Relationship

Penyebab Pasangan Sering Bertengkar

Dalam suatu hubungan pertengkaran memang akan menjadi satu hal yang selalu menghiasi dalam hubungan tersebut. Sangat wajar memang jika terjadi satu pertengkaran antara satu dengan yang lainnya. Berbagai Penyebab Pasangan Sering Bertengkar bisa menjadi salah satu pemicu pertengakaran. Mulai dari hal kecil hingga hal yang besar bisa saja menimbulkan pertengkaran hingga ke pertengkaran yang begitu hebat.

Penyebab Pasangan Sering Bertengkar.1

Sponsored by: kezia skin expert

Berbagai penyebab pertengkaran pada satu pasangan harus segera diketahui dan diatasi untuk membuat hubungan menjadi lebih baik lagi. Tanpa diatasi dengan cara-cara yang tepat maka bisa jadi berbagai permasalahan tersebut akan bertambah besar hingga berakhir pada perspisahan. Meskipun memang ada juga pendapat jika pertengkaran tidak akan berpengaruh dari satu hubungan yang dijalani, namun ada juga yang berpendapat jika pasangan yang terlalu sering bertengkar juga tidak baik dan bisa menyebabkan permasalahan. Pada dasarnya pertengkaran yang terlalu sering memang harus dihindari dengan mengetahui terlebih dahulu tentang berbagai penyebab pertengkaran seperti berikut ini.

Masalah Komunikasi

Permasalahan yang paling umum terjadi pada pasangan yang terus menerus bertengkar baik itu hanya pertengkaran yang kecil hingga sampai ke pertengkaran yang hebat hanya dikarenakan oleh masalah komunikasi. Komunikasi yang kurang akan meneybabkan begitu banyak miss komunikasi yang akan membuat pertengkaran muncul diantara keduanya. Apalagi ketika satu pasangan tersebut sudah mulai sibuk untuk mengurusi urusan masing-masing maka komunikasi pun akan menjadi berkurang dan disinilah akan timbul berbagai masalah komunikasi yang sangat mengganggu.

Hilangnya Kepercayaan

Menjaga kepercayaan antara satu dengan yang lain menjadi kunci utama untuk membuat hubungan bersama pasangan bisa bertahan hingga nantinya. Ketika kepercayaan ini dirusak dengan berbagai kesalahan yang diperbuat maka efeknya adalah lunturnya rasa percaya terhadap pasangan. Kepercayaan yang semakin hilang akan membuat hubungan tidak bisa berjalan dengan harmonis. Ada sedikit saja hal yang mencurigakan bisa menimbulkan perdebatan hingga membuat pertengkaran yang pasti akan menjadi pertengkaran yang hebat. Hal yang penting untuk bisa mengatasi permasalahan hilangnya kepercayaan adalah dengan terus meningkatkan rasa percaya antara satu dengan yang lain. Kepercayaan yang tinggi tentu akan membuat Anda bisa menjalin hubungan yang semakin baik dengan pasangan, tetapi kepercayaan yang lemah juga akan membuat hubungan Anda menjadi tidak stabil dan selalu digoncang oleh pertengkaran-pertengkaran.

Tak Ada Waktu Bersama

Anda dan pasangan adalah dua orang yang sibuk dengan urusan masing-masing. Masalah pekerjaan, kuliah ataupun lainnya bisa menjadi latar belakang diantara Anda berdua untuk mengurangi waktu bertemu ataupun hanya sekedar memberi kabar. Kurangnya waktu yang saling diberikan ini bisa membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi lebih renggang. Hal ini juga yang akan membuat Anda dan pasangan untuk terpicu untuk saling bertengkar apalagi ketika ada satu hal saja yang tidak sesuai dengan apa yang Anda dan pasangan inginkan. Paling tidak, sesibuk apapun Anda dan pasangan selalu sisipkan waktu untuk menikmati quality time bersama pasangan baik hanya dengan mengobrol santai dirumah, pergi menonton ke bioskop atau berlibur seminggu sekali.

Kurangnya Hiburan

Mencari hiburan bersama pasangan juga menjadi satu hal yang wajib untuk Anda lakukan bersama pasangan. Kurangnya hiburan yang dinikmati bersama juga bisa membuat hubungan akan terlihat monoton dan membuat segala permasalahan menjadi lebih emosional. Emosi pada diri harus bisa dikontrol dengan baik sehingga membuat Anda dan pasangan bisa mengatasi segala hal dengan baik. Tanpa ada hiburan juga akan membuat hubungan terasa jenuh karena tidak ada hal lain sebagai hal lain untuk membuat hubungan menjadi lebih berwarna lagi.

Saling Menyalahkan

Bukannya saling intropeksi antara satu dengan yang lain tetapi malah saling menyalahkan akan berbagai hal buruk yang terjadi dalam hubungan ataupun yang terjadi pada pribadi masing-masing. Ketika ada kesalahan, seharusnya pasangan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk saling bebagi dan mencari solusi bukan hanya bisa menyalahkan akan perbuatannya tersebut. Ditambah lagi ketika ada satu pihak yang merasa paling benar dan tidak ingin melihat apakah yang ia lakukan salah atau benar. Justru ia menjadi pihak yang terus bisa menyalahkan orang lain. Hal ini tentu akan menguras kesabaran, emosi dan juga pikiran dari pihak lain yang jika dipendam bisa akan meledak dan menyebabkan pertengakaran yang begitu hebat. Lebih baik untuk selalu diskusi akan berbagai hal yang dirasa kurang menyenangkan ataupun ketika ada satu masalah yang terjadi pada hubungan tersebut.

Cemburu

Perasaan percaya yang semakin hari semakin luntur juga akan menimbulkan permasalahan dan kepercayaan baru yaitu timbulnya cemburu dari salah satu pihak. Perasaan cemburu ini bahkan bisa saja timbul bahkan tanpa ada alasan yang tepat sekalipun. Sebagai contoh misalnya pasangan bersama rekan kerjanya hanya untuk berdiskusi saja tetapi pihak lain sudah menuduh yang tidak-tidak. Satu pihak merasa tidak melakukan kesalahan tetapi pihak lain merasa benar dan terlalu cemburu karena rasa percaya yang luntur. Hal ini pasti akan menimbulkan pertengkaran jika tidak dihadapi dengan tenang dan harus bisa terus untuk meningkatkan rasa percaya dari pasangan.

Pertengkaran memang menjadi hal yang lumrah bahkan untuk pasangan yang sudah sampai pada jenjang pernikahan pun pasti juga akan pernah mengalami pertengakaran. Hadapi setiap permasalahan dengan kepala dingin dan jangan terlalu gegabah untuk mengambil tindakan karena saat bertengkara dengan pasangan pasti akan lebih menonjolkan emosi dan ego. Berbagai penyebab diataspun juga bisa Anda atasi dengan mengatasi dan menghindari hal-hal tersebut untuk membuat hubungan menjadi lebih harmonis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top