Motivation

Pekerjaan Cocok Bagi Pribadi Pemalu

Pekerjaan Cocok Bagi Pribadi Pemalu

Siapa bilang pribadi pemalu tidak bisa melakukan pekerjaan secara profesional. Justru kenyataannya, jiwa pemalu yang dimiliki oleh sebagian orang dapam menghasilkan pekerjaan lebih baik. Pasalnya, mereka cenderung melakukan pekerjaan dengan konsisten dan lebih teliti dan trampil. Tentunya hal tersebut dapat menjadi peluang besar untuk membangkitkan semangat dan motivasi bagi mereka dengan kepribadian pemalu. Dengan begitu, tak sulit menemukan pekerjaan cocok bagi pribadi pemalu.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Tak dipungkiri bahwa banyak perusahaan yang menginginkan calon karyawan yang bisa memberikan banyak konstribusi dan ide-ide yang kreatif dan efektif. Tak dipungkiri bahwa banyak perusahaan lebih melihat orang yang aktif dan banyak relasi. Tetapi tak sedikit juga yang senang dengan cara kerja orang orang introvert atau berkepribadian tertutup. Bukan hanya cekatan, namun juga teliti dan bekerja dengan hati. Meski cenderung membatasi interaksi dengan rekan rekan kerja, namun hal tersebut tidak membatasi  ide dan gagasan menarik mereka. Biar bagaimana pun orang yang pemalu masih dapat melakukan hal-hal pekerjaan luar biasa. Menurut penelitian PayScale, ada beberapa pekerjaan yang tepat bagi orang pemalu yakni:

1. Manajer media sosial

Meskipun dibatasi dengan cara nya bergaul dengan orang lain, orang pemalu ternyata bisa juga menjadi manager media sosial yang baik. Meskipun bekerja di balik layar, mereka mampu menjalankan kegiatan
sosialisasi dengan jarak jauh. Umumnya, mereka akan bekerja dan berinteraksi dengan  pelanggan melalui media sosial, seperti facebook, twitter, atau instagrm. Meski terlihat mudah, bekerja melalui sosial media justru membutuhkan skill professional untuk melakukan serangkaian kampanye pemasaran agar dapat memantau traffic secara efektif. Tak cupuk disitu, mereka yang bekerja dituntut memiliki keahlian menulis, menyusun kata atau kemampuan menguasai komputer. Bagi Anda yang berpendidikan sarjana komunikasi, pemasaran atau jurnalistik, dapat mencoba satu pekerjaan ini dengan mudah.

2. Mekanik mesin

Bekerja menjadi mekanik mesin kecil tak butuh banyak waktu untuk bersosialisasi dengan orang banyak. Pasalnya, pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi dan ketelitian tanpa harus banyak bicara. Pekerjaan paling sering dilakukan oleh mekanik seperti memeriksa mesin, menguji komponen dab sistem mesin, melakukan perbaikan dan menguji kelayakan mesin. Semua dilakukan dengan teliti. Meski pengerjaan dilakukan dengan lama, tak masalah bagi orang pemalu sebab kebanyakan mereka sudah terbiasa mengolah kesabaran.

3. Chef

Menjadi seorang ahli memasak buka hal yang mudah. Mereka membutuhkan banyak waktu untuk melatih keterampilan mengolah masakan agar menjadi lezat. Seorang chef harus pandai nerancang dan mengolah menu, pandai meracik bumbu atau bahan dan menyajikan hidangan semenarik mungkin. Profesi ini banyak ditemui di restoran, hotel, atau usaha milik sendiri. Meski tidak membutuhkan gelar formal, namun untuk menjadi chef profesinal setidaknya harus memiliki pelatihan khusus memasak secara formal. Jadi keuntungan bagi Anda yang memiliki banyak waktu dan hobi memasak, bisa juga mencoba mengajukan pekerjaan sebagai chef profesional yang handal.

