Tips & Trik Parent

Perhatikan Cara Memilih Jilbab Lebaran Untuk Anak

Jilbab dimasa kini memang sudah seerti menjadi busana wajib bagi setiap wanita muslimah disemua tempat. Bahkan kini jilbab juga sudah mulai banyak diperkenalkan untuk anak-anak yang masih berusia balita. Jilbab untuk anak sudah mulai banyak berkembang dan menjadi sebuah trend apalagi ada bulan-builan spesial seperti ramadlan dan idul fitri seperti sekarang ini. Bagi ibu yang ingin buah hatinya tampil modis skaligus islami dalam memilih jilbab yang akan digunakan haruslah tepat, ada beberapa hal yang kiranya perlu diperhatikan oleh para ibu. Jadi begini tips perhatikan cara memilih jilbab lebaran untuk anak.

Sponsor: perawatan wajah

Perhatikan Cara Memilih Jilbab Lebaran Untuk Anak

  • Pilih Yang Mudah Dipakai dan Bahannya Bisa Menyerap Keringat

Tips pertama ketika memilihkan jilbab untuk buah hati Anda yang masih berusia balita adalah memilihkan jilbab dengan model yang mudah untuk dipakai dan bahannya kalau bisa yang dapat menyerap keringat. Jilbab dengan model yang simple sangat dianjurkan oleh para ibu yang ingin memakaikan jilbab kepada buah hatinya, hal ini karena anak-anak yang sering kali bergerak aktif akan sangat sulit untuk dipakaikan jilbab, selain itu jilbab dengan banyak aplikasi juga sangat tidak cocok dipergunakan oleh usia anak-anak.

Bahan atau kain untuk jilbab juga harus diperhatikan, ada baiknya Anda memilihkan kain yang dapat menyerap keringat dan tidak terasa panas pada saat digunakan. Hindari juga jilbab dengan bahan dasar kain yang kaku yang biasanya tidak akan terasa nyaman ketika digunakan.

Perhatikan Cara Memilih Jilbab Lebaran Untuk Anak

  • Pilih Yang Warna dan Modelnya Disukai Oleh Anak

Selain memperhatikan bahan dasar kainnya, ketika memilihkan jilbab untuk buah hati ada baiknya Anda juga memilihkan warna beserta modelnya jilbab yang disukai oleh anak. Hal ini perlu untuk dilakukan karena pemilihan warna yang tepat akan sangat cocok jika dipadukan oleh baju yang dikenakannya. Selain itu jilbab dengan  model yang disukai oleh anak akan membuat anak merasa betah untuk menggunakannya bahkan tanpa Anda perintahkan, karena biasanya anak akan sangat sulit untuk dipakaikan jilbab.

Perhatikan Cara Memilih Jilbab Lebaran Untuk Anak

  • Sesuaikan Dengan Jenis Baju dan Kebutuhan

Tips yang berikutnya adalah menyesuaikan jenis baju yang akan dipergunakan dan juga sesuai dengan kebutuhan. Ada baiknya Anda memilihkan jilbab yang serasi dengan baju yang akan dikenakan. Jangan pernah memadukan jilbab dan pakian yang kurang tepat karena hanya akan terlihat kurang pas. Namun saat ini sudah banyak ditemukan baju serta jilbab yang sudah satu set dipasaran, artinya antara baju dan jilbab sudah satu paket dan justru lebih mudah dan juga tepat paduannya.

    Perhatikan Cara Memilih Jilbab Lebaran Untuk Anak

  • Gampang Dicucinya

Langkah yang terakhir dalam memilihkan jilbab untuk sang buah hati adalah jilbab dengan bahan dan model yang mudah untuk dicuci. Karena biasanya anak-anak masih suka makan atau minum yang serba belepotan dan masih sangat akrab dengan yang namanya kotoran, ada baiknya Amda menghindari jilbab dengan warna putih. Karena warna tersebut jika terkena kotoran akan sangat sulit untuk dicuci dan dihilangkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top