Makanan Kesehatan

Olahan Daging Sehat Japanese Chiken Steak Untuk Sahur

Olahan Daging Sehat Japanese Chiken Steak Untuk Sahur

Ini dia olahan daging sehat japanese chiken steak untuk sahur yang bisa dicoba untuk Anda yang ingin menu baru. Daging steak Japanese ini merupakan salah satu menu unik khas negeri sakura Jepang yang bergizi. Mengkonsumsi menu ini, sama dengan Anda mendapatkan asupan protein, vitamin, lemak sehat dan zat lainnya yang penting untuk tubuh. Tak hanya itu, olahan daging ayam dinilai lebih baik daripada daging sapi atau sapi karena kadar kolesterolnya sangat rendah. Daging ayam juga bisa jadi menu pengganti seafood yang juga mengandung kolesterol tinggi.

Sponsor: perawatan wajah

Untuk bisa membuat olahan Japanese chicken steak, tak butuh cara sulit, justru lebih praktis dan tidak terlalu memakan banyak waktu memasak. Selain bergizi, sudah pasti menu ini lezat dinikmati bersama keluarag. Japanese chicken steak mengandalkan double pan yang parktis dan cepat matang. Untuk bisa mengolahnya, pertama Anda harus menyiapkan lebih dahulu bahan-bahannya. Lewat resep ini, berikut bahan dan cara yang bisa dilakukan di rumah.

Bahan-bahan:

Pertama persiapkan daging ayam ambil bagian pahanya sebanyak 3 buah. Potong menjadi dua bagian tiap paha supaya lebih mudah dimakan. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis yang nantinya berguna untuk membuat tekstur daging lebih sedap dan bebas bau amis. Jangan lupa siapkan ¼ sdt garam untuk bahan rendaman.

Bumbu- bumbu: 

Setelah langkah pertama selesai dipersiapkan, berikutnya siapkan 2 sdm minyak zaitun, 2 siung bawang putih, parut, 2 cm jahe yang sudah di parut, 100 g bawang bombai diiris membujur sepanjang 1 cm, 1 sdm shoyu atau lebih dikenal dengan kecap jepang, siapkan pula 2-3 sdm saus teriyaki untuk perasa nikmatnya, 1 sdm madu, ½ sdt minyak wijen, dan 1 sdm air jeruk lemon.

Bahan Salad:

Selanjutnya persiapkan bahan salah agar rasa lebih segar. Siapkan 100 g daun lettuce yang telah di sobek kasar, 100 g wortel yang telah diiris berbentuk batang korek api, 100 g mentimun jepang, iris bentuk korek api, 100 g mayones, 1 sdt air jeruk lemon, ¼ sdt merica bubuk, ½ sdt gula pasir halus, dan 1 sdt sambal cabai botolan.

Cara membuat:

Setelah semua bahan disiapkan maka selanjutnya lakukan proses memasak. Mulailah dengan melumuri paha ayam dengan jeruk nipis dan tambah garam, lalu sisihkan. Untuk persiapan bumbu pertama panaskan wajan berisi minyak dan tumis bawang putih dan jahe hingga aromanya wangi. Selanjutnya masukkan bawang bombai sambil diaduk agar layu dan tambah saus shoyu, saus teriyaki, madu, minyak wijen, dan air jeruk lemon. Diamkan san masak beberapa menit hingga saus mengental. Angkat dan sisihkan.

Langkah berikutnya adalah masukkan ayam ke dalam double pan dan tuangkan bumbu ayam di atas daging hingga rata. Tutu pan dan masak kurang lebih 15 menit di atas api sedang. Supaya tekstur daging jadi lembut, balik daging perlahan lalu angkat jika sudah matang. Terakhir, tambahkan campuran salad berupa lettuce, wortel, dan mentimun. Masukkan mayonaise, air jeruk lemon, bubuk mericam dan gula pasir, serta sambal. Menu sahur Anda siap dinikmati bersama keluaraga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top