Olahraga

Olahraga Singkat Yang Cepat Bakar Lemak

Olahraga Singkat Yang Cepat Bakar Lemak

Gangguan terbesar seseorang bagi mereka yang ingin langsing dengan cara olahraga yaitu kedisiplinan dan rutin melaksanakan. Memang untuk menjaga dan menurunkan berat badan, olahraga rutin harus dilakukan. Alih-alih ingin langsing dengan olahraga, beberapa orang terpaksa meninggalkan aktifitas tersebut karena sudah merasa frustasi akibat berat badan tak kunjung susut. Nah, bagi Anda yang masih semangat melakukan program pembakaran lemak, jangan salah jika beberapa jenis olahraga singkat yang cepat bakar lemak berikut ini bisa Anda gunakan.

Sponsor: pemutih wajah

1. Lompat Tali

Olahraga skipping atau lompat tali sudah lama digunakan orang untuk mempercepat membakar kalori. Siapa sangka bahwa ternyata melakukan latihan ini dapat membakar  kalori sebanyak 10 setiap menitnya. Jika dilakukan secara rutin, skipping dapat membakar 350 kalori per minggu jika dilakukan selama 5 menit. Selain itu, skipping dapat dilakukan di mana saja termasuk di rumah. Asal Anda tidak mencobanya di jembatan penyebrangan ya.

2. Peregangan Tubuh / Stretching

Olahraga singat yang efektif membakar lemak yaitu peregangan atau istilahnya stretching. Peregangan sebelum latihan inti olahraga ternyata mampu membakar kalori. Gerakan peregangan yang dilakukan dapat memaksimalkan kerja otot lebih efektif. Saat masa otot berjalan efektif, hal inilah yang dapat membuat energi pada tubuh dimanfaatkan dengan maksimal. Peregangan tak membutuhkan tempat khusus bahkan saat duduk pun Anda tetap bisa melakukannya. Lakukan peregangan secara urut mulai dari kepala, leher, lengan dan tangan, badan dan terakhir kaki. Lakukan peregangan tiap-tiap anggotan tubuh selama 5-10 menit.

3. Angkat Beban/ Dumbbell

Melakukan latihan kekuatan atau strength training sangat ampuh membakar lemak dan meningkatkan masa otot. Menurut penelitian, olahraga angkat beban yang dilakukan secara perlahan dapat meningkatkan kekuatan hingga 50 persen dibanding mengangkat beban dengan cepat. Ketika serat otot dalam tubuh menguat, maka secara efekti otot akan membantu tubuh mengurangsi lemak dengan lebih optimal.

4. Olahraga Bersepeda

Melakulan olahraga bersepeda menjadi salah satu olahraga sangat favorit dan efektif membakar lemak. Latihan ini dapat membentuk tubuh bagian bawah seperti paha dan bokong lebih seksi. Bersepeda selama 1 jam dapat membakar kalori sebanyak 600 atau tergantung dari lama dan kekuatan. Selain mampu membakar lemak, bersepedah sangat baik meningkatkan detak jantung, melatih kekuatan otot kaki, dan mencegah berbagai masalah tubuh seperti obesitas.

5. Lari

Olahraga berikutnya yang paling efektif membakar kalori yaitu lari. Lari dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Lari dapat juga melatih kekuatan pernafasan, mengontrol detak jantung dan mengoptimalkan sendi dan aliran darah. Melakukan olahraga ini selama 30 menit sampai 1 jam dapat membakar kalori hingga 600. Lakukan olahraga ini secara rutin dan konsisten minimal 4 hari seminggu selama 30 menit dapat menurunkan berat bada lebih cepat. Namun perlu diingat bahwa seauaikan intensitas lari sesuai kemampuan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top