Inspiration

Patut Ditiru! Ini Tips Maudy Ayunda Menjalani Dua Profesi

Tips Maudy Ayunda Menjalani Dua Profesi

Tips Maudy Ayunda menjalani dua profesi. Memiliki dua profesi atau lebih dalam waktu bersamaan memang bukan hal yang baru di saat seperti ini. Sudah banyak orang yang melakukannya. Bukan hanya semata melakukannya namun juga berhasil dalam bidangnya. Dimana bisa berhasil dalam dua bidang sekaligus memang bukan perkara yang gampang. Butuh kerja keras, konsistensi dan juga pemahaman yang baik dalam dua bidang tersebut. Tidak hanya itu saja, seseorang yang melakukan pekerjaan dalam dua bidang sekaligus juga bukan hanya semata mengejar profit dalam bentuk keuntungan ekonomi. Namun lebih besar lagi yaitu untuk kepuasan jiwa yang seringkali tidak bisa dibeli dengan harga sebanyak apapun. Namun dari sekian banyak orang yang beruntung tersebut, ada juga orang yang lebih memilih untuk banting setir dari pekerjaannya sekarang. Dan kemudian menekuni profesi dari bidang lainnya. Biasanya hal tersebut dengan berbagai alasan dibaliknya. Mulai dari untuk pendapatan yang lebih menjanjikan, profesi yang lebih tinggi hingga untuk mengejar passion yang dimiliki. Namun tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banting setir dari karir yang dimiliki sekarang memang bukan hal yang mudah. Banyak tantangan dan juga resiko di baliknya. Namun hal tersebut bukan lantas menjadi halangan untuk mengurungkan niat banting setir dari karir sekarang. Apabila ingin mencari role model maka nama Maudy Ayunda tentunya tidak bisa dilewatkan. Hal tersebut dari seorang selebritis kemudian bukan hanya bekerja sebagai seorang penyanyi namun juga pemain seni peran. Seperti yang diketahui Maudy Ayunda sekarang sudah sukses di dua bidang tersebut. Sesuatu yang pastinya ingin ditiru oleh banyak orang tentang bagaimana Maudy Ayunda bisa melakukan hal tersebut seperti berikut ini:

sponsor: pemutih wajah.

1. Mengikuti Passion

Tips Maudy Ayunda Menjalani Dua Profesi

Hal pertama yang menjadi pertimbangan bagi mereka yang ingin memiliki dua profesi dalam hal karir maka hal pertama sekaligus utama adalah passions. Yaitu kita harus yakin terhadap bidang yang akan tekuni. Apakah kita memiliki bakat maupun minat di dalamnya. Karena bagi Maudy Ayunda hal tersebut sangat penting. Karena menekuni karir yang tidak diminati hanya akan membuang banyak hal dari diri kita. Mulai dari membuang waktu, membuang tenaga hingga membuang fokus. Sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Selain itu menekuni karir tentunya membutuhkan bukan hanya tenaga namun juga pembelajaran sepanjang waktu. Dan apabila bidang karir tersebut tidak kita minati maka sudah dipastikan bahwa kita hanya akan setengah-setengah saja dalam mempelajarinya. Pastinya hasilnya juga akan setengah-setengah. Sesuatu yang tentunya akan sangat merugikan apabila kita sampai banting setir terhadap karir yang tidak kita minati dan tidak ada passion kita disana. Maudy Ayunda sendiri tidak serta merta banting setir menjadi pengusaha yang bergerak di bidang website online. Namun karena dia juga memiliki minat dan passion disana. Sehingga halangan atau tantangan apapun yang ada disana pasti akan mampu dilewati karena dia mencintai bidang tersebut. Hal tersebutlah yang selama ini dilakukan oleh seorang Maudy Ayunda. “Yang terpenting itu anda suka dulu dengan apa yang mau anda jadikan sebagai Karir. Itu penting sekali. Karena mengikuti passion akan lebih baik nanti hasilnya.” Ungkap Maudy Ayunda.

2. Berikan Totalitas

Tips Maudy Ayunda Menjalani Dua Profesi

Hal berikutnya yang harus menjadi pertimbangan ketika akan melakukan dua profesi karir adalah totalitas. Yaitu di bidang mana kita sangat yakin mampu memberikan segala yang kita miliki secara lebih. Mulai dari waktu, ide, tenaga hingga segala yang dimiliki. Hal tersebutlah yang disebut dengan totalitas. Totalitas bisa dibilang memegang peranan penting dalam karir seseorang. Hal tersebut tidak lepas karena totalitas akan membuat seseorang tahu mana yang membuatnya bisa maju dan mana yang tidak. Selain itu totalitas juga akan membuat siapa saja yang banting setir tidak lagi melihat ke belakang. Atau dalam arti kata lain melihat karir yang telah ia tinggalkan. Dan fokus terhadap karir yang akan dijalani. “Jika kita ingin memulai karir yang baru, yang penting yakin dan totalitas. Setelah itu bukan hanya memberikan 100 persen dari yang kita punya tapi harus 1000 persen. Karena segalanya sekarang ada di tangan kita.” Jelas Maudy Ayunda.

3. Berusaha Konsisten

Tips Maudy Ayunda Menjalani Dua Profesi

Setelah memutuskan untuk menekuni bidang karir yang baru maka hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah konsisten. Dimana konsisten ini bukanlah perkara yang mudah. Hal tersebut tidak lepas karena seringkali karir baru menyimpan banyak tantangan, banyak masalah dan juga kendala di baliknya. Sesuatu yang seringkali membuat banyak orang menyesali keputusannya banting setir dan mulai merindukan karirnya yang lama. Tentu hal ini hanya akan membuat sukses menjadi menjauh dan bahkan hidup hanya dipenuhi dengan penyesalan. Untuk itulah, Maudy Ayunda menyarankan agar kita setelah memilih karir yang baru maka konsisten dengan karir tersebut. konsisten untuk terus belajar, konsisten untuk terus berusaha dan konsisten untuk mencari jalan terbaik agar karir tersebut semakin cemerlang dari waktu ke waktu.

Mendapatkan karir impian memang menjadi harapan dari semua orang. Hingga seringkali banyak orang yang ingin banting setir karirnya sekarang dan mulai mengejar karir impiannya. Tentu hal tersebut bukanlah keputusan yang mudah untuk dilakukan. Namun tidak salahnya untuk mengikuti ketiga tips yang telah dijabarkan oleh Maudy Ayunda diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top