia dua puluhan

Dalam usia ini anda masih mendapatkan dukungan besar dari kolagen yang membuat kulit wajah anda masih tetap kenyal, segar, dan bercahaya. Namun tidak sedikit di usia ini juga mengalami berbagai masalah seperti jerawat yang muncul pada wajah bagian bawah di sepanjang rahang. Untuk mengobati masalah jerawat, anda dapat menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung vitamin B3 dan bersifat anti-inflamasi.
Bagaimana cara anda merawat kulit di usia ini sangat berpengaruh terhadap kulit wajah anda di usia tiga puluhan maupun empat puluhan. Itulah sebabnya mengapa sangat penting bagi anda untuk terus memakai pelindung seperti tabir surya dan pelembap.

  1. Usia tiga puluhan

Pada usia ini warna kulit pada wajah anda menjadi tidak merata, pembuluh darah mulai terganggu, dampak buruk matahari mulai muncul seperti bintik-bintik hitam. Masalah seperti mata bengkak dan lingkaran hitam di sekitar area mata juga akan sering terjadi. Hal ini juga dipengaruhi dari seberapa serius anda merawat kulit wajah di tahun-tahun sebelumnya. Hiperpigmentasi juga akan terjadi sehingga menimbulkan noda cokelat yang sering terjadi pada pipi, dahi, dan, dagu yang dapat mengurangi penampilan anda di usia tiga puluhan.
Ada juga gangguan yang disebut malesma yaitu sebuah perubahan warna pada kulit wajah biasanya berwarna cokelat, biru-biru keabuan, atau sawo matang dan terjadi pada pipi bagian atas, dahi, dagu, dan bibir bagian atas. Malesma ini terjadi akibat dampak buruk dari paparan sinar matahari atau pada wanita yang sedang hamil. Untuk mengatasinya anda perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit untuk memulihkan warna kulit yang berubah. Jika anda sedang hamil atau menyusui jangan pernah menggunakan produk yang mengandung retinol untuk mengatasi masalah ini, karena akan mempengaruhi janin atau bayi anda dan menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

  1. Usia empat puluhan

Pada usia ini kulit wajah mulai mengering, garis-garis halus dan kerutan juga semakin jelas. Sangat di sarankan bagi anda untuk terus menggunakan pelembap dengan rutin di usia ini untuk mencegah dehidrasi pada kulit. Gunakan pelembap yang mengandung antioksidan, peptida, dan asam hyaluronic yang dapat melembapkan dan menyamarkan bintik-bintik gelap, sekaligus mencerahkan kulit wajah anda.

Demikian beberapa perubahan wajah dari waktu ke waktu. Penting bagi anda untuk mengetahuinya agar dapat mencegah dan menentukan perawatan yang tepat. Sehingga dengan perawatan yang tepat, tanda-tanda tersebut dapat dicegah atau dikurangi. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top