Tubuh ku

Olahraga Yang Dapat Melangsingkan Tubuh

Olahraga Yang Dapat MelangsingkanTubuh

Mempunyai tubuh langsing sangatlah impian dan dambaan bagi setiap wanita, untuk itu sangatlah penting menjaga asupan nutrisi pada pola makan anda dan juga dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat bisa dengan cara anda melakukan olahraga. Cabang olahraga bermacam macam dan mempunyai fungsi tersendiri. Untuk mempunyai tubuh yang langsing berikut olahraga yang dapat melangsingkan tubuh.

Olahraga Yang Dapat MelangsingkanTubuh

sponsor: pemutih wajah.

  1. Yoga

Yoga dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran, dapat menguatkan tubuh, otot otot, serta meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuh. Selain itu, yoga juga terbukti secara efektif membantu anda untuk menurunkan berat badan. Wah, keren kan. Bagi anda yang ingin memiliki badan langsing, berikut ada beberapa pose yoga yang sangat ampuh dapat membantu menurunkan berat badan anda.

  • Bow Pose

Cara melakukan pose ini anda berbaring di atas matras, lalu angkat tangan ke belakang dan pegang jari-jari kaki anda. Kemudian angkat dada, tetapi anda usahakan paha tetap menempel di atas matras. Tarik nafas dalam-dalam dan perlahan sambil berusaha untuk membuat tubuh anda lebih santai dalam posisi ini. Dengan melakukan pose ini akan membantu anda menghilangkan lemak di bagian tersulit dan lipatan tubuh anda . Hal tersebut karena, pada pose ini dapat menegangkan bagian berut, dada, pinggang, dan paha anda.

  • Paschimottanasana Pose

Pose yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan gerakan mencium lutut. Hanya saja yang membedakan dalam gerakan ini anda harus menggunakan alat bantu. Anda dapat menggunakan balok kayu datar untuk menyangga telapak kaki anda. Pertama-tama, ambilah posisi seperti mencium lutut. Kemudian letakkan alat bantu ini di ujung kaki anda agar tetap lurus. Kemudian anda mengusahakan untuk memegang alat bantu tersebut. Harus diperhatikan, usahakan agar kaki tetap dalam keadaan lurus. Hal tersebut dapat efektif untuk membakar lemak di perut dan juga mengatasi nyeri punggung.

  • Tree Pose

Cara melakukan pose ini, anda mengambil posisi berdiri yang stabil. Lalu angkat 1 kaki ke atas dan tekuk telapak kaki ini sampai menempel ke kaki satu nya. Kemudian, angkat kedua tangan ke atas kepala. Ini merupakan salah satu gerakan yang paling mudah dilakukan untuk mengurangi berat badan dan menenangkan pikiran. Lakukan pose ini saat perut anda belum terisi agar hasilnya lebih maksimal.

  • Bhujangasana Pose

Bhujangasanapose yang disebut juga dengan gaya kobra. Untuk melakukan pose ini, berbaringlah telungkup di atas matras, lalu angkat bagian pinggang anda sampai kepala ke bagian atas sambil bertumpu pada kedua tangan. Posisi yoga ini sangat bermanfaat, tidak hanya berguna untuk mengurangi timbunan lemak di perut, tetapi juga mengobati sakit punggung.

  • Butterfly Pose

Butterfly pose ini juga tergolong pose yang paling mudah dilakukan karena anda hanya duduk bersila. Tetapi pertemukan kedua telapak kaki dan pegang dengan kedua tangan anda. Lalu, duduklah dengan posisi tubuh yang tegak. Meskipun hanya terlihat seperti orang yang sedang duduk, tapi posisi yoga ini efektif untuk menurunkan berat badan. Terutama sangat efektif untuk bagian perut dan paha. Nah, untuk anda yang ingin memiliki kaki yang lebih ramping, anda dapat mencoba pose ini.

  • Camel Pose

Cara melakukan Camel pose, ambil posisi berlutut, kemudian tekuk tubuh ke belakang sambil bertumpu dengan 1 tangan yang menempel pada kaki. Pose ini cocok digunakan jika anda ingin mengurangi lemak pada bagian perut. Gerakan ini juga bisa membantu mengurangi lemak pada bagian lainnya seperti perut, pinggang, dada, dan lengan.

  • Kundalini Pose

Kundalini pose ini sebenarnya adalah pose yang mengandalkan keseimbangan. Cara melakukan dengan mengambil posisi duduk, kemudian secara perlahan lahan angkat kaki ke atas dan tubuh ke belakang. Berikan tumpuan pada bokong dan rentangkan tangan untuk menyeimbangkan tubuh. Posisi ini dapat membantu anda membakar lemak di bagian perut dan paha. Dengan melakukan latihan ini anda juga bisa mendapatkan kaki yang ramping.

  1. Sit Up

Gerakan sit up dapat melatih otot perut menjadi lebih kencang sekaligus dapat membakar lemak. Anda dapat melakukannya dengan tidur telentang, kedua tangan dibelakang kepala, kemudian angkat tubuh seperti posisi duduk. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan menekuk lutut ke atas saat mengangkat badan. Untuk otot perut samping dapat melatihnya dengan mengangkat tubuh atas sambil serong kiri dan kanan dengan sudut kira-kira 30 derajat.

  1. Push Up

Gerakan ini dapat melatih otot lengan. Jika Anda belum mampu melakukan push-up dengan menumpu pada kaki, berikan tumpuan pada lutut. Jika sudah mulai terbiasa, nantinya Anda akan mampu untuk menumpu di ujung kaki. Banyaknya lemak yang terbakar memang lebih besar dari pada melakukan push up dengan tumpuan ujung kaki.

  1. Squat

Gerakan squat itu seperti pura-pura dari posisi berdiri ke posisi seperti sedang duduk. Dalam olahraga beladiri silat diibaratkan latihan kuda-kuda sehingga otot sepanjang kaki semakin kuat. Lakukan gerakan squat naik-turun sekuatnya di waktu awal, memang agak berat saat memulai. Jika sudah mulai terbiasa, kedua kaki akan terlatih dan tidak akan terasa sakit lagi untuk squat.

Olahraga Yang Dapat MelangsingkanTubuh

Latihan yang dilakukan perlu dilaksanakan dengan aman dan tidak menyiksa tubuh, hal tersebut untuk mengantisipasi agar tidak mengganggu kesehatan tubuh. Olahraga mengecilkan perut harus dilakukan dengan hati-hati. Jika Anda salah dalam mengambil langkah maka akan berbahaya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top