Olahraga

Olahraga Tepat Bagi Penderita Diabetes

Olahraga tepat bagi penderita diabetes – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan yang banyak menyerang akhir-akhir ini. Pola makan yang salah serta gaya hidup yang tidak sehat merupakan penyebab awal masalah diabetes ini muncul. Penyakit diabetes yang hinggap dalam tubuh terjadi karena tingginya zat gula dalam darah. Ketika penyakit diabetes sudah menghinggapi badan harus sesegera mungkin diobati. Selain diobati Anda juga harus memulai gaya hidup sehat agar diabetes dapat disembuhkan. 

Olahraga Tepat Bagi Penderita Diabetes

Sponsor: cream perawatan wajah

Penderita diabetes juga diharuskan berolahraga setiap harinya agar badan berkeringat dan menjadi segar dan sehat kembali. Tidak harus berlama-lama serta memilih olahraga yang berat bagi penderita diabetes. Cukup dilakukan rutin setiap hari walaupun sebentar agar penyakit yang ada didalam tubuh dapat dimatikan. Berikut ini beberapa contoh olahraga yang tepat bagi penderita diabetes diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Jalan santai

Jalan santai merupakan alternatif termudah yang dapat dilakukan siapa saja. Selain tidak membutuhkan tenaga yang ekstra Berjalan juga dapat membuat semua anggota badan bergerak dan berkeringat sehingga kadar gula yang tinggi di dalam darah dapat diturunkan dan terkontrol. Berjalan kurang lebih 1 Km setiap hari sangat ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh serta mengontrol gula darah Anda agar tetap stabil. Jalan santai dapat dilakukan bagi semua penderita diabetes baik yang muda hingga yang berusia lanjut.

2. Lari atau jogging

Hampir sama dengan jalan sehat berlari juga sangat ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh serta menstabilkan jumlah gula dalam darah. Hanya saja berlari membutuhkan tenaga yang ekstra. Bagi penderita diabetes yang berusia lanjut sangat tidak dianjurkan melakukan lari.

3. Senam kebugaran

Olahraga senam selain badan menjadi sehat dan bugar ternyata juga ampuh untuk mengontrol kadar gula berlebih dalam darah. Senam juga dapat melatih pernafasan serta kelenturan otot tubuh.

4. Yoga

Yoga adalah suatu jenis senam kebugaran yang mulai banyak dikembangkan. Olahraga ini sangat bagus dilakukan oleh setiap orang. Yoga banyak juga dilakukan oleh penderita diabetes yang berusia lanjut karena selain dapat mengobati diabetes yoga juga bermanfaat untuk latihan pernafasan serta melenturkan otot dan persendian agar tidak kaku.

5. Renang

Memang tidak banyak orang yang bisa melakukan olahraga renang. olahraga ini sangat bagus untuk kesehatan dan kebugaran terutama bagi penderita diabetes. Berolahraga didalam air membuat setiap gerakan yang dilakukan menjadi berat. Selain itu dengan berenang maka semua anggota badan secara otomatis akan bergerak. Walaupun tidak berkeringat renang juga sangat ampuh membakar lemak dalam tubuh serta mengotrol kadar gula dalam darah.

Ada banyak macam olaharaga yang tepat bagi penderita diabetes. Diantara semua olahraga tersebut diatas mulailah dari yang paling mudah untuk Anda lakukan agar badan Anda sehat serta penyakit diabetes yang Anda derita dapat menghilang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top