Makanan Kesehatan

Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

Bulan Agustus adalah bulan yang banyak dinanti oleh rakyat Indonesia dalam merayakan kemeriahan kemerdekaan. Sebelum beragam aktifitas di bulan ini berakhir, coba deh percantik rambut dan kulit dengan camilan macadamia yang sehat bergizi.

Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

Sponsor: pemutih wajah

Seputar Kacang Macadamia yang Lezat Bergizi 

Biasanya mengkonsumsi camilan berupa kacang-kacangan dianggap bisa membuat kulit wajah berjerawat. Tetapi tidak semua jenis kacang bisa seperti itu loh. Salah satu kacang yang bergizi tinggi namun tak membuat kulit berjerawat adalah kacang macadamia. Kacang ini justru bisa membuat rambut dan kulit wanita jadi indah dan bersinar. Macadamia merupakan salah satu kacang yang populer di daratan Australia. Rasa kacang ini begitu gurih dan renyah ketika dikunyah. Macadamia bisa dikonsumsi secara langsung. Sayangnya untuk harga macadamia saat ini terbilang cukup mahal. Tetapi banyak khasiat yang bisa diperoleh dengan memakan macadamia. Kacang jenis ini juga kerap dijadikan bahan dalam produk kosmetik atau skin care.

Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

Kandungan Gizi Kacang Macadamia

Kacang macadamia masuk dalam keluarga Protoceae, paling banyak jenisnya ditemukan di Australia sementara lainnya ada di Sulawesi. Pohon dari kacang ini hanya bisa menghasilkan kacang dari jenis Macadamia integlifolia dan Macadamia tetraphylla saja. Pohon dari macadamia jauh lebih tinggi dibanding pohon dari jenis kacang lainnya. Tumbuh tinggi 6 sampai 40 meter. Buah atau kacang yang dihasilkan sangat sedikit, itu sebabnya rasa yang lezat membuat macadamia jadi favorit dan harganya sangat mahal.

Untuk kandungan gizinya, macadamia memiliki beberapa keunggulan dibanding kacang lainnya. Terdapat sekitar 85 persen lemak tak jenuh, 3.5 persen polyunsaturated, dan 12.5 persen lemak jenuh atau lebih rendah dibanding lemak jenuh pada kacang lainnya. Tingginya kadar lemak tak jenuh menjadikan macadamia sebagai camilan sehat pencegah berbagai penyakit kardiovaskuler seperti stroke, kolesterol dan jantung koroner. Macadamia memiliki kandungan flavonoid tinggi yang secara alami bisa membantu cegah masalah pada sel-sel dari kerusakan sekaligus pelindung tubuh dari bahaya racun di sekitar lingkungan.

Kandungan bahan alami macadamia lainnya adalah terdapatnya asam palmitoleat, dan omega 7. Keduanya adalah komponen minyak lemak yang bisa menyediakan enzim untuk pengontrol pembakaran lemak serta mencegah nafsu makan berlebih. Artinya, lemak sehatnya bisa mengatasi berat badan berlebih dna baik bagi program diet. Macadamia sangat tinggi protein, serat, fosfor, dan tembaga yang baik untuk sistem syaraf otak.

Manfaat Macadamia Untuk Rambut Dan Kulit Sehat

Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

1. Mencegah Rambut Kering Menjadi Lebih Lembut

Kacang macadamia memiliki manfaat untuk rambut yakni mencegah rambut kering. Macadamia mengandung palmitoleic acid atau lemak tak jenuh tunggal yang bisa mempengaruhi jumlah sebum pada kulit kepala. Kandungan palmitoleic acid dikenal sebagai zat pelembab, penghalus dan merawat rambut dari kasar dan kering. Anda bisa gunakan minyak macadamia sebagai kondisioner untuk melembutkan rambut. Atau bisa dengan mengoleskan minyak ke bagian rambut dari pangkal sampai ke ujung. Lakukan ritual ini dengan menambah sedikit pijatan pada kulit kepala agar merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya makin berkilau.

2. Mencegah Kerusakan Rambut Dari Luar dan Dalam

Manfaat kedua macadamia adalah bisa mencegah kerusakan rambut secara alami. Menurut penelitian pada minyak macadamia, zat yang terdapat didalamnya mampu menjaga rambut dari bahaya kerusakan. Mengoleskan minyak macadamia bisa memberikan nutrisi untuk folikel rambut sehinga kekuatan dan elastisitasnya semakin terjaga. Rutin merawat rambut dengan minyak ini membuat rambut tampak lebih lebat, kuat, sehat dan terbebas dari bahaya kerontokan.

Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

3. Anti-Aging Alami Untuk Kulit

Tak hanya baik untuk rambut, kacang macadamia juga mengandung banyak senyawa yang bersifat anti penuaan. Sifat anti aging nya ini bisa mencegah atau mengurangi risiko penuaan dini pada kulit wajah. Minyak macadamia adalah sumber alami zat oleic dan palmitoleic acid, dua bahan yang baik untuk mencegah kerusakan sel kulit. Kedua zat ini juga diyakini sebagai bahan pelembut dan penyegar kulit yang mulai kendur. Minyak macadamia juga bisa digunakan sebagai bahan penyembuh luka kulit dan mengembalikan elastisitas bekas luka di kulit.

Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

4. Merawat Kulit Dari Masalah Kekeringan

Bahan alami minyak macadamia yang membuat rambut menjadi lembut juga bisa dipakai pada kulit. Jauh sebelum namanya populer, minyak macadamia sudah sangat lama dipakai sebagai pengobat alami kulit yang rusak dan kering. Terdapat senyawa asam linoleat yang membantu menghidrasi kulit dan rambut sekaligus menutrisi nya. Alhasil, kulit wajah yang tadinya kusam dan kering, seketika akan lembut, halus dan lembab terawat. Gunakan minyak macadamia sebagai masker oles rutin setiap malam.

       Percantik Rambut Dan Kulit Di Hari 17an Dengan Camilan Macadamia

5. Merawat Kilau, Kekuatan dan Keindahan Kuku

Ternyata manfaat macadamia juga bisa untuk merawat kilau, kekuatan dan keindahan kuku. Minyak macadamia bisa merawat kuku dari kerusakan, kekeringan dan memperbaiki kutikula kuku. Cara yang bisa dilakukan agar kuku indah terawat adalah dengan mengoles minyak ke telapak tangan lalu pijat lembut selurut telapak tangan dan kuku. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar kuku lebih bersinar, dan bebas patah.

Ada banyak manfaat kacang macadamia bagi tubuh, termasuk organ dalam, kulit, rambut dan kuku. Kndungan gizi macadamia yang lengkap bisa dipakai untuk menjaga kesehatan tanpa efek samping. Semoga manfaat camilan macadamia ini bisa menemani Anda saat lapar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top