Motivation

Perempuan Modern Wajib Tahu Bahasa Marketing Ampuh Untuk Pemasaran Online

Perempuan Modern Wajib Tahu Bahasa Marketing Ampuh Untuk Pemasaran Online

Sebagai perempuan, mengembangakan bisnis online merupakan langkah mudah yang bisa dilakukan. Pentingnya peran perempuan modern mengetahui bahasa maktering yang ampuh untuk pemasaran online bisa membantu tingkatkan keterampilan berbisnis. Karena dewasa ini, hampir semua bidang pekerjaan termasuk penjualan mengandalkan teknologi online. Dan kini, bisnis online tampaknya memang mudah dilakukan.

bahasa maktering yang ampuh untuk pemasaran online

Sponsor: halo jasa

Cukup bermodal seperangkat gadget atau komputer, Anda bisa langsung mengkoneksikan internet kepada ribuan jejaring pengguna media online. Gunakan pula kepandaian berpromosi, Anda bisa memulai bisnis online kapan dan dimana saja. Sayangnya, ada ada beberapa masalah yang harus dihadapi saat memulai, meski bisnis online menawarkan segudang kemudahan.

Keterbatasan kontak fisik tidak serta merta membuat calon pelanggan tertarik dengan bisnis yang ditawarkan. Berbeda jika Anda menawarkan secara langsung, menawarkan melalui online dibutuhkan strategi untuk membuat orang lain tergiur dengan kata-kata atau gambar sehingga mereka yakin dengan produk Anda.

Kiat menarik perhatian calon pelanggan online:

Memperhatikan diksi atau bahasa marketing ketika menjalankan usaha secara online penting dilakukan. Memilih kata yang tepat, terbukti bisa menjaring banyak pelanggan dan dianggap sangat efektif. Lantas, seperti apakah gaya bahasa marketing yang pas itu?

Perempuan Modern Wajib Tahu Bahasa Marketing Ampuh Untuk Pemasaran Online

1. Anda atau Kamu?

Antara ‘Anda’ atau ‘Kamu’, mana kiranya yang bisa menarik perhatian pelanggan? Memakai kata ‘Anda’ terdengar cukuo sederhana namun efektif untuk memulai hububgan baik dengan para pelanggan. Kata ‘Anda’ bisa terdengan sangat sopan, interaktif dan terkesan profesional. Kata ‘Anda’ juga bisa ciptakan kesan lebih santai dan namun bersahabat.

Namun di sisi lain tak jarang ada juga beberapa pengguna media sosial khususnya yang menawarkan produk memanfaatkan kata ‘Kamu’ untuk bisa membuat calon pelanggan tertarik dengan produk. Mereka menggunakan kata ‘Kamu’ karena dianggap lebih akrab dan sering dipakai pada tahapan cukup dekat dengan pelanggan. Misal kuis diskon produk, pemakaian ‘Kamu’ mampu mewakili kesan lebih santai. Jadi, memilih kata sapaan yang tepat adalah kunci sukses menjaring pelanggan sehingga mereka bisa betah saat menjalin hubungan bisnis di masa berikutnya.

Perempuan Modern Wajib Tahu Bahasa Marketing Ampuh Untuk Pemasaran Online

2. Kata ‘Gratis’ yang Powerful

Akan banyak pelanggan yang tertarik jika mendengar kata ‘Gratis’. Yah kata ini identik dengan diskon besar-besaran, produk yang murah, bahkan cuma-cuma. Kata ‘Gratis’ sepertinya tampak efektif penuh daya tarik. Banyak orang pun tertarik meskivada beberapa syarat yang harus dilakukan untuk mendapatkan produk tersebut.

