Wajah ku

Perawatan Wajah Dengan Air Beras

Perawatan Wajah Dengan Air BerasAir beras diperoleh dari air cucian beras sebelum dimasak menjadi menjadi nasi. Jika biasanya air cucian beras dianggap sebagai limbah grey water domestik, maka mulai saat ini setelah mengetahui kandungan alaminya, cobalah untuk bisa memanfaatkannya sebagai bahan perawatan kulit wajah. Untuk mendapatkan air cucian beras yang baik untuk kulit memang tergantung dengan jenis beras yang digunakan. Jika beras mengandung bahan pemutih berbahaya, tentunya juga akan membahayakan kesehatan kulit. Perawatan wajah dengan air beras, hendaknya menggunakan beras yang bersih dan bebas dari bahan kimia tertentu. Secara umum, cara mendapatkan cucian air beras yang benar tidak ada standarnya. Namun, jika ingin mendapatkan cucian beras yang bersih, bisa didapatkan dari air cucian beras yang kedua dan selanjutnya, setelah pembilasan yang pertama dicuci dengan tidak terlalu keras. Mencuci beras hendaknya dilakukan secara wajar dan tidak berlebihan agar beras tidak patah atau remuk.

sponsor: cream perawatan wajah.

Air yang sudah digunakan mencuci beras bisa ditampung dalam satu wadah. Air cucian beras ini mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk kulit, antara lain asam ferulic sebagai antioksidan, aryzanol yang mampu melindungi kulit dengan menangkal sinar UV pada paparan sinar matahari, vitamin B1, vitamin C, dan vitamin E. Dari air ini kemudian bisa digunakan sebagai bahan masker dan pencuci wajah, dengan beberapa manfaat sebagai berikut:

  1. Mencerahkan kulit wajah

Air cucian beras memberikan manfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup sederhana asal dilakukan secara rutin setiap hari. Langkahnya yaitu dengan menggunakan kapas yang telah direndam dengan air beras, kemudian dilapkan atau disapukan merata di permukaan kulit wajah. Lakukan berulang sesuai keinginan atau dirasa cukup. Biarkan mengering, dan terakhir basuh wajah dengan dibilas menggunakan air bersih.

  1. Melembutkan kulit wajah

Untuk tujuan melembutkan kulit wajah, air cucian beras dapat dimanfaatkan untuk maser wajah. Caranya juga cukup sederhana, yaitu dengan menggunakan tissue lap yang dipotong mirip dengan bentuk masker wajah. Selanjutnya tissue tersebut direndam ke dalam air cucian beras yang telah ditampung di suatu wadah selama kira-kira 10 menit. Tempelkan tissue yang telah direndam pada kulit wajah, dan biarkan hingga kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang lebih lembut.

  1. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, penggunaan air cucian beras dilakukan dengan cara yang sama seperti pada tujuan mencerahkan kulit wajah. Kapas dicelupkan ke dalam air cucian beras dan diusapkan pada kulit wajah dengan gosokan ringan. Lakukan rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Menyembuhkan jerawat

Bagi kulit yang memiliki proble jerawat, air cucian beras bisa dimanfaatkan sebagai obat alternatif. Cobalah menggunakan air cucian beras yang digunakan untuk membasuh muka secara merata. Lakukan berulang dan rutin agar jerawat tidak tumbuh lagi di kulit wajah.

  1. Regenerasi sel kulit

Vitamin C dan E pada air cucian beras mampu meregenerasi kulit sehingga awet muda, kencang dan kenyal.

0
0%
like
2
66%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
33%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top