Relationship

Pacaran? Pintarlah Memilih Hari Kencan

Apakah Anda sedang pacaran? Pintarlah memilih hari kencan. Mengapa? Karena tak semua hari bisa dimanfaatkan untuk berkencan lho. Bila dalam satu minggu kita menghabiskan semua waktu untuk bekerja, tak bisa dipungkiri rasa jenuh pastinya akan melanda kita. Bila sudah bosan dengan rutinitas, kita rupanya bergegas untuk mengajak pasangan berkencan. Sayangnya, beberapa dari kita tidak sadar hari yang kita pilih bukanlah waktu yang tepat untuk berkencan. Tak hanya itu, kebanyakan dari kita lupa menanyakan siap tidaknya pasangan untuk berkencan. Akibatnya, kencan yang diharapkan bisa mempererat hubungan justru malah tidak berjalan dengan baik. Sayang bukan, bila kencan yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Lantas bagaimana kita bisa menentukan kapan saatnya pasangan berkencan? Cek jawabannya di bawah ini.

Pacaran Pintarlah Memilih Hari Kencan.2

Sponsor : perawatan wajah

  1. Menghindari hari Senin

Menghindari hari Senin bisa jadi solusi jitu bagi pasangan yang ingin berkencan. Mengapa kita sebaiknya tidak berkencan atau bertemu dengan orang lain di hari Senin? Rupanya ada banyak alasan mengapa hari Senin dijadikan sebagai hari yang tidak disarankan untuk dipilih sebagai hari kencan. Hari Senin merupakan hari yang paling sibuk. Benarkah? Jawabannya sebenarnya mudah saja. Umumnya masuk kerja, kuliah ataupun sekolah dimulai pada hari Senin. Bahkan tidak sedikit dari kita yang mengeluhkan tugas yang banyak di hari Senin.

Sebagian dari kita pun juga memiliki jadwal pekerjaan yang harus diselesaikan di hari itu. Bila pikiran kita sudah terbagi dengan pekerjaan dan rutinitas yang padat di hari Senin, bukan tidak mungkin pasangan tidak akan bisa fokus dengan kencan yang direncanakan. Alasan lainnya yaitu Senin adalah hari setelah Sabtu dan Minggu dimana kedua hari tersebut merupakan hari libur. Ummunya, kebanyakan orang akan memilih liburan di hari tersebut. Tentu saja setelah liburan, tubuh kita sangat lelah. Oleh sebab itu, hindari memilih hari Senin untuk berkencan bersama pasangan.

  1. Memilih hari Sabtu

Apakah Anda sering mendengar kalimat “malam minggu malam yang panjang”? Rupanya kalimat tersebut bukanlah sekedar kalimat lho. Pasalnya, memang benar malam minggu adalah malam yang paling panjang diantara malam-malam lainnya. Kira-kira mengapa ya? Ternyata malam yang panjang ini dikarenakan pada Sabtu malam tersebut ada banyak muda-mudi yang menghabiskan waktu malam hari untuk berkencan dengan pasangan. Istilahnya, bila kita bersama pasangan kita pun akan merasa waktu kita tidak akan pernah habis. Ya, Sabtu malam ialah waktu yang tepat dipilih oleh semua pasangan untuk berkencan.

Terlebih lagi, di hari Sabtu sebagian dari kita memiliki waktu kosong yang banyak. Sementara bagi muda-mudi, Sabtu merupakan hari terakhir belajar di sekolah maupun di kampus. Tak hanya itu, berkencan di hari Sabtu terutama pada waktu malam sangat menguntungkan bagi pasangan lho. Salah satu keuntungannya ialah mereka yang berkencan di Sabtu malam bisa mengistirahattkan pikiran dan tubuh setelah berkencan pada esok harinya yaitu hari Minggu. Barulah kemudian di hari Senin, kita bisa bekerja ataupun belajar dengan lebih fresh.

  1. Menghindari hari efektif

Banyak dari kita yang berpikir meluangkan waktu untuk berkencan di hari efektif. Sayangnya, hal ini bukanlah hal yang tepat. Hari efektif merupakan hari dimana semua kalangan sibuk dengan rutinitasnya masing-masing. Bagi yang kerja di kantoran, hari efektif berarti hari yang digunakan sepenuhnya untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor. Sementara bagi mereka yang sedang mengurus perkuliahan, hari efektif adalah hari dimana banyak pasangan lebih sibuk mengatur kuliah dan tugas-tugas sekolah. Dengan kata lain, bagi siapapun hari efektif sangat vital lantaran ada banyak hal yang tak boleh ditinggalkan pada hari-hari efektif.

Meskipun, setiap orang dan kalangan memiliki hari efektif yang tidak sama namun pada dasarnya hari efektif tersebut ialah hari Senin hingga hari Jumat. Ada pula yang mengatur hari efektif tersebut di hari Senin hingga Sabtu kecuali tanggal merah. Nah, dengan demikian hari efektif ini sebaiknya tidak dijadikan sebagai pilihan hari untuk berkencan. Bila kita memaksakan untuk berkencan di hari-hari sibuk tersebut, bukan tidak mungkin konsentrasi kita justru akan terpecah. Bagi orang-orang yang bisa membagi konsentrasi, hal ini bukanlah hal yang sulit. Namun, lain halnya dengan pasangan-pasangan yang sulit membagi konsentrasi. Bukannya berjalan lancar, justru kemungkinan besar hal-hal yang kita tinggalkan akan berakhir dengan buruk.

  1. Mengecek jadwal kegiatan

Hal lain yang tak boleh kita lupakan saat menentukan kapan saat yang tepat untuk berkencan dengan pasangan ialah mengecek ulang jadwal kegiatan. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang memiliki jadwal kegiatan yang padat baik dari kalangan pekerja maupun bagi kita yang masih memiliki jadwal belajar di kampus. Mengapa mengecek ulang jadwal aktifitas kita harus dilakukan? Hal ini untuk menghindari jadwal yang berbenturan dengan kegiatan lain. Bila perlu, buatlah daftar kegiatan rutin Anda di buku catatan. Atau Anda bisa menggunakan aplikasi di ponsel Anda untuk mencatat semua rutinitas yang akan dilakukan selama satu minggu. Dengan begitu, pada waktu kencan, Anda tidak berbenturan dengan jadwal kegiatan lainnya.

Jadi, itulah jawaban yang Anda butuhkan selama ini. Dengan begitu, berkencan bukanlah hal yang berkaitan dengan asmara saja. Anda juga perlu belajar memahami waktu yang tepat untuk berkencan dengan pasangan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top