Olahraga

Olahraga Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Olahraga Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Ada beragam cara olahraga yang dapat dilakukan di rumahOlahraga sendiri merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan oleh setiap orang agar badan menjadi sehat dan bugar. Melihat manfaat yang sangat besar dari olahraga maka tidak heran jika hampir setiap orang melakukannya setiap hari dengan mendatangi pusat kebugaran maupun berlari – lari di lapangan atau jalan.

Sponsor: cream pemutih wajah

Namun seiring dengan kesibukan Anda yang padat maka tidak menutup kemungkinan Anda jadi malas dan jarang untuk berolahraga karena harus meninggalkan rumah sedangkan waktu untuk berolahraga sangatlah sedikit.  Padahal olahraga merupakan salah satu cara agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar sepanjang hari. Bagi Anda yang mempunyai kesibukan serta menginginkan berolahraga tanpa harus meninggalkan rumah, hal itu dapat terwujud. Karena ada sebagian olahraga yang dapat Anda kerjakan dirumah tanpa harus keluar atau ketempat yang jauh. Berikut ini beberapa olahraga yang dapat dilakukan di rumah yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah :

1. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang banyak digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia karena mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Olahraga ini sangat identik dengan taman maupun jalan raya sebagai tempat yang tepat untuk melakukannya. Namun ternyata olahraga jalan kaki dapat juga dilakukan dirumah Anda. jalan kaki dirumah dapat dilakukan dengan berjalan mengelilingi halaman depan ataupu mengelilingi rumah Anda. walaupun hanya berkeliling disekitar rumah berjalan kaki dapat menghasilkan keringat dan jika badan sudah berkeringat hal itu pertanda olahraga yang Anda lakukan telah membuahkan hasil dan juga berarti badan Anda akan merasa sehat dan bugar.

2. Senam

Senam adalah olahraga yang sering dipadukan dengan musik sehingga membuat siapa saja yang mendengarkan alunan musik akan membuat menjadi lebih bersemangat lagi. Senam kebanyakan dilakukan ditempat terbuka atau dilapangan umum, namun olahraga yang satu ini juga dapat dilakukan di dalam rumah bahkan sambil nonton tv. Cara yang paling mudah melakukan senam di dalam rumah adalah dengan memutar kaset atau vcd senam yang Anda miliki serta menirukannya. Hal ini tidak akan membuat Anda bosan karena Anda akan merasakan seperti senamdengan instrukturya langsung.

3. Lompat Tali

Banyak yang beranggapan bahwa lompat tali adalah permainan anak kecil dan tidak ada manfaatnya. Pernyataan itu tidaklah benar, lompat tali merupakan jenis olahraga untuk kekuatan otot kaki dan lengan serta sangat baik untuk membentuk otot perut. Jenis olahraga ini tidak membutuhkan ruang yang luas untuk melakukannya. Anda dapat melakukan olahraga ini kapan saja dan dimana saja termasuk di rumah Anda.

4. Push Up

Olahraga kekuatan oto yang selanjjutnya adalah pus up. Push up adalah jenis olahraga untuk kekuatan lengan, kaki, serta perut. Sama halnya dengan lompat tali olahraga ini dapat dilakukan dimana saja termasuk di rumah Anda sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top