4. Ahli Statistik

Mereka yang bekerja sebagai ahli statistik pasti dilibatkan dengan pekerjaan yang banyak bermain dengan angka. Misalnya saat melakukan survei, meneliri, hingga mengevaluasi, semuanya membutuhkan perencanaan matang agar perusahaan dapat bergerak dengan lebih baik di masa depan. Namun untum bisa menjalankan pekerjaan ini, setidaknya Anda adalah orang yang sudah memiliki cukup ilmu dalam bidang statistik. Sarjana matematika dan statistik adalah jurusan yang tepat untuk menjadi ahli statistik.

5. Ahli perangkat lunak

Meski banyak orang yang memiliki sifat pemalu cenderung kesulitan memilih pekerjaan yang sesuai, tetapi diungkapkan dengan kemampuan berkomunikasi yang baik antar sesama rekan. Mereka masih dapat menjadi tim yang solid tanpa merasa kesulitan. Ahli perangkat lunak misalnya, Anda masih bisa menunjukkan sikap karakter yang mandiri dan profesional. Menjadi ahli perangkay lunak membutuhkan kemampuan menganalis software yang tinggi. Sebab berhubungan dengan komputerisasi dan perangkat lunak. Mereka harus mampu menyelesaikan masalah meskipun tanpa bantuan orang lain. Walau demikian, mereka juga harus mampu berinovasi dan bantak belajar sebab perkembangan dunia teknologi terkini semakin maju dan berkembang.

6. Akuntan

Pekerjaan akuntan membutuhkan waktu banyak untuk menyelesaikan masalah keuangan secara terperinci dan kompleks. Mereka yang bekerja sebagai akuntan harus pandai menyusun dokumen-dokumen, menulis pemasukan dan pengeluaran uang perusahaan, dan secara detail memiliki kemampuan yang akurat dan fokus tinggi dalam menghitung angka. Untuk menjadi angkuntan, tentu Anda tidak banyak menghabiskan waktu untuk berkimunikasi dengan rekan karena harus fokus mengurus berkas-berkas penting. Anda juga harus ahli menguasai komputer, karena pekerjaan ini akan lebih banyam berurusan dengan perangkat lunak.

7. Desain grafis

Memiliki hobi menggambar atau mendesain bisa mencoba satu pekerjaan ini. Yah, menjadi ahli desain grafis ternyata dapat menguntungkan bagi mereka yang berkepribadian pemalu. Pekerjaan ini dapat dilakukan secara fleksibel bahkan secara independen pun bisa menghaailkan uang. Tidak perlu bergelar sarjana IT untuk bisa menjadi ahli grafis. Bagi yang memiliki kemampuan dan keterampilan tinggi dapat mencoba pekerjaan yang satu ini. Kuncinya adalah keahlian dalam membuat desain, paham tentang fitur perangkat untuk desain dan inovasi baru. Selain itu, imajinasi yang tinggi diperlukan dalam pekerjaan ini.

8. Penulis dan penerjemah

Bagi yang memiliki hobi menulis, tak membutuhkan waktu singkat untuk dapat merangkum tulisan. Alasan pekerjaan ini cocok bagi mereka yang berjiwa pemalu yakni dapat dengan leluasa menulis karyanya dengan mudah. Selain itu mereka adalah orang yang terampil betimajinasi dan mendapat banyak kosakata baru. Selain rajin membaca, menulis juga menjadi hobi yang bisa menghasilkan uang, misalnya bekerja sebagai penulis freelance atau penulis buku. Menjadi penulis juga hanya membutuhkan refrensi dengan membaca dimans pekerjaan ini menuntut Anda bekerja sendiri tanoa bantuan orang lain. Sama dengan penulis, seorang penerjemah hanya membutuhkan skill berbahasa dan kemampuan menerjemahkan bahasa dengan baik. Menjadi penerjemah saat ini juga banyak di cari oleh agensi atau perusahaan. Bahkan ahli penerjemah juga bisa bekerja sebagai pemandu wisata. Namun, jika Anda seorang pemalu dapat menjadi penerjemah buku atau jurnal adalah pilihan pekerjaan yang cocok. Pasalnya Anda hanya membutuhkan banyak waktu tanpa harus berhadapan dengan orang lain. Disamping itu, menjadi penerjemah buku juga bisa menghasilkan pendapatan yang tak sedikit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top