Tips dan Trik

Perawatan Wajah Secara Natural

Perawatan Wajah Secara Natural

Wajah adalah investasi masa depan. Maka dari itu anda harus merawat wajah anda dengan baik agar senantisa cantik dan bersinar. Rawatlah wajah sedari muda agar anda tidak kesulitaan merawat wajah anda saat sudah bertambah tua nanti. Merawat wajah tidaklah sulit. Anda bisa merawat wajah anda dengan mudah dan dengan  berbagai cara yang alami. Sehingga anda tidak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan banyak biaya untuk merawat wajah anda. Anda tetap bisa mendapatkan wajah yang mulus, bersih, dan bersinar dengan hanya melakukan perawatan hang alami di rumah, asalkan anda mengetahui bagaimana melakukan perawatan wajah secara alami. Perawatan wajah yang alami juga dapat menghindarkan wajah anda dari resiko iritasi akibat produk-produk kecantikan yang mungkin tidak sesuai dengan wajah anda. Anda tentu tidak mau jika wajah anda timbul jerawat, terjadi iritasi, ataupun muncul komedo akibat salah menggunakan produk kecantikan, bukan? Maka dari itu gunakanlah ramuan alami untuk merawat wajah anda. Di bawah ini ada beberapa hal yang mungkin bisa anda aplikasikan paa wajah anda dalam membantu perawatan wajah secara natural :

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Gunakanlah Masker Bengkoang.

Masker bengkoang sudah di percaya sejak dulu secara turun menurun dalam membantu memutihkan kulit. Khasiatnya pun sudah tidak diragukan lagi. Masker bengkoang dapat membuat wajah menjadi lebih putih dan kencang sekaligus dapat mengurangi minyak pada wajah anda. Membuat masker bengkoang tidaklah sulit. anda cukup menyiapkan beberapa buah bengkoang, kupas dan cuci hingga bersih. Setelah itu parut bengkoang dan peras kemudian pisahkan antara ampas dan sari perasan bengkoang. Diamkan perasan sari bengkoang sampai terjadi endapan berwarna putih. Endapan itulah yang dapat digunakan sebagai masker.

  1. Masker Pepaya.

Di dalam buah pepaya terkandung enzim papain yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda bisa mencampurkan buah pepaya setengah matang dan yang sudah matang sebagai masker. Ambil satu sendok buah pepaya setengah matang yang sudah dihaluskan lalu campurkan dengan buah pepaya yang sudah matang. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah diamkan beberapa saat kemudian bilas.

  1. Masker Kentang.

Tidak banyak yang tahu bahwa kentang dapat bermanfaat bagi kecantikan. Kentang ternyata dapat membuat kulit kita menjadi putih alami. Caranya siapkan satu buah kentang kemudian parut, lalu campurkan dengan satu sendok madu. Baru oleskan ke wajah anda. Tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air.

  1. Menggunakan Pisang.

Tidak banyak yang tahu kalau pisang memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi kulit. Pisang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah anda. Anda dapat mencampur pisang dengan satu sendok madu kemudian oleskan pada wajah anda dan diamkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis.

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dapat anda gunakan sebagai masker pada wajah. Caranya siapkan satu buah jeruk nipis, potong menjadi dua lalu peras. Kemudian oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke wajah anda. Diamkan beberapa saat baru bilas dengan air hangat. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air dingin. Anda juga bisa mengoleskan langsung potongan jeruk nipis tersebut pada wajah anda tanpa harus memerasnya terlebih dahulu. Masker wajah dengan menggunakan jeruk nipis ini selain dapat membuat pori-pori di wajah anda menjadi rapat, juga dapat membersihkan wajah anda, dan membuat wajah anda lebih bersinar. Namun, masker ini memang agak sedikit perih saat digunakan. Bagi anda yang tidak tahan dengan rasa perih sebaiknya anda memilih bahan alami lainnya untuk anda gunakan sebagai masker wajah.

  1. Menggunakan Tomat.

Tidak hanya bermanfaat bagi tubuh,

 tomat juga bermanfaat bagi wajah. Tomat dapat anda gunakan sebagai masker bagi anda yang memiliki masalah dengan kulit yang kurang bercahaya. Tomat dapat membantu menghindarkan anda dari jerawat,komedo,dan juga flek hitam di wajah. Caranya anda hanya cukup memblender tomat kemudian kleskan pada wajah. Tunggu beberapa saat lalu bilas.

  1. Menggunakan Yogurt.

Yogurt dapat menjaga kelembaban kulit wajah anda,menghaluskan kulit wajah,dan menjaganya agar senantiasa putih. Caranya dengan mencampue yogurt dengan satu sendok madu. Lalu kleskan pada wajah,bilas dengan air.

  1. Menggunakan Susu.

Susu sangat bermanfaat bagi tubuh ,namun bukan hanya bagi tubuh susu juga bermanfaat bagi wajah. Caranya cukup dengan meneteskan susu pada kain kemudian oleskan pada wajah. Susu dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan mengurangi flek hitam pada wajah. Susu juga dapat membiat kulit wajah anda lebih kenyal,lembut,dan bersinar.

  1. Menggunakan Alpukat.

Alpukat dipercaya dapat membuat anda awet muda. Baik memakannya secara langsung atau menggunakannya sebagai masker. Gunakan minyak alpukat untuk menghilangkan sisa make up sebelum tidur,kemudian usap wajah dengan tisu untuk menghilangkan sisa minyaknya.

Iyulah beberapa cara untuk melakukan perawatan wajah secara alami. Lakukan hal-hal tersebut secara rutin agar hasil yang anda dapatkan lebih maksimal. Rajin-rajinlah merawat kulit wajah anda agar selalu putih dan bersinar. Tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkannya,cukup lakukan hal-hal tersebut diatas,maka anda tetap dapat mendapatkan wajah yang putih dan bersinar. Anda juga dapat menghemat pengeluaran anda. Baiklah selamat mencoba.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top