Wajah ku

Obat Penghilang Bekas Jerawat Dari Jagung

Obat Penghilang Bekas Jerawat Dari JagungKali ini kita akan membahas obat penghilang bekas jerawat dari jagung yang dapat dijadikan sebagai salah solusi untuk mengatasi masalah noda yang disebabkan oleh jerawat pada wajah Anda.  Noda bekas jerawat ini muncul karena tekanan atau mungkin Anda menggaruknya. Noda yang muncul karena bekas jerawat tentu sangat mengganggu penampilan walaupun jerawat telah hilang. Oleh sebab itu Anda membutuhkan obat penghilang bekas jerawat paling ampuh hanya dari jagung.

sponsor:cream perawatan wajah.

Beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat penghilang bekas jerawat adalah putih telur, tomat, air jeruk nipis, cairan lidah buaya, ampas teh hitam, minyak zaitun, dan parutan jagung. Namun kali ini kita akan membahas obat penghilang bekas jerawat dari jagung yang belum begitu dikenal. Padahal jagung sangat bermanfaat untuk menjaga dan mengembalikan kesegaran dan kecerahan pada kulit wajah khususnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu jagung juga merupakan sayuran yang mudah di dapat.

Cara Membuat Obat Penghilang Bekas Jerawat dari Jagung

  • Anda dapat menyiapkan satu buah jagung muda yang segar, bersihkan, kemudian parut hingga halus. Tambahkan dua sendok makan madu untuk hasil yang lebih baik.
  • Setelah masker jagung siap, Anda dapat membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat atau sabun wajah yang biasa Anda gunakan. Anda dapat merawat wajah Anda dengan menggunakan masker jagung ini untuk menghilangkan bekas noda hitam pada kulit wajah Anda.
  • Oleskan masker jagung tersebut pada kulit wajah Anda hingga merata, kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit.
  • Terakhir bilas wajah dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk yang lembut. Jangan pernah menggosoknya namun cukup ditepuk-tepukkan saja.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

 

Kandungan Baik yang Terdapat pada Jagung

Jagung dapat menghilangkan bekas noda yang disebabkan oleh jerawat dengan cara meningkatkan regenerasi kulit.  Berbagai kandungan zat di dalam jagung dapat mengangkat sel kulit mati yang rusak akibat peradangan karena infeksi bakteri propionibacterium acnes. Kandungan alami di dalam jagung juga dapat mengangkat sel kulit mati agar kulit wajah segar dan cerah kembali. Zat yang terdapat di dalam jagung diantaranya vitamin A, antioksidan, prokaroten yang dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet.

Selain itu, jagung juga mengandung lycopene yang dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit sehingga masalah noda yang disebabkan oleh jerawat dapat teratasi. Melakukan perawatan dengan jagung juga dapat memperbaiki produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen dapat menjaga kesehatan kulit dengan baik termasuk wajah.

Demikian cara membuat obat penghilang bekas jerawat dari jagung. Walaupun telah tersedia berbagai obat penghilang bekas jerawat di apotek, namun jika ada yang lebih alami tidak ada salahnya untuk dicoba bukan? Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top