Wajah ku

Pelembab Wajah Dari Bahan Alami

Pelembab wajah dari bahan alami– Pelembab wajah memang sangat penting untuk mencegah kulit wajah dari beberapa masalah yang mungkin saja terjadi seperti jerawat, komedo, dan minyak berlebih. Kerusakan kulit yang terjadi pada wajah salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya kelembaban sehingga kulit wajah menjadi kering. Maka dari itu penting bagi Anda untuk rutin menggunakan pelembab demi menjaga kesehatan kulit wajah. Di bawah ini ada beberapa pelembab wajah alami yang terbuat dari bahan-bahan alam yang aman.

Pelembab Wajah Dari Bahan Alami

sponsor: perawatan wajah.

Pelembab Wajah Alami Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Bahan-bahan alami untuk pelembab wajah dapat dengan mudah anta temukan di sekitar rumah ataupun di toko atau pasar tradisional. Pelembab wajah dapat dengan baik mengatasi masalah kulit pada wajah yang biasa terjadi. Simak penjelasan lebih lanjut!

  1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman yang memiliki sifat menyembuhkan. Jika Anda mengambil cairan yang terdapat dalam tumbuhan ini maka Anda dapat menggunakannya sebagai pelembab wajah yang alami. Anda dapat membuatnya menjadi masker wajah yang dapat mencegeah terjadinya iritasi dan kemerah-merahan pada wajah akibat jerawat. Selain cairan lidah buaya juga dapat mengembalikan kesehatan pada kulit wajah yang telah rusak akibat bekas jerawat yang susah hilang.

  1. Bengkoang

Bengkoang juga dikenal dapat melembabkan wajah dengan baik. Bengkoang juga mampu mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit pada wajah karena kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang ada di dalamnya. Sehingga, dengan menggunakan bengkoang sebagai pelembab wajah alami secara rutin maka kulit Anda akan menjadi lebih cerah, putih, dan bercahaya.

  1. Minyak almond

Minyak almond mampu menghilangkan noda hitam sekaligus mengatasi kulit yang kering pada wajah. Minyak almond memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang berkhasiat untuk melindungi kulit wajah dari infeksi dan paparan sinar ultra violet yang menyebabkan kulit menjadi kering. Minyak almond juga mengandung vitamin E yang bekerja baik sebagai antioksidan, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung tanin, polifenol, kafein, dan fluoride yang dapat melindungi wajah agar tetap lembab, lembut, dan terhindari dari dehidrasi. Sehingga sangat baik untuk menggunakannya secara rutin sebagai pelembab wajah alami.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan alami yang sangat baik untuk menjaga kelembaban wajah. Selain melembutkan kulit wajah, minyak zaitun juga dapat membantu memperbarui sel kulit yang telah mati.

  1. Minyak chamomile

Yang terahkir adalah minyak chamomile. Minyak ini terbuat dari bunga chamomile yang telah kering dan telah menjadi sebagai obat tradisional yang digunakan secara turun temurun oleh bangsa Romawi Kuno, Mesir, dan Yunani. Minyak chamomile juga dapat melembabkan wajah dengan baik sehingga menjadikan kulit wajah lebih halus dan lembut.

Demikian beberapa pilihan pelembab wajah alami yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top