Gaya Hidup

Penyebab Sulit Mengelola Keuangan

Penyebab Sulit Mengelola KeuanganApakah anda seorang pekerja? Dalam artian memiliki pekerjaan sendiri dan memiliki penghasilan sendiri? Jika iya pasti masa ini adalah masa masa anda yang sulit karena, jika sudah bekerja maka itu bukan hal yang menyenangkan selain melelahkan anda juga pasti memiliki atau menangung beban yang berat dalam keuangan yaitu dalam segi pengolahan uang. Anda perlu melakukan pengolahan uang yang baik agar pendapatan anda berguna bagi anda secara baik dan benar.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Sebesar apapun penghasilan anda dalam melakukan pekerjaan, maka pasti masih membutuhkan sebuah pengolahan uang, karena percuma saja jika penghasilannya besar tetapi pengolahan uangnya kacau, maka uang uang anda itu akan hilang entah kemana tanpa anda sadari.

Dan sebenarnya tidak semua orang sangat ahli dan pintar dalam melakukan pengelolahan uang, jika anda adalah salah satunya maka anda harus segera mengkoreksi diri anda dan mencari penyebab apa saja  yang membuat anda sulit sekali mengelolah uang anda, biasanya penyebabnya adalah sebagai berikut:

  1. PENGARUH SAAT BELANJA

Hal paling mematikan yang menyebabkan orang gagal melakukan pengelolahan uang adalah adanya pengaruh pada saat anda belanja, biasanya anda selalu berkeinginan untuk membeli saat melihat suatu barang, apalagi jika kaum wanita melihat embel embel diskon maka itu akan membuatnya berkeinginan untuk membelinya.  Caranya adalah anda membuat list belanjaan agar tidak tergiur barang barang yang lain dan yang terpenting anda harus menjaga nafsu belanja anda.

  1. GENGSI

Hal yang biasanya menyebabkan anda gagal menahan laju pengeluaran keuangan anda adalah, faktor gengsi biasanya anda selalu ingin terlihat sebagai orang yang hidup berkecukupan dan tidak mengalami sedikitpun kesulitan padahal aslinya kesulitan. Anda jangan menutup nutupi hal ini karena anda akan selalu ingin membeli barang yang baru karena gengsi dengan teman teman atau sanak keluarga. Faktor gengsi ini hanya akan menciptakan hidup yang boros pada kehidupan anda, dan bahkan anda akan berhutang demi membeli barang barang baru yang mahal agar terlihat bergelimang harta. Dan faktanya jika anda penuh hutang maka hidup anda sudah pasti tidak tenang. Jadi hindari sifat gengsian.

  1. PERGAULAN

Hal berikutnya yang membuat anda mengalamai kesulitan dalam melakukan pengelolahan keuangan anda adalah, Lingkup pergaulan. Anda bisa menghabiskan uang anda jika anda salah pergaulan. Jika anda sering bergaul dengan orang yang hemat dan sederhana anda sudah pasti akan tertular yaitu akan hidup dengan hemat dan sederhana. Akan tetapi jika anda hidup dengan lingkup pergaulan yang suka Shopping maka anda akan ikut ikutan shoping, yang kacau lagi jika anda pas tidak ada uang lalu teman anda mengajak anda shopping maka anda akan mencari hutangan agar bisa shopping demi menutupui gengsinya.

  1. MASA BODOH!

Hal berikutnya dan yang terakhir adalah anda bersikap masa bodoh, banyak sekali jenisnya seperti anda masa bodoh dengan keuangan, dan masa bodoh dengan masa depan. Jika anda masa bodoh dengan keuangan maka keuangan anda akan kacau anda tidak peduli dengan keuangan anda dan hasilnya nanti akan buruk bagi keuangan anda, dan jika anda masa bodoh dengan masa depan, anda akan tidak mempedulikan masa depan anda, anda hanya berfikir hidup pada hari itu saja, maka anda tidak berfikir bagaimana anda hidup besok jika keuangan anda habis pada saat itu. Maka dari itu hindari sikap masa bodoh, anda harus lebih memikirkan kedepannya bagaimana.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top