Kulit ku

Perawatan Alami Untuk Kulit Yang Sehat

Mungkin anda telah banyak membaca dan mendengar tentang perawatan alami untuk kulit yang sehat dengan berbagai metode dan cara. Memang untuk mendapatkan kulit yang sehat dan menarik tidak sesulit dibayangkan, dengan perawatan yang benar dan teratur anda akan mudah mendapatkan kulit yang demikian. Serum dan pelembap kulit memang mampu meningkatkan kesehatan kulit anda, namun ada beberapa langkah alami yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika anda menginginkan kulit yang bersih, sehat, dan bersinar, cobalah perawatan alami untuk kulit yang sehat di bawah ini:

Perawatan Alami Untuk Kulit Yang Sehat

sponsor: perawatan wajah terbaik.

      1. Teh hijau
Teh hijau memang sebuah tanaman yang dikenal dengan kandungan antioksidannya yang begitu tinggi. Sehingga teh hijau benar-benar mampu menyembuhkan kerusakan dan mengembalikan kesehatan pada kulit anda. Hanya dengan minum dua cangkir teh hijau sehari akan sangat bermanfaat untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari. Hal ini juga dapat mencegah dan melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput. Teh hijau juga dapat bekerja sebagai anti-inflamasi yang mengurangi kemerahan dan bintik-bintik hitam pada kulit.

      2. Gunakan produk perawatan alami
Banyak sekali produk perawatan kulit di toko atau klinik kecantikan dengan kandungan bahan yang belum tentu aman. Setiap kali anda ingin membeli produk perawatan yang akan anda gunakan untuk kulit, periksalah dengan cemar dan pastikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya aman untuk anda gunakan. Akan lebih baik jika anda menggunakan bahan-bahan almi seperti mentimun sebagai pelembap, kunyit sebagai pemutih, dan sebagainya.

      3. Konsumsi lebih banyak wortel
Salah satu perawatan alami untuk kulit yang sehat adalah dengan mengonsumsi wortel secara rutin. Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi dan benar-benar dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu produksi kolagen yang bertgas menjaga kulit anda agar tetap halus dan cantik. Selain wortel, vitamin A juga banyak terdapat pada sayuran berwarna oranye seperti ubi jalar.

      4. Minum banyak air
Jika anda gemar minum soft drink dan air minum kemasan lainnya, cobalah menggantinya dengan sebotol air putih. Jika anda sudah terbiasa minum air putih secara cukup, anda akan merasakan dan melihat hasil yang baik terhadap kulit anda. Kulit yang kekurangan cairan akan mengalami dehidrasi, sehingga menyebabkan kusam, muncul, noda, dan terlihat kering. Setidaknya minumlah air putih sebanyak 1,5 liter dalam sehari.

      5. Madu untuk mencuci muka
Salah satu cara termudah untuk mengganti bahan-bahan kimia di wajah anda adalah menggunakan madu murni untuk mencuci wajah. Madu mampu melembapkan, membersihkan, membunuh bakteri, dan melawan peradangan pada wajah anda. Mulai sekarang, cobalah untuk mencuci wajah menggunakan madu. Dalam beberapa hari, anda akan terkejut dengan kulit anda yang menjadi sangat lembut dan halus.

      6. Istirahat yang cukup
Ini akan menjadi tips perawatan alami untuk kulit yang sehat yang mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya. Ketika anda sedang tidur, kulit akan melakukan banyak perbaikan secara alami. Sehingga jika anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, kulit tidak akan memperbaiki sel-sel secara alami dan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, kulit menjadi kusam, kendor, dan terlihat layu. Istirahatlah yang cukup di malam hari setidaknya selama 7 atau 8 jam. Bukan hanya kulit, namun tubuh akan memperbaiki sel dan jaringan yang telah anda gunakan sepanjang hari.

      7. Kunyit untuk melawan peradangan
Kunyit telah dimanfaatkan dan digunakan sebagai salah satu bahan untuk merawat kulit agar tetap sehat sejak zaman dahulu, terutama bagi kalangan Keraton Yogyakarta. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat melembutkan kulit dengan sangat baik.
Cara terbaik menggunakan kulit untuk kunyit adalah menjadikannya sebagai masker wajah. Gunakan satu sendok teh kunyit dicampur dengan tiga sendok makan yoghurt, kemudian campur hingga merata. Oleskan campuran kedua bahan ini untuk wajah anda dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Setelah kering anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Perawatan dengan kunyit dapat mengurangi bengkak, melawan jerawat, mengurangi dan mencegah keriput.

      8. Melawan tanda-tanda penuaan dengan tomat
Tomat sangat baik untuk melawan tanda-tanda penuaan yang terjadi pada kulit anda. Tomat mengandung antioksidan tinggi yang disebut likopena. Zat bernama likopena ini sangat baik untuk melawan tanda-tanda penuaan dan menjadikan kulit anda terlihat sempurna.
Tomat juga akan melindungi kulit anda dari bahaya sinar matahari. Jadi sebisa mungkin konsumsilah tomat secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu. Anda juga dapat menerapkannya pada wajah dengan menjadikan tomat sebagai masker wajah agar anda terlihat lebih muda dan cantik.

      9. Pengelupasan kulit secara teratur
Eksfolasi atau pengelupasan kulit wajah yang lembut sebenarnya sangat penting anda lakukan paling tidak dua minggu sekali. Cara ini akan mengangkat dan menghapus semua sel-sel kulit yang telah mati. Eksfoliasi juga akan membersihkan kulit anda secara menyeluruh. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dan kotoran yang tidak pernah dibersihkan, akan membuat kulit wajah anda terlihat kusam.

      10. Cerahkan kulit dengan kentang
Jika anda memiliki bekas luka atau noda gelap pada kulit, jus kentang secara bertahap akan memudarkan bekas luka dan noda tersebut dengan sempurna. Anda dapat mengoleskan jus kentang ke bagian bekas luka atau noda gelap pada kulit dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Perawatan ini juga sangat efektif untuk mengurangi kemerahan pada kulit.

Itulah beberapa perawatan alami untuk kulit yang sehat agar tetap cantik dan mempesona. Selamat mencoba dan tetaplah tampil cantik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top