Olahraga

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dengan Cara Merawat Kolam Ikan

Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Dengan Cara Merawat Kolam Ikan

Memelihara ikan hias pada kolam ikan yang biasa terdapat di depan rumah memanglah sangat mengasikkan karena selain indah untuk dipandang kolam ikan juga sangat berguna untuk mengusir stres. Akan tetapi jika tidak dirawat dengan baik kolam ikan akan sangat mudah kotor dan airnyapun akan sangat mudah menjadi keruh. Jika sudah demikian maka kolam akan terlihat sangat jelek, kotor, dan koleksi ikan-ikan hias kesayangan Anda juga akan sangat rentan mati.

Sponsor : kezia skin expert

Selain itu, membersihkan kolam ikan ternyata juga baik untuk kesehatan tubuh yakni membuat tubuh jadi aktif bergerak. Inilah salah satu cara membuat olahraga ringan yang bisa dilakukan dengan cara merawat kolam ikan di rumah.

  • Bergerak dengan Cara Memasangkan Filter atau Saringan Udara Sesuai Ukuran Kolam

Cara memilai aktfitas fisik pertama adalah memasangkan filter agar air di dalam kolam ikan Anda selalu jernih dan tidak mudah keruh. Filter atau saringan udara memang sangat berperan penting dalam membuat kolam ikan menjadi bersih dan jernih airnya, hal ini karena filter berfungsi untuk menyaring kotoran yang terdapat pada kolam serta memberikan pasokan udara pada kolam. Kolam yang dipasangi filter akan Anda tidak perlu membersihkan kolam karema kotoran akan tersaring ke dalam filter. Anda cukup membersihkan saringan pada filter tersebut secara rutin setiap minggu. Namun perlu diketahui juga ukuran filter juga harus pas dengan ukuran kolam, jika kolam Anda besar ada baiknya Anda juga harus menggunakan filter yang berukuran besar agar kotoran dan pasokan udara pada kolam dapat terjaga.

  • Membersihkan Kolam Secara Teratur

Walaupun kolam telah dipasangi filter bukan berarti Anda akan membiarkannya, Anda juga harus tetap membersihkannya atau menguras kolam secara rutin minimal sebulan sekali. Dengan dikuras maka air yang kotor akan berganti dengan air baru yang pastinya lebih jernih. Ketika menguras kolam pastikan Anda juga membersihkan dinding kolam dari kotoran ataupun lumut yang menempel agar kolam menjadi bersih dan air tidak cepat keruh. Sementara itu, bergerak sambil membersihkan kolam renang akan membantu Anda mengeluarkan keringat dan tanpa sadar sudah membuat tubuh sehat. Aktifitas ini membutuhkan waktu yang tak sedikit, menguras, membersihkan, dan menampung kembali air.

  • Ganti Sebagian Air Kolam Secara Berkala

Selain dengan menguras kolam ada cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu mengganti sebagian air kolam. Gantilah minimal 1/3 air kolam Anda secara teratur seminggu sekali agar kotoran kolam dapat berkurang serta air kembali menjadi bersih karena bercampur dengan air baru yang jumlahnya lebih banyak. Tidak susah bukan menggani air kolam secara berkala.

  • Segera Mengambil Kotoran Yang Jatuh ke Kolam

Agar air kolam tetap bersih dan tidak mudah keruh Anda juga harus membersihkan kolam yaitu dengan segera mengambil kotoran apa saja yang jatuh ke dalam kolam. Langkah tersebut harus segera dilakuakan agar kotoran yang jatuh tersebut membusuk di dalam air yang akhirnya hanya akan membuat kolam menjadi keruh dan berbau tdak sedap. Tak perlu jijik mengambil kotoran yang jatuh ke dalam kolam ikan ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top