Travelling

Perkebunan Teh Di Jawa Timur Yang Asik Buat Liburan Weekend Anda

Perkebunan Teh Di Jawa Timur Yang Asik Buat Liburan Weekend Anda

Ingin weekend Anda makin berkesan dan berbeda, tak ada salahnya traveling dengan mencari inspirasi liburan di perkebunan teh eksotis di Jawa Timur. Destinasi wisata di Jawa Timur memang bisa dibilang sangat beragam, mulai dari wisata religi, budaya, bahari, hingga pendakian. Dan di akhir pekan menjadi waktu terbaik untuk mencoba menikmati liburan seru di atas bukit dengan pepohonan yang rindang serta suasana hijau di sepanjang mata memandang. Tak hanya sejuk, tetapi pemandangan alamnya bisa memberi kesan tersendiri bagi fisik dan mental. Demi bisa memanjakan Anda, berikut ini perkebunan teh asri dan sejuk yang bisa dikunjungi di Jawa Timur.

Perkebunan Teh Di Jawa Timur Yang Asik Buat Liburan Weekend Anda

Sponsor: perawatan wajah terbaik

1. Perkebunan Teh Jamus, Ngawi

Perkebunan teh Jamus berlokasi di kota Ngawi, Jawa Timur ini berada di lereng gunung Lawu. Tempatnya berada tepat di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, dan bisa dijangkau sekitar 40km dari Kabupaten Sragen. Sementara dari kota Surabaya, jarang yang bisa dijangkau sekitar 245km. Perkebunan teh Jamus dibangun pada tahun 1886 oleh Belanda. Selain pemandangan yang asri dengan hamparan pohon teh, disini juga ada kolam renang dan sumber air Lanang yang suhunya sangat dingin. Ada juga bukit Borobudur yang bentuknya menyerupai candi terkenal di Jawa Tengah.

Perkebunan Teh Di Jawa Timur Yang Asik Buat Liburan Weekend Anda

2. Perkebunan Teh Sirah Kencong, Blitar

Kebun ten Sirah Kencono berada di Desa Ngadirenggo, Blitar. Jika Anda berada di kota Blitar, hanya butuh jarak tempuh perjalanan sekitar 37 km. Kebun teh Sirah Kencono memiliki luas lebih dari 200 hektar. Di tempat ini disediakan tempat atau pos untuk beristirahat dan menikmati suasana indah. Bagi pecinta pendakian, bisa mencoba sensasi menikmati air terjun tirta Kencana, Air Terjun Suro Tani dan Air Terjun Sirah Kencong dengan cara jalan kaki. Ada juga gua Kucing dan jalur pendakian menuju Pegunungan Kawi yang indah.

Perkebunan Teh Di Jawa Timur Yang Asik Buat Liburan Weekend Anda

3. Agrowisata Kebun Teh Wonosari, Malang

Liburan lain di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi adalah perkebunan tek Wonosari Malang. Lokasinya tepat berada di lereng gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Singosari. Dari Lawang Anda bisa melewati jalur sejauh 6 km sedangkan bila berada di pusat kota butuh jarak 30 km an untuk bisa sampai. Tak hanya dikelolah oleh PT. Perkebunan Nasional XII , kebun teh Wonosari juga dijadikan objek wisata murah tetapi menawarkan kegiatan menarik. Anda akan mudah tahu cara membuat proses pembuatan teh, berkuda, berbelanja atau outbound seru.

     Perkebunan Teh Di Jawa Timur Yang Asik Buat Liburan Weekend Anda

4. Perkebunan Teh Kertowono, Lumajang

Perkebunan teh yang bisa dijadikan lokasi wisata yang terakhir adalah perkebunan Kertowono yang berada di kota Lumajang. Untuk bisa sampai di perkebunan, dibutuhkan jarak sekitar 35 km dari pusat kota. Luas perkebunan ini lebih dari 2000 hektar, dan menjadi perkebunan teh terluas di Jawa Timur. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga disana, seperti memetik teh atau berkunjung ke pabrik teh. Di lokasi ini juga disediakan villa atau penginapan bagi yang belum puas menikmati liburan teh Lumajang.

Nah, itulah empat perkebunan teh seru di Jawa Timur. Pastikan Anda dan keluarga bisa nyaman selama liburan. Dan jangan lupa untuk menikmati keindahan alam Jawa Timur yang memukau. Selama liburan!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top