Olahraga

Pangkas Keriput Lewat Facial Yoga, Benarkah Efektif Atau Cuma Iklan?

Pangkas Keriput Lewat Facial Yoga, Benarkah Efektif Atau Cuma Iklan?

Pangkas keriput lewat facial yoga baru-baru ini jadi idaman sebab diyakini sanggup membuat wajah lebih kencang dan muda kembali. Tetapi apa benar facial yoga yang digadang-gadang bisa membuat awet muda itu benar adanya? Yuk temukan jawabannya dibawah ini.

Pangkas Keriput Lewat Facial Yoga, Benarkah Efektif Atau Cuma Iklan?

Sponsor: perawatan wajah

Seputar facial yoga untuk wajah:

Facial yoga atau yoga wajah kini tengah jadi tren perawatan wajah generasi milenial. Tak sedikit para artis papan atas setingkat selebritas Hollywood seperti Gwyneth Paltrow atau Jennifer Aniston yang menjajal tren ini. Pada dasarnya, yoga wajah adalah gerakan yang dilakukan pada area wajah. Orang biasa menyebutnya senam wajah. Facial yoga ditujukan untuk membantu merilekskan otot-otot wajah dan kulit. Dan karena tren ini juga, banyak yang percaya facial yoga sanggup mencegah timbulnya garih halus atau istilahnya keriput.

Facial wajah muncul setelah ada yang mempopulerkannya. Dan mereka yang mengenalkan trend facial yoga percaya jika olahraga untuk wajah ini sangat efektif mencegah tanda keriput. Terjadinya keripun menurut pencetus facial yoga akibat otot wajah melekat langsung pada kulit dan bukan di area tulang. Sederhananya, gerakan yang dihasilkan oleh facial yoga ini bekerja untuk membuat otot-otot di bagian wajah membuat kulit halus dan kencang.

Pangkas Keriput Lewat Facial Yoga, Benarkah Efektif Atau Cuma Iklan?

Cara melakukan facial yoga yang benar:

Untuk bisa melakukan gerakan yoga wajah, langkah yang harus diperhatikan adalah mengetahui dimana saja Anda meletakkan tangan ke wajah. Atau bisa dengan teknik gerakan wajah. Biasanya gerakan meliputi membuka mata, menjulurkan lidah, menggembungkan bibir atau mendongak. Bahkan tersenyum pun juga bisa jadi bagian dari facial yoga. Gerakan facial yoga lain meliputi gerakan yang membuat bibir aktif bergerak. Seperti membentuk huruf O, mengucapkan vokal  seperti A, I, U, E atau mengucap bi, qu dan ai dengan jelas. Memakai ekspresi juga dapat melatih bagian otot wajah menjadi lebih kencang.

  Pangkas Keriput Lewat Facial Yoga, Benarkah Efektif Atau Cuma Iklan?

Bagaimana dengan kata ahli?

Menurut penuturan ahli medis dari American Academy of  Dermatology, gerakan mengedipkan atau menyipitkan mata yang dilakukan berulang kali setiap hari justru bisa membuat kondisi kulit semakin buruk. Pola gergerakan tertentu membuat kulit wajah mengikutinya sehingga membuat kulit jadi kendur. Sembarangan melakukan senam wajah juga bisa membuat kulit keriput. Itu juga yang diungkap oleh American Academy of Dermatology. Senam wajah menghasilkan lipatan atau garis di sekitar kulit wajah. Kondisi inilah yang jadi pertanda utama proses penuaan yang sebaiknya dihindari. Belum lagi paparan sinar matahari dan rokok jadi penyeba munculnya keriput si wajah lebih cepat. Tetapi keriput yang muncul di sekitar hidung,  bibir, mata, leher, telinga, rahang atau punggung tangan adalah hal wajar akibat kebiasaan sehari-hari.

Pangkas Keriput Lewat Facial Yoga, Benarkah Efektif Atau Cuma Iklan?

Jadi bolehkan mempercayai facial yoga?

Menurut kepala Dermatology and Plastic Surgery Institute, yoga wajah ini maaih diragukan efektifitasnya karena penelitian masih minim. American Academy of Dermatology menyarankan bagi orang yang rajin lakukan senam wajah untuk segera menghentikannya sebab dikhawatirkan justru membuatnya tambah semakin keriput. Jadi facial yoga bisa jadi menghilangkan elastisitas kulit Anda loh. Semoga refrensi ini menambah wawasan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top