Travelling

Perhatikan Tanda-Tanda Butuh Liburan

Sebagai mahasiswa mengharuskan dirinya menyelesaikan tugas-tugsa dari dosen. Sebagai pekerja mengwajibkan dirinya untuk menyelesaikan  pekerjaan dan deadline yang diberikan oleh atasan. Sebagai ibu rumah tangga pun mesti menyelesaikan menyelesaikan pekerjaan rumah setiap hari. Hampir dari hari senin sampai sabtu kita berjibaku dengan pekerjaan, tugas, lalu deadline lagi. Sadarkah kita akan tanda-tanda butuh liburan?

Tanda-tanda butuh liburan

Sponsor: cream pemutih wajah

Anda perlu tahu jika manusia tidak seperti robot, yang mana bisa mengerjakan banyak aktivitas tanpa rasa lelah. Bahkan mungkin robot pun bisa rusak bila dipakai tanpa jeda. Bagaimana dengan manusia? Manusia pula memiliki keterbatasan baik secara fisik maupun psikis. Dampak dari melebihi kapasitas dalam beraktivitas akan menyebabkan kebosanan, kejenuhan atau bahkan sakit. Oleh sebab itu salah satu antisipasinya adalah dengan pergi liburan.

  1. Butuh Suasana Baru

Ada kalanya anda butuh Susana baru. Kegiatan sehari-hari seperti ke kampus, kegiatan rutin ngantor, kesibukan di rumah pasti akan membuatmu bosan. Bagaimana tidak, anda bertemu sesuatu yang sama sehari-harinya. Ketika anda merasa jenuh, bosan tandanya butuh suasana baru. Caranya dengan berlibur

Berlibur dapat menghilangkan kejenuhan. Lihatlah luar sana masih banyak yang belum anda ketahui. Maka anda harus meluangkan waktu untuk melihatnya. Misalnya, dengan berwisata ke tempat wisata yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Selain dapat informasi, juga mendapat suasana baru.

  1. Ketika Produktivitasmu Menurun

Produktivitas adalah hal terpenting. Produktivitas menjadi tanda bahwa apa yang kita kerjakan selama ini tidak sia-sia. Untuk menjadi produktiv tentu banyak faktor ikut berperan. Salah satunya ialah pikiran. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa otak punya kapasitas terbatas. Seperti mesin, kian sering digunakan, akan semakin butuh istirahat. Ya, otak juga harus jernih.

Jika anda merasa otak penuh beban, sulit berpikir, bisa jadi otak anda penuh. Untuk itu wajib berlibur. Justeru dengan berlibur dapat mengurangi segala beban di otak. Sehingga pikiran menjadi jernih. Anda akan merasa ringan dan bersemangat dalam menjalani aktivitas di hari-hari selanjutnya.

  1. Saat Dirimu Butuh Dimanjakan

Ketahuilan diri anda kadang butuh dimanjakan, dengan memberi sedikit kelonggaran dan kenyamanan. Setidaknya merikan kesenangan pada dirimu sendiri, karena telah banyak diforsir untuk berbagai macam pekerjaan selama ini. Anda bukan robot yang bisa terus bekerja. Bahkan mungkin robot pun bisa rusak bila dipakai tanpa jeda. Apalagi manusia? Pergilah berlibur. Itu akan memberikan dirimu kenyaman dan ketenangan.

  1. Perlu Keindahan Di Luar Sana

Siapa sih yang tidak suka keindahan? Siapa pula yang tidak butuh keindahan? Tahukah anda di dunia ini ada banyak keindahan alam. Gunung, laut, danau, bukit, kebun, dan keindahan-keindahan lain. Jadi bakal rugi banget kalau anda tidak menikmatinya. Hidup hanya sekali. Gunakan sebaik-baiknya untuk berburu keindahan milik Tuhan ini. Pandangi pamandangannya, rasakan kesejukannya dan hirup dalam-dalam udara segarnya. Pasti suasana seperti itu jarang sekali dirasakan, bukan? Menikmati keindahan akan membuat hati riang gembira.

  1. Waktu Hidupmu Butuh Kebahagiaan

Duh, hidup kok dibawa sedih melulu. Hidup sekali, bahagialah seakan lebih dari sekali. Tidak ada alasan bersedih terus menerus, bukan? Dan berlibur merupakan salah satu cara ampuh untuk bahagia. Sebab anda dapat menikmati waktu luang bersama keluarga, sanak saudara, ataupun teman.  Anda pun akan mendapat suasana lebih fresh.

  1. Hidup Tidak Seimbang

Salah satu indikasi hidup tidak seimbang adalah anda kerap merasa sedih, jarang merasa bahagia. Kalau sudah ada indikasi seperti demikian, berarti anda perlu berhati-hati. Hidup tidak seimbang tidak baik. Sebaliknya hidup akan jauh lebih baik dengan menerapkan pola hidup seimbang. Seimbang antara pekerjaan dan liburan. Kurang baik bila pikiran dan tubuh terus-terusan digunakan untuk bekerja. Tubuh pun butuh istirahat. Dengan istirahat cukup fisik tidak mudah jatuh sakit. Sehingga bisa lebih optimal lagi dalam bekerja.

Cobalah mulai sekarang atur jadwal libur anda. Tidak mesti seminggu dalam sekali, minimal satu kali dalam sebulan. Tidak harus berpergian jauh dan mahal, liburan jarak dekat dan murah sangat membantu.

  1. Sering Merasa Tidak Semangat

Anda sering merasa tidak semangat? Merasa jenuh? Merasa bosan? Ingin sekali liburan? Liburan saja kalau begitu, Itu tandanya anda butuh libur. Liburan akan membuat anda bugar kembali. Kondisi yang bugar bikin anda semangat. Anda yang semangat akan mendukung produktivitas bekerja.

  1. Baik Psikis dan Fisik Harus Lebih Sehat

Kesehatan itu paling utama. Kesehatan tidak hanya dari segi fisik, melainkan juga dari faktor psikis. Psikis yang sehat akan berdampak pada kesehatan fisik pula. Lalu bagaimana cara menyehatkan psikis? Liburan bisa menjadi solusi.

Liburan membuat anda lebih sehat secara pikiran/psikis. Liburan dapat membuat anda merasa bahagia. Dan menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang bahagia jauh lebih sehat.

Dari beberapa tanda di atas, anda sedang mengalaminya? Jika iya, wah, anda butuh liburan , tuh. Segera agendakan liburan anda. Bisa bersama keluarga, teman, sahabat, atau teman tersayang. Yang jelas harus seimbang, ya. Anda boleh liburan, tapi jangan liburan terus. Sebab anda harus bekerja.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top