Kulit ku

Pelembap Alami Untuk Kulit Yang Kering

Jika Anda mengalami kulit yang kering, mungkin bisa disebabkan karena hilangnya kemampuan kulit untuk mempertahankan tingkat kelembapan yang normal. Kulit kering memang terlihat kasar, sering terkelupas, dan rentan terhadap keriput bahkan di usia yang muda. Hal ini bisa juga disebabkan karena sinar matahari atau penggunaan produk-produk tertentu yang membahayakan kulit. Kulit kering yang tidak segera di atasi akan membuatnya menjadi lebih kusam, bersisik, mengelupas, bahkan menimbulkan rasa sakit. Oleh sebab itu Anda perlu sesuatu yang mampu melembapkan kulit. Cobalah membuat sendiri pelembap alami untuk kulit yang kering dengan cara yang akan di bahas di bawah ini:

Pelembap Alami Untuk Kulit Yang Kering

sponsor: dr rochelle skin expert.

Anda dapat membuat sendiri pelembap alami untuk kulit yang kering menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Cara pembuatanya pun juga sangat sederhana jadi dapat dibuat oleh semua orang. Untuk membuatnya simak beberapa resep yang ada di bawah ini:

  1. Lavender dan minyak kelapa

Resep yang pertama ini benar-benar bermanfaat untuk melembapkan kulit yang kering. Terbuat dari minyak lavender atau minyak atsiri yang dicampur dengan minyak kelapa yang mampu memelihara dan melindungi kulit Anda. Kedua bahan ini memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang sangat bermanfaat.

Untuk membuatnya Anda akan memerlukan bahan-bahan seperti di bawah ini:

  • Minyak lavender atau minyak atsiri sebanyak 15 hingga 20 tetes
  • Minyak kelapa murni sebanyak 2 sendok makan
  • Mentega sebanyak 1 sendok makan
  • Vitamin E sebanyak ½ sendok teh
  • Gel lidah buaya sebanyak 2 sendok makan, Anda juga dapat memerasnya langsung dari daun lidah buaya yang alami

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Campurkan semua bahan tersebut hingga halus menggunakan blender lalu tuangkan dalam sebuah mangkuk. Kemudian aduk-aduk sebentar hingga mengental.
  • Tuang campuran tadi dalam botol kaca yang kedap udara dan simpan pada tempat gelap dalam suhu ruang. Menerapkannya sekali hingga 2 kali sehari untuk kulit setelah mandi akan memberikan banyak perubahan pada kulit yang kering.
  1. Lidah buaya dan minyak kelapa

Pelembap alami untuk kulit yang kering berikutnya adalah terbuat dari campuran minyak kelapa dan lidah buaya. Memang minyak kelapa mampu melembapkan kulit dengan luar biasa. Minyak kelapa tidak terasa lengket dan mampu menembus lapisan kulit membuatnya menjadi salah satu bahan yang paling efektif untuk melembapkan kulit. Dengan kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Minyak kelapa juga dilengkapi dengan sifat antijamur dan antibakteri yang dapat mengobati infeksi pada kulit. Sedangkan lidah buaya adalah bahan alami yang mampu menenangkan kulit. Lidah buaya dapat mencegah kulit Anda dari dehidrasi, kaya vitamin dan mineral khususnya antioksidan vitamin E yang mampu meremajakan dan meregenerasi sel-sel kulit. Berikut cara membuat pelembap alami untuk kulit yang kering dari minyak kelapa dan gel lidah buaya:

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 4 sendok makan gel lidah buaya
  • 2 sendok teh minyak kelapa murni
  • ¼ sendok teh minyak vitamin E
  • Minyak esensial (hanya tambahan)

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Masukkan 4 sendok teh gel lidah buaya ke dalam blender, lalu tambahkan 2 sendok teh minyak kelapa di dalamnya. Blender sebentar, kemudian tambahkan lagi ½ sendok teh minyak vitamin E. Blender hingga semuanya tercampur rata.
  • Sebagai tambahan, Anda dapat memasukkan beberapa tetes minyak esensial pada campuran tersebut.
  • Tuangkan campuran tersebut ke dalam botol kaca kedap udara, lalu simpan di dalam lemari es. Dengan cara ini, pelembap tersebut mampu bertahan hingga beberapa minggu. Anda dapat menggunakannya setiap waktu dapat setelah mandi atau ketika menjelang tidur.

Demikian dua cara membuat pelembap alami untuk kulit yang kering dengan bahan-bahan yang sederhana. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top