Motivation

Penyebab Sering Apes dan Kurang Beruntung

Penyebab Sering Apes dan Kurang Beruntung

Setiap orang pastinya menginginkan keberuntungan di dalam setiap kehidupannya, karena dengan keberuntungan hidup maka nasib pastinya akan menjadi lebih baik. Akan tetapi terkadang hidup juga mengalami hal yang sulit atau apes yang membuat kamu sering merasa drop dan malas untuk kembali bangkit. Apes pastinya hampir semua orang pernah mengalaminya, akan tetapi jika kamu penyebab sering apes dan kurang beruntung, kemungkinan kamu masih sering melakukan hal-hal berikut ini.

Sponsor: pemutih wajah

  • Kurang Beramal

Hal pertama yang mungkin membuat kamu sering ketiban apes adalah kurangnya beramal. Seperti telah diketahui beramal memang merupakan suatu kegiatan yang bersifat ibadah dan juga sebagai sarana untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Dengan beramal maka kamu telah membantu meringankan beban yang dialami oleh orang lain dan membuatnya merasa bahagia. Selain bernilai ibadah beramal juga menjauhkan kamu dari kesialan yang mungkin akan menimpa serta membuat rejeki menjadi lebih lancar. Untuk itu agar kesialan yang sering menimpa kamu menghilang serta rejeki menjadi lancar maka perbanyaklah beramal dengan iklas.

  • Sering Berbuat Dosa Kepada Orang Tua

Hal lain yang membuat kamu sering tertimpa sial atau apes adalah sering berbuat dosa kepada orang tua. Seperti kata pepatah “Surga itu ditelapak kaki ibu”, hal ini menandakan bahwa setiap manusia haruslah berbakti kepada orang tuanya terutama kepada ibu. Banyak cerita atau dongeng yang beredar di tengah masyarakat bagi orang yang durhaka kepada orang tua pasti akan tertimpa kesialan. Malin Kundang merupakan salah satu contoh kisah orang yang tertimpa kesialan karena durhaka kepada ibunya. Untuk itu agar kamu terhindar dari kesialan dalam hidupmu maka berbaktilah kepada kedua orang tua dan jangan pernah sekalipun berbuat dosa kepadanya.

  • Terlalu Banyak Musuh

Hampir setiap manusia pasti mempunyai musuh. Terkadang adanya perbedaan pendapat merupakan penyebab utama permusuhan itu terjadi. Mempunyai banyak musuh atau lawan juga merupakan salah satu hal yang membuat kamu sering dilanda apes. Hal ini karena banyaknya musuh membuat kamu merasa tidak nyaman untuk melakukan apapun, bahkan terlalu banyak musuh juga dapat memicu timbulnya tindak kejahatan yang akhirnya akan merugikan kamu sendiri. lebih baik mempunyai banyak teman yang pastinya akan banyak menguntungkan kamu, daripada mempunyai banyak musuh yang akhirnya hanya akan membuatmu sering dilanda apes dan tidak tenang.

  • Pikiran Negatif

Sering berfikiran negatif juga merupakan salah satu hal yang membuat kamu sering dilanda apes. Mempunyai fikiran yang negatif akan membuatmu selalu memandang negatif dan salah setiap apa saja yang dilakukan. Hal tersebut harus segera dihilangkan karena fikiran negatif jika dibiarkan menguasai fikiran akan sangat merugikan kamu. Hal-hal yang apes akan selalu mengintai kamu jika masih berfikiran negatif kepada orang lain maupun kepada diri sendiri.

  • Sering Mengeluh

Hal terakhir yang membuatmu sering mengalami hal apes adalah mengeluh. Terlalu sering mengeluh berarti bahwa kamu kurang mensyukuri nikmat yang telah kamu dapatkan dan terus merasa kurang dan iri terhadap orang lain. Mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan masalah dan justru akan memperparah keadaan. Hal yang benar adalah kurangi mengeluh dan selalu bersyukur atas nikmat yang diterima agar hal apes dapat dihindari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top