Inspiration

Pemikiran Gila Bob Sadino Bisa Membantu Memotivasi Anda Meraih Kesuksesan

Pemikiran Gila Bob Sadino Bisa Membantu Memotivasi Anda Meraih Kesuksesan

Motivasi sukses Bob Sadino yang dianggap paling gila untuk Anda bisa dijadikan acuan dalam membangun bisnis. Mungkin selama ini masih banyak para pemuda milenial yang kurang mengenal sosok inspiratif Bob Sadino. Padahal, pebisnis yang dikenal dengan gayanya yang nyentrik ini kerap kali dibicarakan banyak orang karena kesuksesannya membangun bisnis. Meski Bob kini sudah tiada, namun kisah dan ide gilanya sanggup menginspirasi banyak orang. Bahkan ada yang menyebut pemikirannya itu sering terdengar nyeleneh dan tak masuk akal. Dan berikut pemikiran gila Bob Sadino yang bisa memotivasi Anda untuk sukses di masa depan.

Pemikiran Gila Bob Sadino Bisa Membantu Memotivasi Anda Meraih Kesuksesan

Sponsor: halo jasa

1. Jangan Banyak Rencana, Karena Rencana adalah Bencana

Sebelum alm Bob Sadino masih sehat, beliau dikenal sebagai pengusaha sukses asal Indonesia berkat bisnis telur ayam negeri. Dari situ juga Bob mulai membuka bisnis baru lain seperti bisnis bahan pangan olahan, bisnis sayuran hidroponik, biro perjalanan wisata, hingga supermarket. Awal mula membentuk bisnisnya, kesuksesan tidak tiba begitu saja. Bahkan Bob sempat alami keterpurukan ketika menjalankan usahanya. Berkat pengalaman itulah rencana matang bagi Bob bukanlah segalanya. Menurut Bob perencanaan bisa jadi bencana. Dalam bukunya yang berjudul “Mereka Bilang Saya Gila”, Bob Sadino menulis jika rencana hanya berlaku bagi mereka yang belajar ilmu manajemen. Sementara di dunia usaha tak ada kata seperti itu. Usaha tak akan bisa lurus sama seperti yang direncanakan menurut managemen. Dan dari pengalaman Bob, bisnis peternakan yang ia bangun bukanlah karena direncanakan namun dilakukan begitu saja.

Pemikiran Gila Bob Sadino Bisa Membantu Memotivasi Anda Meraih Kesuksesan

2.  Mencari Kegagalan dan Kerugian

Siapa pun orang normal tak akan mau memikirkan bagaimana cara mencari kegagalan dan kerugian. Namun tidak dengan Bob Sadino yang justru melawan arus untuk tidak menghindari kegagalan dan kerugian. Bob Sadino justru memberikam saran serupa dimana kegagalan dan kerugian adalah bekal yang harus dicari. Menurut bukunya yang berjudul “Belajar Goblok dari Bob Sadino”, dijelaskan bahwa banyak pengusaha lebih suka berpikir linear. Maksudnya jika ingin usaha artinya harus mendapat untung supaya berhasil. Kendati demikian, fakta itu tak selamanya bisa dilalui setiap pengusaha. Justru malah menjadi pengusahan sering alami kerugian hingga kegagalan. Puncaknya, keberhasilan bagi Bob Sadino adalah sebuah titik dari banyaknya kegagalan.

Pemikiran Gila Bob Sadino Bisa Membantu Memotivasi Anda Meraih Kesuksesan

3. Jangan Kebanyakan Analisis

Seperti seorang ahli managemen, analisa adalah hal yang kerap kali dipikirkan. Namun bagi Bob, pengusaha pada dasarnya tak butuh analisis mendetail. Seperti kata buku Bob, “Recana adalah Bencana”, terlalu banyak analisis bukan semata-mata kunci suksesnya pengusaha. Bob menerangkan jika banyak analisis justru membuatnya pada hal yang negatif, bergikir sesuatu yang buruk dan akhirnya membuat orang sulit melangkah. Lantas apa solusinya? Bob Sadino lebih menghimbau untuk bertindak dan memulai usaha dengan segera supaya keuntungan bisa didapat setiap bulannya.

Pemikiran Gila Bob Sadino Bisa Membantu Memotivasi Anda Meraih Kesuksesan

4. Orang Bodoh Jadi Bos

Pemikiran gila Bob Sadino yang berikutnya mungkin hanya berlaku baginya mereka yang benar-benar memiliki keinginan kuat untuk dapat sukses. Menurut pandangan Bob Sadino, orang bodoh pun bisa menjadi bos. Seperti yang ia terangkan seperti “Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetaplah seorang pegawai. Dan sekecil apapun usaha yang Anda miliki, Anda tetap jadi bossnya.” Berkat pemikiran inilah, Bob mengawali lagi kehidupan untuk kembali ke tanah air setelah lama jadi karyawan perusahaan di Amsterdam dan Hamburg ketika muda. Jadi, bagi mereka yang dianggap bodoh sudah seharusnya pandai membuat usaha sendiri karena berkali-kali ditolak jadi karyawan. Meski begitu, Bob tak asal bicara bahwa orang bodoh itu bisa jadi bos. Yang ia maksud adalah untuk bisa mengembangkan usaha, maka orang bodoh membutuhkan orang pintar. Kisah ini pun pernah dialami Jack Ma, dimana ia berkali-kali ditolak kerja karena dianggap tak memiliki kompetensi. Namun pada akhirnya, Jack Ma menjadi orang sukses karena berhasil mendirikan bisnis Alibaba.com.

    Pemikiran Gila Bob Sadino Bisa Membantu Memotivasi Anda Meraih Kesuksesan

5. Menjadi Peka Berkat Jalanan

Jika Andal mengenal Bob Sadino lebih dekat, mungkin tak asing dengan perjalanan karirnya yang luar biasa. Selama bertahun-tahun Bob bisa dibilang hidup di jalanan serta melihat banyak hal dalam dunia bisnis. Karena hal inilah yang membuat peluang besar bagi Bob menuju kesuksesan. Bob juga menyebut jika memiliki riwayat pendidikan yang tinggi bukanlah hal yang harus diagungkan. Menjadi orang yang pintar juga cenderung banyak bicara tanpa melakukan apa yang diucapkan. Oleh sebab itulah, menjadi pengusaha sukses harus memiliki jiwa yang peka terutama ketika berada di “jalanan”.

Demikian kisah hidup menuju sukses dari sang inspirator Bob Sadino. Meski kini Bob Sadino telah tiada namun ispirasinya yang melegenda masih bisa dikenang. Dengan sosok nyentrik seperti Bob Sadino, apakah Anda memiliki keinginan menjadi pengusaha sukses? Jika ia, mulailah saat ini juga lakukan hal-hal luar biasa agar kesuksesan menghampiri Anda. Salah satu hal yang bisa dipelajari adalah dengan berguru kepada orang pintar. Seperti filosofi Bob, “Orang Bodoh Jadi Bos” asal ia mau mencari orang pintar untuk mengajarinya. Ingin bisa jadi orang sukses dalam bidang bisnis, Anda bisa mencari orang yang mau ajarkan cara berinvestasi dengan bisnis dengan aman. Halo Jasa, adalah wadah dimana Anda dapat menemukan jasa investement securities terpecaya, dapat diandalkan dan profesional.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top