Info Kedokteran

Patut Dicoba! Tips Ini Membuat Anak Tidak Sakit Setelah Lomba 17 Agustus

Tips Anak Tidak Sakit Setelah Ikut Lomba

Tips anak tidak sakit setelah ikut lomba. Ada satu hal yang seperti sangat sulit untuk bisa dilepaskan dari hari kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut tidak lain adalah lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Dan bisa dibilang, ada beragam dan begitu banyak lomba yang tersedia dalam 17 Agustus setiap tahunnya. Mulai dari lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk hingga lomba balap karung. Dari semua lomba tersebut tentunya memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Sehingga tinggal apra pesertanya untuk memilih dari sekian banyak lomba yang tersedia. Mana yang paling cocok untuk dirinyalah yang kemudian dipilih untuk diikuti. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa yang paling berminat dan bersemangat untuk mengikuti berbagai lomba ini adalah mereka yang masih berusia anak-anak. Hal tersebut tidak lepas karena para anak-anak ini menganggap bahwa mengikuti lomba di hari kemerdekaan adalah sesuatu yang begitu menyenangkan. Apalagi apabila mereka sampai mendapatkan hadiah. Maka sudah dipastikan bahwa mereka akan sangat bersemangat untuk mengikuti lomba-lomba tersebut. Bukan hanya satu atau dua lomba karena biasanya mereka yang masih berusia anak-anak akan berusaha untuk mengikuti semua lomba yang ada. Hal tersebut tentunya baik karena akan membuat sang anak menjadi lebih berani. Namun di sisi lain biasanya setelah lomba selesai maka akan ada banyak anak yang jatuh sakit. Hal tersebut disebabkan karena tubuh mereka yang terlalu kelelahan karena mengikuti berbagai lomba. Untuk mencegah hal tersebut maka ada baiknya untuk mengikuti tips seperti berikut ini:

  1. Mengonsumsi Madu

Tips Anak Tidak Sakit Setelah Ikut Lomba

sponsor: halo jasa.

Tips sederhana yang bisa dilakukan oleh orang tua agar buah hati mereka tidak jatuh sakit setelah mengikuti banyak lomba di hari kemerdekaan adalah dengan mengonsumsi madu. Karena seperti yang diketahui bahwa madu memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dimana kandungan yang dimiliki diketahui dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Hal tersebut tidak lepas karena kandungan yang dimiliki pada madu akan membuat sel pada tubuh tetap fit serta baik juga dalam menjaga kesehatan organ tubuh. Sesuatu yang pastinya sangat berguna bagi anak-anak yang bersemangat untuk mengikuti berbagai lomba di hari kemerdekaan. Namun yang paling terbaik adalah memberikan madu ini adalah beberapa hari sebelum anak-anak tersebut mengikuti lomba. Agar nantinya daya tahan tubuh dari sang anak sudah terlebih dahulu dipersiapkan. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa pemberian madu kepada anak-anak ini harus dilakukan secara rajin. Usahakanlah pemberian madu ini satu minggu atau lima hingga enam hari sebelum anak melakukan berbagai jadwal lomba yang padat. Sedangkan untuk pilihan madu sendiri sudah beragam untuk sekarang ini. Sehingga tidak perlu repot dalam menentukannya.

  1. Mengonsumsi Susu

Tips Anak Tidak Sakit Setelah Ikut Lomba

Tips sederhana berikutnya yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan anak-anak yang mengikuti lomba khas 17 Agustus adalah dengan mengonsumsi susu. Seperti yang diketahui bahwa susu memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh. Tidak terkecuali untuk menyehatkan tubuh dan juga menguatkan daya tahan tubuh. Apalagi bagi mereka yang masih anak-anak yang masih sangat butuh banyak kandungan nutrisi di dalam tubuhnya. Hal tersebut belum ditambah bahwa anak-anak akan menghadapi banyaknya kegiatan sibuk dalam mengikuti lomba pada 17 Agustus. Sehingga tentunya tubuh mereka membutuhkan asupan lebih daripada biasanya. Maka untuk mencegah anak yang sakit karena tidak mendapatkan nutrisi yang seharusnya maka bisa diatasi dengan memberikan susu. Sedangkan pemberian susu sendiri tergantung dari kebutuhan yang dibutuhkan oleh sang anak. Namun banyak pihak yang menyarankan bahwa untuk mereka yang masih anak-anak maka sangat disarankan untuk memilih jenis Susu Kambing untuk menjaga kesehatan mereka. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena diketahui bahwa susu kambing memiliki kandungan yang lebih tinggi daripada susu-susu biasa lainnya. Apalagi ditambah bahwa susu kambing diketahui sangat baik untuk metabolism tubuh anak. Sehingga bagi orang tua yang tidak ingin anaknya jatuh sakit ketika mengikuti kegiatan padat di hari kemerdekaan maka memberikan susu adalah salah satu solusi terbaiknya.

  1. Menjaga Kebersihan

Tips Anak Tidak Sakit Setelah Ikut Lomba

Sedangkan tips sederhana terakhir yang patut dicoba oleh para orang tua agar anak mereka tidak jatuh sakit ketika mengikuti kegiatan lomba adalah dengan menjaga kebersihan. Dimana hal ini seringkali diabaikan oleh banyak orang tua. Padahal seperti yang diketahui bahwa anak-anak yang mengikuti berbagai lomba pada hari kemerdekaan menghadapi berbagai debu bahkan lokasi yang kotor. Sehingga dapat dipastikan bahwa berbagai kuman maupun bakteri dapat masuk dengan mudahnya. Sesuatu yang hampir dipastikan akan mengundang berbagai penyakit untuk mudah masuk ke dalam tubuh anak. Maka dari itulah, hal berikutnya yang patut dilakukan oleh orang tua adalah dengan menjaga kebersihan anak. Yakni dengan membersihkan tubuh anak dengan sabun pembersih. Agar nantinya berbagai kuman maupun bakteri bisa dihilangkan.

Dimana point yang paling terpenting adalah menjaga kebersihan anak. Salah satunya adalah dengan selalu mencuci pakaian kotor dari sang anak. Namun hal ini seringkali menjadi masalah apabila mesin cuci yang dimilikinya ternyata mengalami masalah. Maka Halo Jasa adalah solusi yang tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali service mesin cuci.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top