Career Tips

Pekerjaan yang Cocok untuk orang Pendiam

Bagi seorang pendiam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang ia inginkan tentu tidakllah mudah. Ia harus mencari pekerjaan yang cocok yang bisa menerima sikapnya yang pendiam tersebut. Seorang pendiam tentu akan memilih pekerjaan yang tidak menuntuk begitu banyak komunikasi dan yang pasti tetap bisa membutnya nyaman. Jika Anda juga seorang pendiam, berikut ini berbagai Pekerjaan yang Cocok untuk orang Pendiam yang mungkin bisa untuk Anda pilih.

Pekerjaan yang Cocok untuk orang Pendiam

Sponsored by: produk pemutih wajah

Berbagai pekerjaan ini memiliki karakter yang tepat untuk para orang yang memiliki karakter yang pendiam. Pekerjaan ini bahkan tidak menuntut untuk bertemu dengan orang banyak sehingga ia tetap bisa merasa aman dan nyaman ketika bekerja. Berbaagai pekerjaan ini menjadi pekerjaan idaman yang tentunya akan membuat Anda benar-benar mendapatkan pekerjaan yang mengesankan dan bisa mendapatkan karir terbaik untuk diri Anda.

1. Desain Grafis

Jika Anda sangat suka dengan dunia desain, pekerjaan ini sebenarnya bisa menjadi pekerjaan idaman untuk Anda. Saat ini desain sudah bisa dijual dengan harga yang sangat mahal apalagi jika Anda memang sudah sangat profesional dalam membuatya. Selain itu jika Anda memang tertarik untuk bekerja pada satu perusahaan atau kantor, posisi ini juga bisa Anda  pilih. Sebagai seorang desainer Anda harus bekerja dalam situasi yang tenang untuk mendapatkan ide yang brilian. Anda juga bisa bekerja secara individu karena hal ini tergantung dari ide untuk menjadi desain yang Anda mililki.

2. Akuntan

Jika Anda memiliki latar belakang pendidikan akuntansi dan suka untuk menghitung, profesi sebagai akuntan bisa menjadi satu profesi yang bisa Anda pilih. Profesi ini tidak mengharuskan Anda untuk bertemu dan berkomunikasi dengan orang lain yang Anda butuhkan adalah kejelian untuk terus bisa menghitung apa yang harus Anda hitung. Anda juga membutuhkan ketenangan untuk bisa mengerjakan segala laporan keuangan dengan baik dan rapi. Oleh karena itulah pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang pendiam karena bisa sangat tenang dalam  mengerjakan segala pekerjaan yang Anda miliki.

3. Penerjemaah

Menjadi seorang penerjemah pasti membutuhkan waktu untuk bisa berkonsentrasi dengna pekerjaan yang harus mereka selesaikan dan kerjakan. Penerjemah harus bisa menguasai bahan yang akan diterjemahkan dengan membacanya terlebih dahulu. Setelah itu mereka harus bisa mengolah kata untuk menyampaikan terjemahan yang dibuat oleh penerjemah tersebut. Sebagai seorang penerjemah Anda harus bisa menggunakan bahasa dan kalimat yang bagus untuk kemudian bisa dengan mudah dipahami oleh orang lain. Proses ini juga membutuhkan suasana yang nyaman dan tidak berisik sehingga pekerjaan bisa cepat untuk diselesaikan.

4. Penulis

Sebagai seorang penulis, Anda juga butuh suasana yang tenang untuk bisa menyelesaikan segala apa yang ia tulis. Untuk menjadi seorang penulis Anda bisa memulai dari blog ataupun menjadi penulis lepas. Dengan berbagai cara ini Anda tetap akan bisa mendapatkan pengalaman menulis yang baik dan mendapatkan penghasillan yang lumayan. Sebagai seorang pendiam memang dibutuhkan suasana kerja yang bagus dan tidak terlalu bising sehingga hal ini juga akan sangat cocok untuk orang yeng memiliki sifat pendiam.

5. Editor

Editor baik itu untuk film, video, audio hingga buku sekalipun juga membutuhkan ketenangan ketika bekerja. Untuk menghasilkan karya yang bagus mereka harus bisa mendapatkan ide cemerlang untuk memuluskan hasil editan yang dimilikinya. Untuk bisa mengerjakan tepat waktu tentu membutuhkan suasana yang tenang supaya bisa bekerja dengan lebih baik lagi.

6. Programmer

Dengan kemajuan teknollogi yang semakin pesat banyak juga pekerjaan yang bisa didapatkan dari teknologi tersebut. Salah satu profesi yang bisa Anda pilih sebagai pekerjaan yang cocok dan pantas untuk dipilih olleh seorang yang pendiam tetapi juga cinta dengan teknologi, Anda bisa memilih  untuk menjadi seorang Programmer. Dalam pekerjaan ini Anda juga tidak dituntut menjadi seorang yang harus pandai berkomunikasi ataupun melakukan aktivitas bersama dengan orang lain. Justru anda harus bekerja sendiri untuk bia melakukan pemrograman dengan sangat detail.

7. Peneliti

Sebagai seorang peneliti Anda juga tidak membutuhkan suasana yang ramai dan juga harus melakukan komunikasi yang baik dengan banyak orang. Justru menjadi seorang peneliti dan pencari fakta Anda harus bisa untuk bekerja sendiri dengan cara yang bersembunyi-sembunyi. Konsentrasi yang tinggi juga mengharuskan Anda untuk bisa bekerja sendiri sehingga Anda pun bisa nyaman dengan kondisi dan situasi kerja yang Anda habiskan sendirian.

8. Pustakawan

Pustakawan memiliki tugas yang penting untuk di Perpus. Bukan hanya menjaga buku-buku dan menata sajaa, tetapi pustakawan harus bisa melayan para pengunjung perpustakaan dengan baik. Yang menjadikan pustakawan cocok untuk para pendiam adalah pustakawan tidak butuh untuk berkata terlalu banyak dan juga bisa bekerja dalam ketenangan seperti di perpus yang penuh akan orang-orang yang hanya sibuk dengan bukunya.

Berbagai pekerjaan diatas tentu bisa menjadi pekerjaan impian  untuk Anda yang memiliki sikap sebagai seorang penyendiri. Tidak perlu bingung utuk memilih pekerjaan apa yang sebenarnya cocok. Namun, berbagai pilihan diatas menjadi pilihan yang tepat untuk membuat Anda bisa tetap bekerja ditempat yang nyaman dan sesuai dengan karakter diri Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top