Makanan Kesehatan

Penuhi Nutrisi Tulang, Ini Daftar Makanan Yang Sesuai

Tulang manusia adalah organ yang paling penting. Menjaga kepadatan tulang sangatlah penting agar tulang selalu sehat dan kuat. Masaah tulang keropos adalah gangguan yang harus diperhatikan. Tulang keropos dapat mengakibatkan gangguan serius. Menjaga kesehatan tulang dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya rajin berolahraga, melakukan pola hidup sehat, dan asupan makanan yang bergizi. Beberapa jenis makanan bergizi, dipercaya sangat bermanfaat mencegah osteoporosis sehingga kepadatan tulang tetap terjaga sejak dini hingga tua. Daftar makanan yang bergizi untuk tulang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi makanan seperti berikut:

Sponsor: produk pemutih wajah

Penuhi Nutrisi Tulang, Ini Daftar Makanan Yang Sesuai

  • Susu

Susu adalah salah satu nutrisi penting untuk memperkaya asupan makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk tulang. Mengkonsumsi susu sangat dianjurkan sebab susu mengandung kalsium yang tinggi dimana kalsium sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang Anda. Selain mengandung mineral kalsium susu juga mengandung vitamin D, zat besi, protein dan mineral bermanfaat lainnya. Dengan rutin mengkonsumsi susu secara teratur maka tulang yang sehat dan kuat akan Anda dapatkan.

Penuhi Nutrisi Tulang, Ini Daftar Makanan Yang Sesuai

  • Keju

Keju adalah daftar makanan terbaik untuk tulang selanjutnya. Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan fermentasi keju. Keju adalah Jenis makanan yang berasal dari proses pengolahan susu ini terkenal dengan rasanya yang sedikit asin dan gurih. Mengkonsumsi keju sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang karena keju berasal dari pengolahan susu. Seperti telah diketahui susu sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang karena kandungan kalsiumnya baik untuk tulang. Setiap satu ons keju mengandung 200 ml kalsium atau dua kali lebih banyak dibandingkan kalsium pada susu. Pilih keju yang telah diproses secara baik.

Penuhi Nutrisi Tulang, Ini Daftar Makanan Yang Sesuai

  • Ikan Sarden

Salah satu jenis ikan laut yang banyak diminati oleh masyarakat adalah ikan sarden. Ikan sarden terkenal dengan tekstur dagingnya yang empuk dan juga lezat. Selain rasanya yang lezat ikan sarden juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Ikan sarden terkenal dengan kandungan fosfor yang sangat tinggi yang jika dikonsumsi secara rutin akan mengurangi resiko penyakit osteoporosis dan masalah tulang lainnya. Ikan sarden dalam bentuk kalengan mengandung vitamin D cukup tinggi.

Penuhi Nutrisi Tulang, Ini Daftar Makanan Yang Sesuai

  • Telur  

Telur adalah salah satu jenis makanan yang sangat digemari. Telur terkenal dengan rasanya yang lezat serta dapat dikonsumsi dalam berbagai olahan makanan. Selain tekenal dengan rasanya yang sangat lezat telur juga merupakan salah satu jenis makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Satu butil telur banyak mengandung kalsium dan juga Vitamin D. Meskipun vitamin D pada telur hanya sebesar 6% saja, namun masih layak untuk mencukupi kebutuhan tulang. Kandungan vitamin D paling banyak terdapat pada kuning telur.

Penuhi Nutrisi Tulang, Ini Daftar Makanan Yang Sesuai

  • Bayam

Makanan penguat tulang lainnya berasal dari sayuran yaitu bayam. Bayam selain mengandung zat besi yang sudah banyak kita ketahui, sayuran ini pun mengandung kalsium hampir 25%. Selain kalsium, bayam mampu memenuhi nutrisis harian lainnya seperti vitamin, serat, dan zat besi terbaik untuk tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top