Manfaat Tanaman

Pentingnya Fitosterol Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Pentingnya Fitosterol Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Sudah banyak sekali penelitian yang membahas tentang pentingnya fitosterol untuk menurunkan kolesterol tinggi. Kenyataannya sumber fitosterol sangat baik bagi manusia dan sangatlah di perlukan sebagai bagian dari pengikat bakteri. Fitosterol juga berperan sebagai pengikat kadar koesterol jahat untuk kemudia dibuang keluar melalui pembuluh darah.

Sponsor: perawatan wajah

Memiliki kolesterol yang tinggi memang bisa menimbulkan banyak penyakit. Maka dari itu rubah pola dan gaya hidup anda. Jangan hanya karena makan yg enak enak terus sampai sampai anda lupa akan kesehatan anda.

Pentingnya Fitosterol Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kenapa fitosterol sangat di perlukan di tubuh?

Menurut penelitian Dr. Djoko, mengonsumsi obat dan makanan yang di kombinasikan dengan anti oksidan serta betakaroten bisa meningkatkan kerja fitosterol. Apalagi di tambah vitamin C dan vitamin E bisa menambah daya gunanya. Menurut Dr. Djoko sendiri menganjurkan untuk mengkonsumsi 1 sampai 2 gram fitosterol setiap harinya.

Tumbuhan apa saja yang mengandung fitosterol?

Banyak sekali tumbuhan yang mengandung fitosterol salah satunya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa memang mengandung kolesterol tetapi kolesterol yang terkandung didalamnya adalah kolesterol yang baik atau bisa di sebut dengan fitosterol. Selain minyak kelapa juga ada tumbuhan pohon pinus yang ternyata sudah di akui oleh penelitian bahwa mengandus fitosterol yang sangat bagus.

Apa ada jenis sayuran yang mengandung fitosterol?

Selain tumbuhan yang mengandung fitilosterol diatas, ada banyak sekali jenis-jenis sayuran yang banyak mengandung fitosterol. Seperti pada sayuran beet root, bawang, wortel, kubis, kembang kol, dan ubi rambat. Dan pada jenis kacang-kacangan juga terdapat banyak fotosterol seperti pada kacang almond, walnut, kemiri, kenari, dan kacang mete. Kemudian fitosterol juga banyak ditemukan pada jenis buah seperti pada buah jeruk apel dan ceri.

Manfaat fotosterol bagi tubuh manusia adalah?

1. Menurunkan kolesterol yang tinggi dalam tubuh

Seperti pada ppenelitian sebelumnya memiliki kolesterol yang rendah akan lebih rentan terkena penyakit jantung maka dari itu di rekomendasikan untuk anda konsumsi fitosterol yang di anjurkan

2. Mencegah penyakit kanker

Dari hasil sebuah jurnal oleh European Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2009, fitosterol diketahui dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker ovarium,  payudara, kanker usus, dan kanker paru. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa fitosterol mampu untuk mencegah sel kanker yang tumbuh dan menyebar dalam tubuh. Cara kerja fitosterol sendiri dengan melawan sel kanker yang sama pentingnya seperti anti oksidan.

3. Untuk kesehatan kulit

Tidak hanya menurunkan kolesterol yang tinggi, fitosterol juga bermanfaat menjaga kesehatan kulit. Fitosterol dapat mencegah kolagen yakni suatu zat yang membuat kulit Anda terasa lebih kenyal dan sehat. Jika kolagen dalam tubuh hancur akibat paparan lingkungan yang kurang baik maka kulit akan terlihat lebih tua. Jadi, mengonsumsi makanan dengan fitosterol tinggi bisa membuat Anda awet muda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top