Makanan Kesehatan

Penuhi Nutrisi Dengan Menu Sarapan Populer American Breakfast

Penuhi Nutrisi Dengan Menu Sarapan Populer American Breakfast

Pernah mendengan makanan bertajuk American Breakfast? Jika belum, menu sarapan ini dikenal oleh warga Amerika sebagai sarapan sehat dan beragam. Selain dikenal akan burger dan fried chicken nya, warga Amerika sendiri sangat doyan menvariasikan menu sehat yang mudah dibuat. Seperti apakah menu sarapan itu? Ini dia cara penuhi nutrisi menu sarapan populer American Breakfast yang mudah dinikmati oleh siapa saja.

cara penuhi nutrisi menu sarapan populer american breakfast

Sponsor: halojasa

Secara umum menu America breakfast bisa disajikan dengan sajian 2 buah telur ayam dalam bentuk poached egg atau istilehnya telur mata sapi. Untuk melengkapi hidangan ini, Anda bisa melengkapi dengan tambahan irisan bacon atau sosis, selembar roti yang telah di panggang dan dioles dengan selai buah. Jika ingin lebih nikmat bisa tambahkan pancake dengan sirup,  sereal atau bisa sajikan dengan secangkir kopi, teh bahkan jus jeruk hangat.

Sajian pendamping lain selain pancake adalah waffle dan roti. Jika ingin lebih variatif bisa juga tambahkan dig anti dengan hash brown potatoes atau istilahnya kentang goreng. Sebagai pengganti sosis, Anda bisa menggunakan daging olahan berupa daging asap atau pastrami.

Meski begitu, ada ciri khas dari menu sarapan masyarakat Amerika yakni memakan bacon ditambah jus jeruk yang sering dikenal sebagai OJ atau singkatan dari orange juice. Dan kebanyakan orang di negara itu tak selalu menyantap hidangan sarapan dengan beragam pilihan sekaligus namun hanya memilih satu atau dua jenis menu saja. Misalnya mengkonsumsi semangkuk sereal bowl yang diberi potongan buah dan susu segar.

cara penuhi nutrisi menu sarapan populer american breakfast

Menu American Breakfast bisa dibilang gaya sarapan praktis yang banyak disukai oleh anak-anak dan mereka yang menyukai hidup sehat. Meracik sarapan dengan susu dan sereal seperti sereal whole whea tanpa gula, ternyata bisa ditambahkan dengan chia seed, buah segar seperti blueberry, strawberry atau pisang.

Bagi yang tidak suka memasak atau sedang malas untuk meracik sarapan dirumah, Anda bisa mencoba Bacon & Cheese Sandwich dengan isian bacon, sayuran segar seperti lettuce dan tomat lengkap dengan telur mata sapi. Tak butuh waktu lama, maka menu praktis yang satu ini bija Anda sajikan tak hanya dikonsumsi sendiri tetapi untuk menyiapakan sarapan keluarga.

Itu dia beberapa pilihan menu populer yang biasa disebut dengan American Breakfast. Melihat menu sederhana yang disajikan, orang Amerika memang terkenal akan menu sarapan sederhana namun mengenyangkan. Munculnya beragam makanan tersebut berawal dari pengaruh kuliner akibat adanya keberagaman bangsa di saba. Berbeda dengan menu sarapan di Inggris yang lebih sederhana namun ikonik. Jika Anda tertarik mempelajari cara membuat menu sarapan bernuansa western bisa mencoba latihan memasak dari ahli memasak professional pilihan Anda. Semoga bermanfaat terutama Anda yang ingin mengembangkan kemampuan memasak sederhana.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top