Rambut ku

Perawatan Untuk Rambut Diwarnai

Perawatan Untuk Rambut Diwarnai
Bagi kaum hawa, mengikuti trend adalah hal yang sangat wajar dan juga merupakan hal yang bersifat naluriah. Seorang wanita senantiasa ingin untuk selalu menjaga penampilannya agar terlihat trendi, dan salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mewarnai rambut mereka. Akan tetapi jika seorang wanita memutuskan untuk mewarnai rambut maka nantinya akan dihadapkan dengan resiko yang cukup buruk bagi rambutnya, beberapa di antaranya yaitu kerusakan rambut, rambut kering, mudah rontok, ketika rambut yang diwarnai tersebut tidak dijaga atau dirawat dengan baik.

sponsor: kezia skin expert.

Maka dari itu para wanita yang memiliki rambut diwarna, harus mampu untuk menjaga rambut mereka, agar tetap terlihat baik dan juga sehat. Ada beberapa cara perawatan untuk rambut diwarnai agar manghasilkan rambut yang sehat, sehingga terhindar dari resiko kerusakan rambut.

  1. MENGGUNAKAN CLARYFING SHAMPO

Sesaat setelah mengaplikasikan cat rambut, maka dengan bertambahnya waktu, dengan lambat tapi pasti rambut akan mengelap atau sedikit terlihat gelap di satu sisinya daripada sisi yang lainnya. Oleh karena itu, penting sekali untuk menggunakan Clarifying shampo yang tugasnya adalah membuat rambut kita terlihat rata warnanya, dan juga membuat gradasi warna rambut yang baik dan tepat. Clarifying Shampo ini juga bisa membersihkan rambut dari polusi udara yang menempel atau debu dan juga kotoran yang ada pada rambut di saat menjalankan aktivitas.

  1. MASKER RAMBUT DAN VITAMIN RAMBUT

Salah satu masalah umum yang biasanya terjadi di saat setelah melakukan pewarnaan rambut adalah rambut menjadi lebih kering. Untuk lebih memberikan nutrisi pada rambut, maka rambut yang diwarnai juga memerlukan masker untuk rambut agara bisa dijaga kelembapannya. Tambahan bahan perawatan lainnya adalah berupa vitamin rambut yang bisa digunakan sehabis keramas. Penggunaan masker dan vitamin rambut ini, menutrisi rambut agar bisa menjaga rambut dari paparan sinar matahari yang bisa membuat rambut menjadi lebih kering. Selain itu treatment ini dilakukan agar bisa membuat rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

  1. LINDUNGI RAMBUT

Dengan melakukan kegiatan di luar ruangan maka itu sudah membuat rambut melakukan kontak langsung dengan udara yang kotor, panas matahari, debu dan lainya. Maka dari itu penting sekali untuk melindungi rambut dari panas terik matahari. Cara yang bisa ditempuh adalah dengan cara menggunakan topi, payung atau yang lainnya saat berada di area yang terkena sinar matahari. Dan jika melakukan aktivitas di kolam renang gunakanlah topi renang untuk melindungi rambut dari bahan kimia di dalam kolam.

  1. CUCI RAMBUT

Salah satu cara perawatan rambut yang diwarnai yang aman adalah dengan cara menggunakan air dingin saat mencuci rambut. Rambut yang diwarnai hendaknya tidak dicui menggunakan air panas atau hangat. Dengan mencuci rambut menggunakan air dingin maka akan mampu menjaga kutikula rambut, sehingga rambut akan tampak lebih berkilau dan bercahaya.

  1. PISANG

Selain enak untuk dimakan ternyata pisang juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan rambut. Pisang dimanfaatkan untuk membuat rambut bebas dari permasalahan rambut kering dan juga rusak yang dikarenakan pewarnaan rambut. Cara pemakaiannya adalah, campurkan pisang halus dengan yoghurt kemudian oleskan di rambut dengan merata. Tunggu beberapa menit agar meresap, kemudian bisa langsung membilasnya dengan air dingin.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top