Wajah ku

Pembersih Makeup Yang Aman

Makeup remover berbentuk tisu dan cairan mungkin terlihat sangat mudah untuk digunakan, tetapi terkadang produk-produk tersebut dapat mengiritasi mata Anda dan merusak kulit wajah dalam jangka waktu yang lama. Karena Anda selalu membersihkan riasan menggunakan makeup remover seperti tisu, akan meninggalkan residu yang dapat mengekspos kulit Anda dan menyebabkan gangguan pada wajah Anda. Bahkan terkadang makeup remover juga menyebabkan kulit wajah menjadi kering, terutama bagi orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitif dan kering. Tisu tersebut terkadang juga mengandung alkohol yang terasa panas dan perih. Untuk menghindarinya, cobalah menggunakan pembersih makeup yang aman yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti di bawah ini.

Pembersih Makeup Yang Aman

sponsor: perawatan wajah.

Pembersih Makeup Yang Aman

      1. Minyak alami
Menggunakan berbagai pembersih wajah pasti akan menghilangkan minyak alami pada kulit Anda dan ini menyebabkan dua gangguan. Dua gangguan tersebut di antaranya adalah kulit menjadi kering dan Anda harus mengatasinya dengan pelembap, atau kulit Anda akan memproduksi minyak berlebih sehingga menimbulkan jerawat. Produk-produk makeup remover terkadang juga menyakiti kulit dan menyebabkan penuaan dini. Kehilangan minyak alami pada kulit wajah juga dapat berdampak buruk, karena fungsi utama dari minyak alami adalah menjaga kulit agar tetap awet, kenyal, dan elastis.
Sebaiknya Anda menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun untuk membersihkan sisa riasan pada malam hari. Hal ini mampu membersihkan kulit wajah Anda dengan baik dari bekas makeup tanpa khawatir akan risiko yang terjadi. Minyak ini juga sangat efektif untuk menghilangkan semua jenis makeup.

    2. Susu
Susu sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Mandi susu merupakan kegiatan populer bagi wanita bangsawan pada zaman dahulu. Lemak dan protein yang terkandung dalam susu dapat berfungsi untuk hidrasi terhadap kulit dan memungkinkan kulit Anda untuk mempertahankan kelembapannya. Sementara minum susu mungin dapat memperburuk kondisi kulit seperti eksim dan jerawat.
Namun ternyata, menggunakan susu sebagai makeup remover atau untuk menghapus makeup juga merupakan cara terbaik. Ini memang cara sederhana namun memberi banyak manfaat. Anda dapat menggunakan minyak almond dan mecampurnya dengan semangkuk susu. Anda dapat menggunakan campuran ini untuk membersihkan seluruh wajah Anda dari bekas makeup menggunakan kapas. Wajah Anda akan bersih dan bebas dari sisa makeup dan terasa segar.

      3. Mentimun
Pembersih makeup yang aman yang selanjutnya adalah mentimun. Berbagai produk kecantikan menggunakan mentimun sebagai salah satu bahan dasar untuk membuatnya. Mentimun juga selalu dijadikan bahan dasar sebagai makeup remover, jadi Anda tidak perlu lagi pergi ke toko kecantikan namun Anda harus melihat isi kulkas. Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu membantu dan menenangkan kulit wajah dari iritasi atau kulit berjerawat. Ambil satu mentimun dingin lalu haluskan menjadi pasta. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan wajah Anda dari sisa makeup. Agar mendapatkan manfaat yang lengkap, Anda dapat menambahkan susu dan minyak zaitun ke dalamnya.

      4. Yoghurt
Yoghurt adalah bahan pembersih makeup yang aman dan dapat didapatkan dengan mudah. Menggunakan yoghurt pada kulit Anda dapat membantu melembapkan wajah dengan baik. Selain itu, yoghurt juga mampu membersihkan sisa makeup pada wajah Anda hanya dengan cara yang mudah dan sederhana. Anda dapat mengambil kapas dan mencelupkannya ke dalam yoghurt polos, dan menggosokannya ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar secara perlahan. Lalu bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa pembersih makeup yang aman yang dapat Anda coba. Cobalah salah satu pembersih makeup alami tersebut untuk merasakan hasil yang luar biasa. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top