Relationship

Penyebab Pacar Selingkuh

Selingkuh atau diselingkuhi memang menjadi satu hal yang bisa sangat menyakiti ataupun menjadi hal yang menjadi satu penghalang dalam satu hubungan. Pacar yang memilih dan memutuskan untuk selingkuh tentu saja tidak hanya dilakukan begitu saja tanpa ada alasan saja. Melainkan ada hal lain  yang juga menjadi penyebab pacar selingkuh yang memang kadang tidak disadari oleh pasangan. Banyak pasangan yang berada pada hubungan tersebut memilih untuk menyalahkan dan terus menyalahkan pihak yang melakukan hal yang memang menyakitkan ini. Namun sebenarnya dengan melihat dan lebih mengintropeksi diri sendiri, selingkuh bisa saja diakibatkan karena berbagai hal dari pihak pasangan tersebut.

penyebab pacar selingkuh

Sponsored by: kezia skin expert

Melihat tentang kelemahan dan kekurangan diri sendiri memang bisa menjadi satu cara untuk mempertahankan hubungan anda. Selain itu, dengan mengetahui berbagai penyebab dari pacar yang selingkuh juga akan menjadikan satu pembelajaran untuk membuat anda tidak lagi mendapatkan satu pengalaman ataupun kondisi yang sama. Selingkuh bukan tentang pihak ketiga ataupun pasangan saja yang membuka jalan untuk bisa sampai pada tingkat selingkuh, melainkan ada faktor yang juga bisa didatangkan dari diri anda. Berikut ini berbagai penyebab yang bisa menyebabkan pacar anda selingkuh dan memilih untuk bersama orang lain.

1. Saling Memiliki Ego yang Tinggi

Hubungan yang sudah tidak berjalan dengan baik karena ego yang terlalu tinggi juga akan membuat pasangan memilih untuk melanjutkan hubungan dengan orang lain. Tidak bisa menahan ego yang terlalu besar hingga menjadi satu masalah yang tidak terselesaikan akan membuat hal yang dapat memicu permasalahan dalam sebuah hubungan. Karena ego yang tidak bisa ditahan menyebabkan masalah yang kemudian terus menjadikan hubungan tidak bisa berjalan dengan baik. Pasangan membutuhkan tempat untuk meredakan ego dimana hal ini dirasa bisa ditemukan dipasangan yang baru.

2. Balas Dendam

Trauma yang dirasakan apalagi tentang pasangan yang begitu disayanginya tidak bisa untuk hilang begitu saja. Hal inilah yang kemudian menyebabkan rasa balas dendam muncul dari diri pasangan. Rasa sakit dan trauma karena disakiti dengan pasangan yang menjalin hubungan dengan orang lain akan terus menjadi rasa sakit yang terus membayangi. Meskipun memang ada juga pasangan yang lebih memilih untuk memaafkan dan melupakan, namun tidak sedikit juga yang memendam rasa sakit hingga sudah tidak ada rasa sabar pada dirinya. Hal ini yang membuat pasangan ingin melakukan hal yang sama sehingga ia memilih untuk memiliki pasangan idaman lain juga supaya ia bisa membalas rasa sakit yang ia rasakan.

3. Bosan yang Tidak Diutarakan

Hal yang paling lumrah dan sering menjadi alasan utama dari pasangan yang memutuskan dan memilih untuk selingkuh adalah adanya rasa bosan yang tidak bisa diutarakan kepada pasangannya. Bahkan, untuk seseorang yang memiliki kriteria mudah bosan sangat wajar jika ia tetap mencari dan melirik orang lain meskipun sudah sampai di jenjang pernikahan sekalipun. Memang menjadi hal yang lumrah, tetapi jika dibiarkan saja tentu yang tadinya hanya sebatas lirak-lirik saja berubah menjadi perkenalan dan kemudian mencoba untuk selingkuh dari pasangannya. Terutama untuk pria, rasa bosan tentu menjadi hal yang begitu sulit untuk dibendung.

4. Hanya Untuk Bersenang-senang

Akui saja, jika komitmen bukan hal yang terpenting yang dipikirkannya maka pasangan anda masih dalam tahap untuk bersenang-senang dan bermain-main saja. Dia belum menemui kata serius dalam menjalin hubungan yang kemudian hal inilah yang menyebabkan seseorang menjadi lebih memilih untuk selingkuh. Bahkan, untuk seseorang yang masih dalam batas untuk mencari kesenangan saja ia berpikir jika perselingkuhan bukanlah hal yang menyakitkan dan dianggap biasa saja.

5. Tidak Dihargai

Hal lain yang juga menjadi hal yang bisa menjadi penyebab dari seseorang memilih untuk selingkuh karena ia merasa tidak pernah dihargai oleh pasangannya yang sekarang. Seseorang pasti dalam menjalin satu hubungan ingin mendapatkan perlakuan untuk dihargai dan juga merasa untuk bisa dimengerti oleh pasangannya. Hal inilah yang menjadi patokan utama untuk bisa menjalin hubungan dengan baik. Namun, jika tidak bisa untuk saling menghargai dan saling mengerti maka tentu saja akan menjadi pemicu kenapa seseorang tidak bisa untuk setia dan memilih untuk selingkuh dengan orang lain. Pasangan anda akan menemukan tempat yang lebih menerimanya sehingga ia pun akan menjadi lebih nyaman ketika bersama dengan orang yang memberikan rasa nyaman dan dihargai tersebut.

Berbagai penyebab pacar selingkuh diatas bisa saja menjadi satu faktor utama kenapa seseorang memilih untuk tidak setia terhadap pasangannya. Meskipun memang dengan alasan apapun selingkuh tidak bisa untuk dibenarkan, namun selingkuh juga tidak selamanya menjadi kesalahan dari pihak yang melakukan hal tersebut. Dengan mengetahui penyebab ini tentu sebagai pasangan yang ingin terus berusaha dan belajar menjadi pribadi yang lebih baik untuk segera memperbaiki diri sendiri dan mendapatkan hubungan yang baik. Saling mengintropeksi diri sendiri dan melihat apa kelemahan masing-masing menjadi cara yang terbaik untuk membuat hubungan bisa lebih awet dan tidak dibumbui dengan perselingkuhan ataupun lainnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top