Career Tips

Pengen Betah di Kantor? Ikuti 7 Cara membuat betah di kantor Berikut Ini!

Kantor menjadi satu tempat yang pasti akan kamu habiskan selama seharian penuh. Rasa jenuh dan rasa kurang nyaman akan membuat kamu menjadi kurang betah saat dikantor. Ketika sudah merasa kurang betah, biasaya hal ini akan menjadi alasan untuk seseorang keluar dari perusahaan tersebut. Bukan hanya soal kenyamanan untuk tinggal seharian saat dikantor, tetapi kantor yang menjadi ladang untukmu mencari pencaharian juga harus membuatmu betah sehingga tak lagi repot-repot untuk mencari tempat kerja yang baru.

Sponsored: dr rochelle skin expert

Pengen Betah di Kantor? Ikuti 7 Cara membuat betah di kantor Berikut Ini!

Cara membuat betah di kantor juga harus kamu perhatikan sebab dengan cara ini kamu bisa lebih mendapatkan keuntungan yang berlebih dan bisa mengembangkan karirmu sebaik mungkin. Dibandingkan harus pindah dan memulai segalanya dari nol bukankah lebih baik untuk terus mengembangkan apa yang kamu miliki sekarang? Selain itu, jika kantor tidak memiliki design interior yang bagus dan juga kurang nyaman juga akan membuat pekerja menjadi kurang produktif nantinya. Kalau kamu tidak ingin terjebak dalam suasana kantor yang kurang enak dan kurang nyaman, kamu tinggal melakukan beberapa cara dan tips berikut ini.

  1. Hindari Budaya Buruk

Biasanya yang akan menjadikan seseorang kurang betah untuk tinggal dikantor adalah dikarenakan adanya budaya kantor yang kurang baik. Budaya buruk yang biasanya terjadi pada satu perusahaan misalnya saja seperti adanya kebiasaan jika pegawai yang masih junior harus hormat kepada senior, perlakuan yang kurang baik kepada karyawan ataupun juga karena sistem pekerjaan yang terlalu berubah-ubah dan terus membuat karyawan kurang nyaman.

Kalau kamu adalah orang yang tidak suka untuk suasana kerja yang seperti ini, ada baiknya untuk mencari kantor yang sudah kamu kenali bagaimana budaya kerjanya. Kamu bisa saja kok menghindari lingkungan kerja yang seperti ini dengan mencari tahu terlebih dahulu tentang perusahaan yang akan kamu lamar. Sehingga, kamu tidak akan menyesal nantinya setelah masuk ke kantor tersebut.

  1. Pecahkan Masalah

Rasa nyaman yang berkurang jika anda berada di satu perusahaan atau kantor bisa saja dikarenakan ada satu masalah yang timbul disekitar kantor. Berbagai masalah ini tentu bukan menjadi hal yang sulit kok untuk kamu atasi. Kamu hanya perlu menghadapi setiap masalah dengan tenang dan penuh dengan perhitungan.

Tak ada gunanya menghadapi masalah dengan terlalu terburu-buru apalagi jika itu masalah kantor yang mungkin saja timbul karena permasalahan dengan rekan kerja ataupun atasan sekalipun. Cobalah untuk meruntut satu masalah ke masalah yang lain kemudian cari solusi dengan versi yang terbaik. Jika kamu rasa solusi tersebut paling tepat, segera praktekkan untuk membuatmu benar-benar mendapatkan suasana yang nyaman saat di kantor.

  1. Tekun

Ketika kamu sudah mendapatkan kantor dan juga pekerjaan yang kamu inginkan, jalani dan lakukan setiap pekerjaan dengan lebih tekun. Sifat tekun ini nantinya akan membawamu ke situasi yang ckup menyenangkan dan nyaman karena kamu tidak akan membutuhkan banyak pikiran dari seputar pekerjaan yang kamu hadapi.

Semakin tekun kamu mengerjakan setiap pekerjaan juga semakin cepat kamu akan menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jika sudah selesai, kamu tak perlu berlama-lama untuk terus berada di kantor sehingga kamu bisa langsung mendapatkan pemandangan yang fresh dan membuat pikiranmu menjadi lebih terbuka lagi.

  1. Bawa Benda Kesayangan

Menghias ruangan kerja atua meja kerjamu dengan benda-benda kesayanganmu tentu bisa menjadi satu hal yang meningkatkan konsentrasi dan semangat kerjamu menjadi bertambah. Seperti mood boaster yang siap untuk selalu mengisi hati dan pikiranmu untuk mendapatkan situasi yang lebih baik lagi. Dengan adanya tampilan benda kesayangan juga akan membuatmu layaknya dirumahmu sendiri sehingga membuatmu semakin nyaman saat di kantor.

Benda dari orang-orang terkasih juga bisa kamu letakan dimeja kerja kamu. Foto keluarga, foto pasangan atau apapun yang nanti akan meningkatkan semangatmu juga bisa menjadi satu cara untuk membuatmu menjadi semakin semangat lagi dalam bekerja dan akan membuatmu tetap betah untuk berlama-lama di kantor. Benda kesangan ataupun benda dari orang tersayang akan membuatmu merasa nyaman dan seperti tinggal dirumahmu sendiri.

  1. Selalu Rapikan Meja Kerja

Untuk membuat dirimu merasa lebih nyaman saat dikantor mulailah untuk merapikan mejamu supaya terlihat lebih tertata dan lebih rapi. Meja yang lebih bersih ini bisa menjadi salah satu cara untukmu semakin betah saat dikantor. Dengan melihat meja dengan setiap peralatan yang rapi dan dan terlihat bersih akan langsung meningkatkan mood dan semangat untuk bekerja lebih giat lagi.

Dibandingkan dengan ruangan kerja atau meja kerja yang terlalu berantakan tentu akan membuat kamu malah justru semakin kurang bersemangat dalam bekerja. Dengan memberikan sentuhan sedikit untuk meja dan membuatnya nampak lebih rapi tentu akan membuatmu bisa bekerja dengan lebih nyaman.

Selalu betah untuk dikantor menjadi hal yang sulit lagi ketika kamu tahu harus bagaimana dan melakukan hal yang benar. Ada banyak hal yang bisa menjadi pembangkit semangat dan membuatmu merasa terus untuk selalu betah saat berada dikantor. Dengan lima tips dan cara sederhana diatas kamu akan langsung betah dan sepertinya tak ingin lagi untuk pindah-pindah mencari pekerjaan baru yang mungkin saja tak lebih baik dari kantor yang sekarang.

 

Baca juga: 6 Tips Berhasil Interview yang Wajib Untuk Kamu Ikuti

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top