Inspiration

Pasti Termotivasi! Ini 3 Alasan Tina Talisa Pentingnya Memiliki Sikap Disiplin

Alasan Tina Talisa Pentingnya Memiliki Sikap Disiplin

Alasan Tina Talisa pentingnya memiliki sikap disiplin. Setiap orang tentunya memiliki prinsipnya masing-masing dalam menjalani hidup. Dimana prinsip tersebut penting dimiliki agar bisa meraih keberhasilan maupun kesuksesan seperti yang diinginkan. Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang Tina Talisa. Dimana nama seorang Tina Talisa tentunya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui bahwa Tina Talisa adalah seorang presenter sekaligus pembaca berita yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kapasitasnya. Namun ternyata sebelum itu, Tina Talisa terlebih dahulu menggeluti perannya sebagai seorang Putri Indonesia. Semua hal tersebut tentunya membuat Tina Talisa disebut sebagai seorang wanita yang sukes dalam bidang yang digelutinya. Hal yang pastinya membuat banyak wanita di luar sana yang juga ingin mengikuti jejak kesuksesannya tersebut. Sesuatu yang pastinya tidak mudah untuk dilakukan apabila tidak memiliki tips rahasianya. Dan ternyata tips dari Tina Talisa untuk bisa sukses selain kerja keras adalah memiliki sikap disiplin. Dimana sikap disiplin ini seringkali dipandang sebelah mata pada banyak orang. Karena dianggap sikap disiplin ada di nomor sekian untuk bisa meraih kesuksesan. Namun tidak bagi Tina Talisa. Karena ia tahu bahwa memiliki sikap disiplin adalah sesuatu yang penting. Karena sikap disiplin akan memberikan banyak manfaat bagi hidup seperti yang akan dijelaskan seperti berikut ini:

sponsor: kezia skin expert.

1. Bisa Menghargai Waktu

Alasan Tina Talisa Pentingnya Memiliki Sikap Disiplin
Ciri utama yang dimiliki oleh mereka yang disiplin adalah mampu menghargai waktu. Seperti sebuah kalimat bijak bahwa “time is money” maka sebenarnya waktu memiliki definisi lebih luas. Yakni definis bahwa waktu adalah kesempatan. Sehingga bagi mereka yang ingin sukses tentu tidak ingin pernah menyia-nyiakan waktu yang dimiliki. Karena waktu yang berharga tentu tidak bisa diulang untuk kembali lagi. Hal ini membuat mereka yang disiplin akan mampu menghargai waktu. Karena mereka yang disiplin akan mematuhi semua rencana yang telah dipersiapkan. Sehingga tidak ada kata nanti bagi mereka yang memiliki sifat disiplin dalam diri mereka. Dimana mereka yang mampu menghargai waktu tentu akan mampu memanfaatkan kesempatan terbaik yang ada di sekeliling mereka. Agar nantinya bisa mereka ubah untuk menjadi jalan pembuka bagi sebuah kesuksesan. Hal tersebutlah yang selama ini dilakukan oleh seorang Tina Talisa. Bahwa dengan memiliki sikap disiplin maka dirinya mampu menghargai waktu lebih baik. Sesuatu yang lantas membuatnya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang datang kepadanya. “Sebenarnya itu kembali lagi ke diri kita. Disiplin itu bukan datang begitu saja. Harus ada pembiasaan sejak lama. Jadi harus dimulai sesegera mungkin. Soalnya disiplin waktu juga akan membuat kita menjadi pribadi lebih baik lagi.” Jelas Tina Talisa.

2. Membuat Pribadi Lebih Konsisten

Alasan Tina Talisa Pentingnya Memiliki Sikap Disiplin
Salah satu hal lainnya yang dimiliki oleh mereka yang disiplin adalah konsisten. Dimana konsisten adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan. Konsisten sendiri adalah sesuatu yang mudah sekali untuk diucapkan namun sulit sekali untuk dipraktekan. Hal tersebut tidak lepas karena konsisten adalah hanya milik mereka yang memiliki tujuan jelas sekaligus tujuan besar dalam hidupnya. Sehingga dia akan telaten atau konsisten untuk memperjuangkan apa yang diinginkan. Dimana tentu untuk meraih apa yang diinginkan tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sesuatu yang membuat mereka yang tidak memiliki sifat disiplin tentu akan lebih memilih menyerah daripada bertahan untuk berjuang. Karena waktu lama yang dibutuhkan untuk berlatih maupun berjuang mewujudkan impian. Namun lain cerita untuk mereka yang memiliki sifat disiplin karena akan terus konsisten memperjuangkan apa yang diinginkan. Hal tersebutlah yang membuat Tina Talisa mampu meraih berbagai hal yang telah lama diimpikannya. Yaitu dengan menjunjung tinggi nilai disiplin. Sehingga hal tersebut akan membuat pribadi dirinya menjadi lebih konsisten dari yang sudah-sudah. “Banyak yang lebih memilih untuk menyerah. Soalnya untuk semua terlihat lebih nyata memang butuh waktu. Tidak dalam sehari, semua yang kita inginkan terjadi begitu saja. Butuh proses. Tugas kitalah untuk menjalani prosesnya.” Ungkap Tina Talisa.

3. Memiliki Rencana Hidup

Alasan Tina Talisa Pentingnya Memiliki Sikap Disiplin
Kesuksesan sendiri tentunya tidak bisa begitu saja didapatkan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan demi mendapatkan maupun meraih kesuksesan. Salah satunya adalah dengan memiliki rencana hidup yang jelas. Dimana bagi mereka yang disiplin tentunya sudah memiliki rencana hidup. Rencana hidup itu sendiri terisi poin-poin yang harus dilakukan untuk bisa mencapai tujuan atau kesuksesan yang ia inginkan. Walaupun bukan berarti mereka yang disiplin akan sangat kaku untuk mengikuti rencana hidup tersebut. Karena tentunya mereka juga siap berimprovisasi seperlunya untuk bisa menjalankan rencana hidup tersebut. Agar kesuksesan yang diinginkan bisa tercapai. Sehingga tidak heran apabila Tina Talisa begitu menjunjung tinggi nilai disiplin. Karena hanya dengan disiplinlah, rencana hidup tersebut bisa terealisasi menjadi kenyataan. Sesuatu yang pastinya tidak bisa dilakukan bagi mereka yang memandang sebelah mata terhadap sikap disiplin. “Tidak harus kaku juga. Tapi yang penting, kita harus tahu tujuan apa yang ingin dituju. Setelah diimprovisasi sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.” Jelas Tina Talisa.

Jadi setelah mengetahui tiga manfaat dari memiliki sikap disiplin yang telah dijelaskan diatas tentunya tidak ada alasan lagi untuk tidak memilikinya. Meskipun awalnya terlihat sulit namun apabila dibiasakan pastinya akan menemukan keberhasilan. Karena segala sesuatu memang membutuhkan pembiasaan sekaligus proses yang tidak sebentar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top