Shopping

Percantik penampilanmu dengan modifikasi sederhana pada pakaian

Berpakaian sebeulnya bukanlah hanya membicarakan semata-mata merk dan brand apa yang melekat pada pakaian yang kita kenakan. Berpakaian sebenarnya membicarakan kemampuan kita untuk memadu padankan aneka jenis pakaian yang kita kenakan mulai dari atasan, bawahan hingga aksesoris. Hal ini karena orang yang bertemu dengan kita, hal pertama yang ia liat adalah padu padannya pakaian kita, bukanlah brand merk pakaian kita. untuk itu agar dapat tampil dengan sempurna pada setiap kegiatan, sebenarnya kita tidak perlu mengenakan pakaian dengan brand merk yang mahal. Kita masih bisa tampil sempurna dengan modifikasi sederhana pada pakaian yang telah kita miliki.

modifikasi sederhana pada pakaian

Sponsor – pemutih wajah

Dengan melakukan modifikasi terhadap pakaian yang telah kita miliki, kita akan mampu berhemat banyak sekali. selain itu kita juga bisa mengeksplorasi berbagai gaya dan model inovasi yang bisa kita lakukan dengan pakaian lama kita. kita akan terdidik untuk selalu inovatif dalam memperlakukan pakaian yang kita miliki maupun yang akan kita beli. Itu lah sebenarnya kemampuan fashion yang sejati. Bukan kemampuan untuk hanya sekadar berbelanja pakaian brand merk mahal semata. Kalau hanya mampu membeli berbagai brand merk mahal itu namanya kemampuan shopping bukan kemamuan fashion.

Terkait tentang modifikasi sederhana pada pakaian kita, maksud dari modifikasi adalah perubahan kecil pada pakaian yang kita kenakan. Baik dengan cara menambahkan pernak-pernik pada pakaian kita ataupun mengubah drastis hingga pada tataran fungsi pakaian tersebut pun ikut berubah. Dari berbagai modifikasi sederhana tersebut kita berharap bisa mendapatkan pakaian yang sempurna untuk dikenakan.

Dengan mengenakan pakaian hasil modifikasi diri kita sendiri selain akan membat kita tampil penuh percaya diri di depan publik, kita pun akan merasakan bangga karena mengenakan pakaian hasil kreatifitas diri sendiri, meskipun hanya modifikasian semata. Lantas bagaimanakan bermacam-macam modifikasi sederhana untuk menyempurnakan pakaian lama kita, agar terlihat seperti baru dan semakin cantik untuk dikenakan pastinya, berikut ini modifikasi yang bisa kita lakukan.

Tambahkan ikat pinggang pada dress terusan

Salah satu modifikasi yang bisa kita lakukan adala dengan menambahkan ikat pinggang pada dress terusan dari atas ke bawah. Tambahan ikat pinggang ini akan membuat penampilan kita semakin lebih manis untuk di lihat. Selain itu dengan sentuhan adanya ikat pinggang pada dress terusan akan menghilangkan kesan monoton yang umumya terdapat pada dress terusan. Apalagi bila dress terusan tersebut warnanya polos atau hampir polos. Dengan adanya sentuhan ikat pinggang yang berbeda warna tentunya, akan membuat mata orang-orang tertuju pada bagian ikat pinggang tersebut ketika melihat kita.

Ketika melakukan modifikasi dengan menambahkan ikat pinggang pada dress terusan yang kita miliki, kita harus memperhatikan pada bagian warna dress tersebut. Pastikan bahwa warna dress dan warna ikat pinggang harus kontras namun senada. Misal warna dress kita adalah pink atau merah muda, maka kita bisa menggunakan ikat pinggang dengan warna merah hati yang lebih cerah dari pada warna dress kita. hal ini akan berpengaruh pada perhatian orang orang saat melihat penampilan kita.

selain perihal warna, ukuran rupanya juga penting untuk diperhatikan. Apabila dress yang kita miliki hanya sebatas lutut saja panjang bagian bawahnya, maka kita bisa menggunakan ikat pinggang dengan diameter kecil. Namun apabila dress terusan yang kita miliki panjangnya hingga mata kaki maka kita bisa menggunakan ikat pinggang yang memiliki ketebalan lebih tebal lagi. Pastikan untuk tidak terbalik. Karena nanti akan sangat berpengaruh teradap penampilan kita.

ubah jeans lama menadi tas lucu

anda memiliki celana jeans lama yang telah tidak terpakai lagi? Dari pada anda buang, lebih baik anda manfaaka. untuk menjadi sebuah tas yang mampu menambah kecantikan penampilan fashion anda. Memang dalam meberapa tempat di surabaya tercover oleh jaringan kamrena CCTV di gedung tersebut. Ketika kita membuat celana jeans lama kita berubah menjadi tas cantik maka kita harus memotong celana jeans tersebut tepat pada pangkal paha nya. Sisakan sekitar 10 cm dari pangkal paha lalu potong hingga putus.

Setelah terpotong putus, lalu anda bisa menjahit pada bagian tang terpotong tersebut. Jahit doble agar kuat dan tidak bolong digunakan untuk membawa berbagai macam barang kebutuhan. Kedua lubang pada bagian bawah jeans tersebut harus di jahit kuat. Lalu anda bisa menambahkan resleting pada bagian atas celana jeans tersebut. Degan demikian tas yang terbuat dari celana jeans tersebut bisa di buka dan di tutup rapat. Dalam bentuknya pun masih tetap mempertahankan bentung celana jeans. Namun kini fungsi dari celana jeans tersebut bukan lagi untuk dikenakan melainkan untuk membawa sesuatu. Celana jeans tersebut saat ini menjadi sebuah tas.

Kedua tips modifikasi pakaian yang sudah kita miliki di atas akan menambah sempurna penampilan kita. sebenarnya terdapat banyak sekali modifikasi-modifikasi yang bisa dilakukan oleh kita terhadap pakaian yang sudah kita miliki. Pada intinya untuk memodifikasi pakaian yang telah kita miliki, kunci utamanya adalah ketekunan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top