Olahraga

Olahraga Sehat Untuk Mengencangkan Miss V

Faktor usia ternyata dapat membuat organ kewanitaan menjadi longgal. Dan hal tersebut adalah masalah yang wajar dan normar terjadi oleh setiap wanita. Melonggarnya area miss v bisa disebabkan karena kemampuan otot sekitar organ kewanitaan jadi berkurang. Selain faktor usia, faktor lain seperti pasca kehamilan pun juga turut berperan.

Sponsor: perawatan wajah

Untuk mengembalikan dan mempertahankan kekencangan organ tersebut, maka ada bantuan berupa olahraga untuk mengencangkan miss v yang bisa dilakukan di rumah. Meski ada alternatif lain seperti minum obat, namun setidaknya olahraga dapat membantu menyehatkan organ kewanitaan serta meningkatkan kebugaran tubuh. Olahraga apa yang sehat untuk membantu mengencangkan otot miss v? Berikut penjelasan lebih detailnya.

1. Latihan Squats

Bentuk latihan olahraga yang pertama adalah senam latihan squats. Squats sendiri adalah salah satu bentuk olahraga paling mudah dan efektif dalam membentuk tubuh bagian bawah menjadi lebih kuat dan kencang. Dengan melakukan latihan ini secara rutin dan benar, maka akan mudah membentuk bokong, otot perut dan miss v lebih kencang. Agar mendapatkan manfaat berharga dari bentuk latihan ini, tidak sembarang dilakukan. Langkah yang benar harus dilakukan yakni:

Olahraga Sehat Untuk Mengencangkan Miss V

  • Jongkok 90 derajat. Cara melakukan squat yang benar adalah dengan melakukan jongkok 90 derajat. Cara ini dapat dilakukan untuk pemula dengan menempatkan boks setinggi lutut. Agar mengetahui posisi sudah 90 derajat, Anda bisa mulai menyentuh bagian bokong dengan boks tersebut. Tunggu beberapa detik saja dan berdiri kembali. Ulangi hingga latihan yang Anda butuhkan dapat maksimal.
  • Punggung rata. Saat mulai jongkok, usahakan untuk tidak melakukan gerakan bungkuk. Usahakan punggung lurus atau rata. Jika posisi yang dilakukan salah atau tidak tepat maka dapat memperbesar resiko cidera dan nyeri.
  • Jangan lakukan gerakan yang sama. Ketika sedang squat, usahakan tidak melakukan gerakan yang sama artinya jika hanya melakukan gerakan yang sama maka hanya akan membuat anggota tubuh bagian lainnya tidak ikut bergerak. Jika sudah menguasai gerakan ini maka coba lakukan gerakan lain misalnya membesarkan jarak kaki sehingga mampu membuat otot bagaian paha dalam termasuk area miss v jadi lebih terlatih.
  • Bertumpu pada tumit. Ketika melakukan gerakan ini, jangan hanya bertumpu pada jari kaki namun pada tumit. Jika hanya bertumpu pada jari kaki maka dapat menimbulkan cidera lebih besar. Fokuskan latihan ini dengan mendorong pinggang ke arah belakang agar tubuh dapat bertumpu pada tumit.
  • Kaki harus lurus. Ketika jongkok dan berdiri, maka usahakan posisi kakidan lutut dalam posisi sejajar lurus. Jika tidak lurus maka otot bagian lutut akan mudah cidera. Bentuk posisis ini pun akan melatih otot paha dalam dan area miss v. Agar bentuk latihan tidak bosan, Anda bisa gunakan barbel untuk melatih otot lengan dan tangan.

2. Olahraga Latihan Kegel

Olahraga dalam bentuk latihan kegel berguna untuk mengencangkan area kewanitaan. Jika Anda belum mengerti, bagian otot panggul dasar (pelvis) adalah bagian otot yang mendukung rahim bagi wanita. Latihan ini pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Arnold Kegel pada tahun 1948 sebagai bentuk latihan yang dapat membantu mengatasi masalah pada panggu. Sementara itu, otot di panggul yang lemah dan lebar pasca persalinan dapat mengakibatkan turunnya rahim, sehingga dapat dicegah dengan senam kegel ini. Cara melakukan olaharaga kegel yakni:

Olahraga Sehat Untuk Mengencangkan Miss V

  • Persiapan awal. Lebih baik kosongkan kantung kemih agar menghentikan sementara aliran urin. Diikuti dengan berbaring sambil berkonsentrasi pada latihan ini dan buat otot serileks mungkin. Tujuan dari taha awal ini yakni untuk belajar bagaimana mengontrol otot-otot bagian panggul supaya saat melakukan latihan kegel dapat berkontraksi dengan baik.
  • Tahap senam kegel. Tahap berikutnya dengan menekan otot panggul dasar selama lima detik. Namun jika Anda tidak mampu menekan otot panggula selama lima detik maka bisa dengan melakukan secara cepat hanya dengan menekan selama 2-3 detik saja. Jangan lupa untuk menahan nafas dan membuangnya kembali. Jika perlu tambahkan durasinya hingga 10 detik agar terbiasa. Lakukan olahraga ini sebanyak 10-20 kali secara berturut-turut dalam satu hari.

3. Hip Abduction

Bentuk latihan berguna untuk mengencangkan bagian paha dalam, paha luar sekaligus bokong dan miss v. Baik paha dan bokong, adalah bagian otot yang membutuhkan pemulihan cukup lama dan panjang. Sebenatnya dalam melakukan hip abduction ini ada beberapa posisi yang berbeda. Gerakan ini bisa dilakukan dengan berbaring atau dengan berdiri. Bentuk latihan ini berfungsi menguatkan area tubuh bagian bawah termasuk kaki dan pinggul.

Olahraga Sehat Untuk Mengencangkan Miss V

  • Cara melakukan latihan ini dimulai dengan berbaring dengan posisi tubuh miring ke samping sampil meletakkan kepala di atas lengan. Jaga agar leher tetap lurus.
  • Kemudian tekuk lutut yang berada di bawah sambil menjaga agar perut dapat mengunci. Cara ini dapat menstabilkan tulang pinggul dan tulang belakang. Jaga supaya kaki Anda tetap lurus dengan ujung kaki yang lurus ke arah depan.
  • Lanjutkan dengan meluruskan kaki yang ditekuk dan naikkan kaki satunya secara maksimal, kemudian tahan beberapa detik dan turunkan kaki dengan perlahan. Lakukan latihan ini secara beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal. Anda bisa menggunakan gerakkan kaki sebanyak  10-12 kali tiap masing-masing kaki.
2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top