Olahraga

Olahraga Di Musim Hujan Yang Boleh Dilakukan

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga kuat bukan hanya diperoleh dari asupan makanan atau minuman yang menyehatkan saja akan tetapi juga memerlukan olahraga secara teratur dalam setiap harinya. Olahraga sangat identik dengan cuaca panas dan berkeringat karena seringkali dilakukan pada pagi hari dan ditempat yang terbuka. Akan tetapi memasuki musim penghujan seperti sekarang ini hujan dapat turun setiap waktu termasuk pada waktu pagi hari pada saat Anda melakukan olahraga seperti hari biasanya. Akan tetapi walaupun sedang musim hujan ada beberapa jenis olahraga yang tetap bisa Anda lakukan. Ini dia jenis olahraga dimusim hujan yang boleh dilakukan;

Sponsor: cream perawatan wajah

  • Senam

Olahraga Di Musim Hujan Yang Boleh Dilakukan

Jenis olahraga pertama yang tetap dapat Anda lakukan pada saat musim hujan atau pada saat huja sedang turun adalah senam. Senam merupakan jenis olahraga ringan dan dapat dilakukan oleh siapa saja dan sangat bermanfaat untuk membakar lemak serta membentuk otot-otot tubuh. Ketika sedang musim penghujan Anda tetap dapat melaksanakan senam seperti biasanya hanya saja Anda mengganti tempat untuk melakukan olahraga ini di dalam ruangan. Senam yang dilakukan di dalam ruangan akan cukup aman dilakukan jika sewaktu-waktu hujan turun dan olahraga Anda belum berakhir.

  • Yoga

Olahraga Di Musim Hujan Yang Boleh Dilakukan

Sama halnya dengan senam, yoga juga merupakan jenis olahraga yang dapat dilakukan dimana saja termasuk di dalam ruangan. Olehraga yang mengandalkan kelenturan tubuh ini sangat ampuh untuk membakar lemak serta mengencangkan otot tubuh, sehingga Anda akan dibuat berkeringat olehnya. Badan yang berkeringat menandakan proses pembakaran lemak dalam tubuh sedang terjadi sehingga tubuh akan merasakan hangat. Proses pembakaran lemak yang terjadi ini dapat menangkal hawa dingin yang sering melanda ketika musim hujan.

  • Lari

Olahraga Di Musim Hujan Yang Boleh Dilakukan

Lari adalah jenis olahraga yang sering membutuhkan sarana atau tempat yang terbuka untuk melakukannya. Selain membakar lemak. lari juga sangat ampuh untuk  menguatkan tulang dan persendian bawah Anda. ketika sedang musim penghujan Anda tetap dapat melaksanakan olahraga ini hanya saja Anda perlu sedikit waspada jika sewaktu-waktu hujan tersebut turun. jika hujan turun ada baiknya Anda sesegera mungkin menyudahi lari dan segera mencari tempat untuk berteduh dan melakukan pendinginan atau pelemasan.

  • Push Up dan Sit Up

Olahraga Di Musim Hujan Yang Boleh Dilakukan

Jenis olahraga terakhir yang tetap dapat dilakukn pada saat musim hujan adalah push up dan sit up. Kedua olahraga ini sangat mudah untuk dilakukan dimana saja karena tidak membutuhkan tempat yang luas untuk melakukannya. Selain di ruangan Anda dapat juga melakukan olahraga ini di dalam kamar Anda. kedua jenis olahraga berat ini sangat ampuh membakar lemak-lemak yang terdapat pada lengan serta perut dan juga mengencangkan oto-otot yang terdapat pada tubuh. Bagaimanapun keadaan cuacanya tidak akan mempengaruhi Anda untuk berolahraga ini karena push up dan sit up adalah olahraga yang dilakukan di dalam ruangan.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top