Contohnya, jika pelanggan membeli 3 produk maka bisa mendapatkan 1 produk yang sama. Beberapa penjual kadang mencantumkan tulisan seperti  ‘beli 2 gratis 1’ dalam produk yang akan dijual. Jadi setelah konsumen berbelanja Rp 500 ribu maka bisa mendapatkan produk gratisnya. Meskipun terdengan seru, namun perlu diperhatikan supaya tidak berkesan sedang menipu konsumen. Bisa saja kata ‘Gratis’ menjadi senjata makan tuan jika konsumen ternyata merasa sedang ditipu. Jadi, perhatikan dengan benar.

Perempuan Modern Wajib Tahu Bahasa Marketing Ampuh Untuk Pemasaran Online

3. Membuat Kesan Atraktif dengan ‘New’

Seperti kata ‘Gratis’, kata ‘New’ juga bisa membuat calon konsumen penasaran. Jika menemukan kata ini, tak sedikit calon konsumen menaruh ekspektasi tinggi terhadap produk baru dan fress tersebut. Mereka menganggsp jika produk dengan label new bisa berarti memiliki spesifikasi, desain, inovasi atau teknologi yang baru. Meski kenyataannya, tidak banyak perubahan atau keunggulan yang ditawarkan, akan tetapi kata ‘New’ seolah jadi rahasian efektif membuat calon pelanggan tergoda. Namun perlu diperhatikan, saat Anda ingin menambahkan kata ini, pastikan tidak membuat pelanggan kecewa karena spesifikasi yang ditawarkan tidak berbeda dari produk lama. Setidaknya ada satu atau beberapa peribahan yang diberikan sudah bisa membuat konsumen puas.

Perempuan Modern Wajib Tahu Bahasa Marketing Ampuh Untuk Pemasaran Online

4. Kata ‘Aman’ agar Terliha Lebih Nyaman

Bagi calon konsumen, mendapatkan rasa aman begitu membuatnya puas dengan produk atau pelayanan Anda. Pemakaian kata ‘Aman’ bisa dipakai untuk produk tertentu misalnya makanan, minuman, suplemen herbal, kosmetik dan sebagaianya. Jadi, sebelum memutiskan untuk menjual produk itu secara online jangan lupa melakukan riset akan keamanan produk sebelum menggunakan kata ‘Aman’. Jika diperlukan, Anda bisa ajukanlah izin pada departemen kesehatan agar produk terjamin keamanan dan legalitas nya terutama komposisi produk. Dengan menyematkan kata ‘Aman’, maka bisa meyakinkan pada pelanggan jika produk yang dijual benar-benar terbukti aman digunakan.

bahasa maktering yang ampuh untuk pemasaran online

 

5. Kehebatan kata ‘Garansi’ adalah Bentuk Totalitas

Bahasa marketing yang cukup banyak diandalkan adalah kata ‘Garansi’. Kata ini terbilang sangat efektif agar bisa meyakinkan calon konsumen bagi mereka yang kurang yakin dengan jasa atau produk Anda tawarkan. Calon konsumen akan merasa aman saat berbelanja melalui online tanpa ragu. Mereka juga akan membuang rasa khekawatiran, rasa takut ditipu atau takut akan risiko kerusakan produk. Anda bisa gunakan kata ‘Garansi’ untuk menjaring calon pelanggan namun juga wajib memperhatikan kualitas pelayanan dan produk yang terjamin. Jangan sampai produk cacat sebelum sampai di tangan konsumen. Kata ‘Garansi’ juga bisa berarti memberikan service after sales sehibgga bisnis online Anda tetap berkualitas, profeaional, terpecaya dan branding.

Setelah membaca langkah ampuh membuat pelanggan online tertarik, pemilihan kata-kata yang tepat saat mempromosi memang penting dilakukan. Jangan lupa pilih bahasa marketing yang baik, inovasi lengkap dengan pelayanan yang memuaskan. Untuk menyakinkan calon konsumen akan keberadaan bisnis Anda, selain berjualan melalui online bisa juga mengandalkan berjualan secara offline. Salah satu cara bisa dilakukan adalah dengan menyewa Sales Promotion. Berbagai bidang pun bisa memakai jasa sales ini dan bisa Anda dapatkan di Halo Jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top